Lanjut ke konten

Isra miraj sebuah kebohongan?

Setelah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan di Taif, Muhammad berusaha untuk kembali lagi ke Mekah. Melalui pertolongan budaknya, Zaid, ia diberi perlindungan oleh Mutim bin Idi, pimpinan Nofal, klan dari Quraish. Keesokan harinya, Mutim dengan anak dan ponakannya dengan bersenjata mendatangi lapangan umum Kabah dan mengumumkan bahwa Muhammad sejak saat itu berada dibawah perlindungannya. Muhammad sangat gembira, tapi tampaknya dia menahan diri untuk segera menyebarkan agamanya kepada kaum Quaish, dia hanya berdakwah pada para peziarah haji yang datang ke kabah untuk melakukan ritual berhalanya.

Selama periode ini. disaat Muhammad mempertahankan perannya agar tidak menyolok di mata musuh2nya di Mekah, dikatakan bahwa dia, karena alasan tidak jelas, tidur semalaman dirumah sepupunya, Umm Hani.

Umm Hani adalah anak perempuan Abu Thalib. Umm Hani kemungkinan besar adalah “cinta lama Muhammad”. Sebelum menikah dengan Khadijah, Muhammad pernah melamar Umm Hani, namun hal ini ditolak mentah2 oleh Abu Thalib, alasannya saat itu Muhammad adalah pemuda yang papa dan miskin. Karena hubungan keduanya tidak direstui Abu Thalib, akhirnya Umm Hani menikah dengan Hubairah, seorang laki2 yang beragama Nosrania (Nasrani).

Pada pagi berikutnya, orang2 ingin tahu dimanakah dia malam kemarin. Beberapa orang rupanya telah mengetahui bahwa sore sebelumnya ia memasuki rumah Umm Hani. Dia tidak mungkin mengaku bahwa ia telah “tidur” bersama seorang wanita yang sedang sendirian, karena itu akan menghancurkan kariernya sebagai seorang nabi. Muhammad akhirnya mengarang cerita, dia mengatakan bahwa pada malam itu ia dituntun Jibril untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa di Yerusalem. Dari sana ia naik kesorga dan bertemu Allah. Karena perjalanan ini tidak mengikut sertakan manusia lain, oleh karenanya tidak ada manusia lain yang bisa menjadi saksi akan kejadian mukjijat ini, maka ini mencegah orang2 meminta saksi mata untuk membuktikan pernyataannya tersebut.

Mendengar penjelasan Muhammad tersebut, kebanyakan dari mereka mengatakan, ‘Demi Allah, ini jelas sebuah kebohongan! Sebuah karavan saja memerlukan waktu satu bulan untuk mencapai Syria dan satu bulan lagi untuk kembali. Bagaimana Muhammad bisa melakukan perjalanan pulang-pergi dari Mekah ke Yerusalem dalam satu malam ?’

Ibn Ishaq mengatakan; “Setelah mendengar cerita ini banyak orang yang dulunya bergabung dengan Islam menjadi murtad dan meninggalkan Islam.”

Sebagian lagi menemui Abu Bakar, yang rupanya belum mengetahui hal ini dan berkata, “Apa pendapatmu tentang temanmu itu? Dia mengaku telah pergi ke Yerusalem semalam, sholat disana lalu kembali lagi ke Mekah!” Abu Bakar menuduh orang2 yang bertanya kepadanya ini berbohong, Muhammad tidak akan berkata begitu, tapi mereka meyakinkan dia, bahwa Muhammad sekarang sedang berada di mesjid, menjelaskan tuduhan orang2 terhadapnya. Abu Bakar tertegun dan lalu berkata, “jika dia bilang begitu, maka itu benar. Kenapa heran? Dia pernah bilang berkomunikasi dengan Allah, dari langit kebumi, wahyu datang padanya siang atau malam, dan saya percaya dia. Itu jauh lebih luar biasa dari apa yang kau ceritakan sekarang!” (Ibn Ishaq, Sirah Rasul Allah, p 183)

Logikanya sangat sempurna. Pada dasarnya apa yang Abu Bakar katakan adalah bahwa sekali kamu telah melepaskan akal sehatmu dan percaya pada kemustahilan, kamu bisa percaya apa saja. Sekali saja kau biarkan dirimu dibodohi, maka kau harus siap untuk dibodohi selamanya karena tidak ada batas bagi kebodohan. Berapa banyak orang yang akan membiarkan kakek berumur 50 tahun seperti Muhammad, mengawini anak perempuannya yang berumur 6 tahun? Tapi Abu Bakar melakukan itu. Ini membutuhkan kebodohan yang luar biasa. Kebodohan yang hanya mungkin ada dalam sebuah kepercayaan buta.

Kita juga harus ingat bahwa Abu Bakar, telah menghabiskan semua kekayaannya bagi Muhammad dan tujuannya. Orang ini telah banyak berkorban bagi Muhammad. Pada tahap ini, dia tidak punya pilihan lain kecuali ikut saja pada apa yang dikatakan Muhammad. Yang bisa dia lakukan hanyalah mengubur dalam2 logikanya dan secara membuta mengikuti apa saja yang dikatakan dan diperbuat Muhammad.

Abu Bakar begitu kesulitan mempercayai kisah kenaikan Muhammad ke surga, tapi pada akhirnya dia tidak punya pilihan kecuali percaya karena menolak berarti mengaku telah dibodohi dan itu pengakuan yang menyakitkan. Menolak Muhammad, yang telah anda terima sebagai utusan Tuhan dan percaya padanya, bukanlah usaha yang mudah. Ini jelas sebuah keputusan yang gagah berani, keputusan yang jauh diluar jangkauan orang yang berpikiran lemah. Semakin banyak anda menyerahkan kemerdekaan anda, semakin banyak anda berkorban bagi orang ini, semakin sulit untuk meninggalkannya.

Setelah gagal meyakinkan sebagian orang atas kenaikannya kesurga tersebut. Mari kita lihat bagaimana Muhammad mengembangkan kebohongan Isra Miraj ini dikemudian hari.

Terdapat berbagai versi tentang dongeng Muhammad ini. Ibn Ishaq (p182) menyusun tradisi2 yang berasal dari sahabat-sahabatnya, khususnya istrinya, Aisha. Menurut riwayat, Muhammad melaporkan:

Ketika saya, Jibril datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya bangun namun tidak melihat apa-apa dan merebah kembali. Untuk kedua kalinya ia datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya tidak melihat apa2 dan merebah kembali. Ia datang kepada saya untuk ketiga kalinya dan membangunkan saya dgn kakinya. Saya bangun dan ia memegang tangan saya dan saya berdiri disebelahnya. Ia membawa saya keluar, dan disitulah ada seekor hewan putih, setengah keledai, dengan sayap2 disisinya yang mempercepat gerakkan kakinya …. Ia menaikkan saya padanya. Lalu ia pergi keluar dengan saya, dan terus dekat dengan saya. Ketika saya mencoba menaikinya, ia [hewan itu] malu-malu. Jibril meletakkan tangannya pada bulu tengkuknya dan mengatakan, Apakah kau tidak malu, wahai Buraq, untuk bertingkah seperti ini ? Demi Allâh, tidak ada yang lebih terhormat bagi Allâh daripada Muhammad menaikimu. Hewan itu begitu malu sampai ia berkeringat dan berdiri sehingga saya bisa menaikinya.”

Sang periwayat kemudian mengatakan: “Nabi dan Jibril berangkat dari Masjid Haram, sampai mereka tiba di Masjid Aqsa di Yerusalem. Disana ia berjumpa dengan nabi2 terdahulu seperti Adam, Ibraham, Musa dan Yesus. Muhammad kemudian membimbing mereka dan menjadi imam utama dalam sholat.

Setelah sholat selesai, malaikat Jibril membuka hati Muhammad untuk kedua kali dan membersihkannya dari segala dosa yang telah dia kumpulkan sejak pencucian pertama ketika dia berumur lima tahun. Setelah itu sebuah tangga dipasang, menghubungkan Masjid Aqsa dengan ketujuh surga dilangit. Dengan Buraq, hewan setengah kuda dan setengah keledai, berkepala manusia dan sayap burung rajawali, ia mengunjungi tingkatan2 di Surga.

Setelah menuntaskan urusan saya di Yerusalem, sebuah anak tangga yang paling indah yang pernah saya lihat dibawa kepada saya. Itu tangga yang dipandangi orang yang hampir mati saat kematian menjemputnya. Rekan saya menaikinya, sampai kami tiba di salah satu gerbang surga yang disebut dengan Gerbang Para Penjaga. Malaikat bernama Ismail bertanggung jawab atasnya dan ia membawahi 12.000 malaikat, yang masing2 membawahi 12.000 malaikat.’

Ketika Jibril membawa saya masuk, Ismail bertanya siapa saya dan ketika Jibril mengatakan bahwa saya Muhammad, ia bertanya apakah saya diberikan sebuah misi, atau dipanggil, dan setelah diyakinkan Jibril, ia mengucapkan selamat jalan.

Saya melihat malaikat kematian, Azrail, yang tubuhnya begitu besar sampai mata2nya berjarak 70.000 hari perjalanan berbaris (Sekitar 10 kali lebih besar dari jarak antara Bulan dan Bumi). Ia memiliki 100.000 batalyon malaikat dan melewatkan waktunya dengan menulis dalam sebuah buku raksasa nama2 mereka yang mati atau dilahirkan.

Saya juga melihat malaikat air mata yang menangis bagi dosa2 dunia; Malaikat Pembalas dengan wajah yang besar yang tertutup oleh bisul2 yang menguasai api dan duduk dalam singgasana berapi; dan satu lagi malaikat raksasa yang tubuhnya terdiri dari setengah salju dan setengah api.

Semua malaikat yang menemui saya ketika saya memasuki suga paling bawah tersenyum dan mengucapkan selamat jalan, kecuali salah satu dari mereka yang tidak tersenyum atau menunjukkan ekspresi gembira seperti malaikat lainnya. Dan ketika saya tanya alasannya pada Jibril, ia mengatakan bahwa malaikat tersebut tidak tersenyum karena ia adalah Malik, Penjaga Pintu Neraka.

Ketika saya memasuki surga paling bawah, saya melihat seseorang duduk disana, dengan jiwa2 orang yang melewatinya. Dalam menjawab pertanyaan saya, Jibril mengatakan bahwa ini ayah kami, Adam, sedang memeriksa jiwa2 keturunannya. Jiwa orang beriman meningkatkan kegembiraannya, sementara jiwa seorang kafir meningkatkan kejijikannya. Lalu saya melihat orang2 dengan bibir seperti onta. Dalam tangan2 mereka terdapat kepingan2 api, seperti batu, yang mereka gunakan untuk dimasukkan dalam mulut mereka dan kemudian keluar dari bokong mereka. Saya diberitabu bahwai mereka ini adalah orang yang berdosa karena memakan harta anak yatim piatu. Lalu saya melihat orang2 seperti keluarga Firaun, dengan perut2 yang belum pernah saya lihat, dan melewati mereka adalah onta2 yang gila karena kehausan ketika mereka dibuang ke neraka, menginjak mereka karena mereka tidak dapat mengelak. Mereka adalah para lintah darat.

Lalu saya dibawa ke surga kedua, dan disitu ada dua saudara sepupu dari garis ibu, Isa, putera Mariam dan Yohanes, putera Zakariah. Lalu saya ke surga ketiga dan disitu ada seseoarng yang wajahnya seperti bulan purnama. Itu saudara saya, Yusuf, putera Yakub. Lalu ke surga keempat, disana ada seorang bernama Idris (Henokh). Lalu ke surga kelima dan disana ada lelaki dengan rambut putih dan jenggot panjang, belum pernah saya melihat lelaki yang lebih rupawan darinya. Ia adalah yang paling dikasihi rakyatnya, Harun, putera ‘Imran.

Lalu ke surga keenam, dan disana ada lelaki berwarna kulit gelap dengan hidung berbentuk kait, spt kaum Shanu’a. Ini saudara saya, Musa, putera ‘Imran. Lalu ke surga ketujuh, dan disana ada seseorang duduk di singgasana pada gerbang rumah mewah, Surga. Setiap hari, 70.000 malaikat masuk dan tidak kembali sebelum hari kiamat. Belum pernah saya melihat orang lebih mirip dengan saya. Ini ayah saya, Ibrahim. Dalam surga ketujuh dimana jiwa2 orang2 baik tinggal terdapat malaikat yang lebih besar dari seluruh dunia dengan 70.000 kepala; setiap kepala memiliki 70.000 mulut dan setiap mulut memiliki 70.000 lidah dan setiap lidah berbicara dalam 70.000 bahasa dan tidak habis2nya menyanyikan pujian kepada Sang Maha Kuasa.

Satu versi mengatakan, Ketika Jibril mengantar Muhammad ke setiap tingkatan surga dan meminta ijin masuk, Jibril harus memberitahu para penjaga siapa yang ia bawa dan apakah tamunya itu menerima sebuah misi atau ia telah dipanggil, dan para penjaga gerbang akan menjawab ‘Allah memberikannya kehidupan, kakak dan sahabat!’ dan membiarkan mereka lewat sampai mereka mencapai langit ketujuh dan ia dituntun menuju Sidratul Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, disana Muhammad bertemu dengan Allah. Disana ditetapkan kewajiban lima puluh kali solat per hari bagi pengikutnya. Saat ia kembali, ia bertemu Musa dan inilah yang terjadi:

Pada saat saya kembali, saya berjumpa dengan Musa dan sungguh ia temanmu yang paling baik! Ia bertanya berapa solat yang diwajibkan pada saya dan ketika saya mengatakan lima puluh, ia mengatakan, ‘Doa adalah sesuatu yang memberatkan dan pengikutmu adalah orang-orang lemah, jadi kembalilah kepada Tuhanmu dan minta padaNya untuk mengurangi jumlah solatnya bagi dirimu dan komunitasmu.’ Saya melakukannya dan Ia mewajibkan sepuluh solat. Sekali lagi saya berpapasan dengan Musa dan ia sekali lagi mengatakan hal yang sama, dan begitulah seterusnya sampai hanya ditetapkan lima solat bagi seluruh hari dan malam. Musa kembali memberikan saya nasehat yang sama. Saya menjawab bahwa saya sudah kembali kepada Tuhan saya dan bertanya padaNya untuk mengurangi jumlahnya sampai saya malu dan saya tidak akan melakukannya lagi. Barang siapa yang melakukan doa dalam iman, imannya akan dihadiahi dengan limapuluh solat.

Demikianlah cerita Muhammad yang ia karang2 dikemudian hari untuk menyakinkan para pengikut fanatiknya mengenai kebohongan Isra Miraj tersebut.

Orang memang cenderung percaya kebohongan apa saja, selama kebohongan itu diberi cap “mistis” dan “spiritual”,

Muhammad memang memilki daya khayal yang luar biasa. Muhammad bukanlah orang yang biasa menggunakan kiasan atau personifikasi dalam menyatakan sesuatu. Lihatlah bagaimana Muhammad bercerita tentang malaikat yang ukurannya lebih besar dari bumi ini. Malaikat yang memiliki 70.000 kepala; setiap kepala memiliki 70.000 wajah. (Total wajah yg dimilikinya adalah : 4.900.000.000) Setiap wajah memiliki 70.000 mulut (Total mulut: 343.000.000.000.000) Setiap mulut memiliki 70.000 lidah (Total lidah: 24.010.000.000.000.000.000) Setiap lidah mampu berbicara dalam 70.000 bahasa (Total bahasa yang mampu digunakannya : 1,680,700,000,000,000,000,000,000), Dan kesemuanya itu diciptakan Allah untuk satu tujuan, yaitu memuja dia.

Mengapa Allah merasa perlu menciptakan mahluk monster seperti itu hanya agar mahluk itu bisa memuja2nya tanpa akhir dalam berbagai bahasa pula? Bukankah itu gila? Allah adalah perwujudan ego Muhammad dan segala yang ia inginkan. Psikologi Allah merefleksikan psikologi Muhammad. Sebagai seorang narsisis, ia memiliki kehausan besar agar dipuja, begitu pula tuhannya yang tidak lain hanyalah perwujudan dirinya.

TERLALU BANYAK KEBOHONGAN DAN KEJANGGALAN DALAM PERISTIWA ISRA MIRAJ INI.

Para pakar Muslim, yang telah termakan tipu daya Muhammad, sampai jungkir balik untuk mempertahankan dongeng ini agar nampak kredibel. Mereka mati2an berusaha membela kebohongan ini agar nampak sebagai suatu kebenaran.

Para pengritik mempertanyakan moralitas dan tujuan keberadaan Muhammad, seorang pria yang baru beberapa waktu ditinggal mati istrinya, ditengah malam, dirumah seorang wanita yang tinggal seorang diri. Juga keputusan Allah untuk mengundangnya kesurga dari rumah seorang wanita yang bukan muhrimnya, bukan dari rumahnya sendiri.

Beberapa pakar muslim mengatakan bahwa peristiwa Isra Miraj ini adalah peristiwa dialam roh, bukan di alam fisik (jasad) sesungguhnya. Namun secara logika argumen ini juga terbantahkan. Motif utama Muhammad menceritakan kisah ini adalah untuk menghindar dari tuduhan orang2 bahwa semalam ia secara fisik berada di rumah Umm Hani. Oleh karenanya ia mengatakan bahwa secara fisik, ia telah pergi ke Yerusalem dan ke surga, bukan tidur berduaan dengan Umm Hani. Ayat Quran tentang Isra Miraj juga membuktikan ini;

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS 17:01)

Kata2 “Bi’abdihi” (hambaNya) ini dapat dipakai untuk memberikan sanggahan atas orang2 yang berpendapat bahwa perjalanan malam Muhammad ini hanya terjadi dengan rohnya saja tanpa dengan jasadnya, sebab kata2 “abd” (hamba) itu dipakai untuk roh beserta jasadnya sekaligus, bukan untuk roh saja atau jasad saja, sehingga tidak ada orang yang mengatakan roh itu sebagai “abd” atau jasad yang tidak ber-roh sebagai ‘abd.

Pertentangan berikutnya adalah mengenai singgahnya Muhammad ke Masjid Al Aqsa. Menurut sejarah peristiwa Muhammad naik kesorga ini terjadi di sekitar tahun 621 M. Namun sejarah mencatat bahwa pada tahun tersebut tidak ada satu bangunan pun yang berdiri dibekas Kuil Sulaiman (Salamo), karena bangsa Romawi telah menghancurkan dan membumi ratakan seluruh bangunan dikomples kuil ini pada tahun 70 M. Diatas bekas kuil ini kemudian di bangun Kuil Yupiter oleh bangsa Romawi. Kemudian kerajaan Byzantium menghancurkan Kuil Yupiter, dan setelah penaklukan Byzantium oleh islam maka dibangunlah The Dome of the Rock diatasnya pada tahun 691M. Mesjid Al-Aqsa baru dibangun dikompleks tersebut oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dinasti Umayyad di tahun 710M.

Bagaimana mungkin Muhammad pada tahun 621 M mengatakan bahwa ia pergi ke Masjid Al Aqsa, padahal masjid itu baru berdiri 710 M, atau 89 tahun kemudian.

MUNGKINKAH KISAH ISRA MIRAJ INI HANYALAH DONGENG YANG DICIPTAKAN MUSLIM SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD?

Hal aneh lain seputar Isra Miraj, adalah tentang pembangunan Masjidil Haram dan Al Aqsa. Muhammad bercerita demikian mengenai kedua masjid tersebut;

Dikisahkan oleh Abu Dhaar: Aku bertanya, “Ya Rasulullah! Masjid manakah yang dibangun pertama kali? Beliau menjawab, “Masjidil Haram” Aku bertanya, “Selanjutnya?” Beliau menjawab, “Masjidil Aqsa”. Kemudian aku bertanya, “Berapakah selisih pembangunan keduanya?” Rasulullah menjawab, “Empat puluh (tahun)”,….. (Hadis Bukhari 55:636)

Benarkah perkataan Muhammad tersebut? Menurut Islam Masjidil Haram dibangun oleh Ibrahim pada 2000 SM, sedangkan Masjidil Aqsa dibangun pada tahun 710 M, maka kalkulasi yang benar terdapat selisih 2710 tahun. Muhammad mengatakan 40 tahun. Apakah 40 = 2710 ?

Di dongeng Isra Miraj ini Allah setuju dengan Muhammad untuk mewajibkan sholat lima waktu. Namun anehnya ternyata Allah lupa mencatatkan jumlah sholat ini didalam Quran. Ataukah mungkin Allah sudah memerintahkan pada Jibril, namun Jibril lupa mengatakannya pada Muhammad.

MENGAPA TATA CARA SHOLAT JUSTRU DIAMBIL DARI HADIS YANG ADA JAUH SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD ?

Kisah Isra Miraj Muhammad ini juga hampir mirip dengan kisah perjalanan ke surga nabi Idris (Henokh). Silahkan lihat disini;

http://www.thenazareneway.com/book_of_the_secrets_of_enoch.htm
http://www.newadvent.org/cathen/01602a.htm

Menurut Taurat yaitu Kejadian 5:24, Henokh (Idris) diangkat kelangit. Berdasarkan ayat itu dibuat Kitab berjudul Henokh 1 dan 2, jauh sebelum masa Yesus. Kitab ini penuh dengan kejadian spektakuler, dan fantasi2 mengenai surga dan neraka. Kitab Henoch ditulis antara 150-80 Sebelum Masehi, yang naskahnya juga ditemukan di kumpulan naskah Qumran. Kitab ini adalah kitab Apocrypha Yahudi atau Pseudogrypha atau Kitab yang tidak diakui oleh orang Yahudi (juga Kristen). Sebagai bacaan, kisah tingkatan2 surga dan neraka ini dan cukup digemari oleh orang2 Kristen abad-abad pertama sampai ke empat.

Perbedaannya dengan kisah Isra Miraj Muhammad, Surga Henokh terdiri dari sepuluh tingkat. dan tidak bertemu dengan nabi.

Pasal 1: Henokh didatangi sepasang malaikat bersayap, yang sangat besar, berbaju putih.

Pasal 3: Henokh dibawa ke Surga tingkat pertama, dan menempatkannya diawan.

Pasal 4: Melihat 200 malaikat bersayap mengatur bintang dan melayani sorga.

Pasal 7: Henokh dibawa ke surga tingkat ke dua,melihat kegelapan, tawanan tawanan yang sedang disiksa. Henokh bertanya jawab mengenai hal tersebut.

Pasal 8 : Ia dibawa ke surga tingkat tiga, melihat taman Eden, dan neraka

Pasal 11 : Ia dibawa ke surga tingkat empat, mempelajari matahari dan bulan.

Pasal 18 : Ia dibawa ke surga tingkat lima.

Pasal 19 : Ia dibawa ke surga tingkat enam.

Pasal 20 : Ia dibawa ke surga tingkat tujuh.

Pasal 20 : Ia melewati dan melihat surga tingkat delapan dan sembilan.

Pasal 22 : Ia sampai ke surga tingkat sepuluh Sidratul Muntaha bertemu dengan Tuhan

Henokh menerima wahyu dan perintah dari Tuhan. Tentu saja tidak berkonsultasi dengan Musa, kerena Musa belum ada. Selama perjalanan, Henokh juga berbicara dengan Jibril.

KITA TIDAK TAHU APAKAH KISAH ISRA MIRAJ INI ADALAH KEBOHONGAN MUHAMMAD ATAU KEBOHONGAN PARA MUSLIM SETELAH KEMATIAN MUHAMMAD ! Wallahualam…

  1. tonwsh / Jun 4 2013 10:07 pm

    SURAT PERNYATAAN

    Yang bertandatangan di bawah ini adalah saya :
    Nama : ROH KUDUS

    Jenis Kelamin : Tidak Jelas
    Tempat Lahir : Nicea Turkey
    Tgl Lahir : Lupa (aktenya ilang)
    Alamat Lengkap : Tidak Ada (gw tinggal dimana aje, asal ada tempat yg cocok)
    Pekerjaan : Tuhannya Orang Kristen
    Hobby : Jalan-jalan Keliling Dunia… Mendatangi Domba Yg Manggil Guwa
    Dengan ini, pertanggal hari ini jam 24.00 GMT, menyatakan BERHENTI jadi TUHAN, karena :
    1.Adanya ketidakadilan pembagian tugas.

    => Alasan : Si Bapa ame Si Anak kerjaannye enteng banget… sementare kerjaan gw berat banget…. gw disuruh keliling dunia mendatangi setiap orang Kristen yg manggil…….. sementara mreka berdua enak-enakan aje ongkang-ongkang di surga ……. lama-kelamaan khan guwa cape juga ….. bayangin udah hampir 18 abad bung….. gileee beneeeeer…… emangnye gw apaan…. katanye kite bertige nih sama-sama Tuhan….. koq beban beratnye ditimpain ke gw semua sih…. kagak adil ah…. kagak adil…. pokoknye kaaagak aaadil…. enak aje…
    2.Sering disalahin dan dipitnah.

    => Alasan : Orang Kristen selalu nyangke bhw setiap roh yang datang ke mrk adalah roh guwa, padahal roh yg datang tu roh setan gentayangan… seharusnye Si Bapa ame Si Anak kasih seragam ke guwa yang berbeda-beda dong…. trus kasih tahu orang Kristen tuh biar mreka bisa bedain mana guwa mana roh setan…. udah hampir 18 abad nih model yg guwa pake yg itu-itu mulu, kagak pernah ganti-ganti….. lama-kelamaan khan model guwa bisa ditiru ame roh setan…. dampaknye, ketika permohonan orang Kristen kagak dikabul….. guwa dah yg disalahin dan dipitnah… guwa dibilang Tuhan yang kagak sayang lah…guwa dibilang Tuhan yang pilih kasih lah… guwa dibilang Tuhan yang budek lah…. padahal nih… krn emang guwa kagak tahu klo mreka dah pade doa…. khan saat itu guwa sdg ada di tempat laen jadi guwa kagak tahu…. suweer deh… bayangin udah hampir 18 abad bung guwa disalahin dan dipitnah orang….. gileee beneeeeer…… emangnye guwa Tuhan apaan….
    3.Tambah Lama Domba Tambah Ngawur.

    => Alasan : Dulu, swaktu Si Anak masih di dunia mah enak, domba-domba masih pade lempeng, gara-gara Si Paulus yg ngaku-ngaku diimpiin Si Anak…. ngawur bin ngaco dah jadinye tu ajaran… eh…tambah kesini…. bukannye tambah baek… malah tambah ngawur….. padahal udah banyak orang yg ngingetin mreka, tapi mreka tetep aje “ndableg”… bayangin udah hampir 18 abad bung mreka ngawur ame ngaco….. gileee beneeeeer…… percuma deh guwa disebut Tuhan…. kagak bise ape-ape….
    4.Lukisan atau Patung Guwa Tidak Seindah Aslinya.

    => Alasan : Gara-garanya sih Si Leonardo Da Vinci…. die yg ngakunye dapat ilham dari guwa…. die lukis tuh Si Anak…. Guwa akuin lukisan tuh Si Anak cakep emang, tapi kate siape wajah Si Anak seperti itu…. lagian kapan emangnye guwa ngilhamin dia…. kenal juga kagak….. klo Leonardo Di Caprio guwa kenal tuh…. cakep tuh klo maen pilem… guw demen….. Eh… giliran lukisan diri guwa…. die lukis seenaknye aje… kagak becus bener…. guwa disamain ame Burung Merpati….. loe tahu gak…. nih…. di Betawi… merpati tuh bakal buat maenan anak-anak kampung…. diaduin terbang… diklepekin….. klo di Warung Pecel Lele… merpati tuh dijadiin gorengan….. enak aje guwa disamain ame merpati…. bayangin udah hampir 18 abad bung guwa disamain ame merpati….. gileee beneeeeer…… percuma deh gw disebut Tuhan…. kagak bise ape-ape…. mau jelasin juge susee….
    Eh…. ntar ya disambung lagi… noh.. ade domba yg manggil guwa…. kayaknya Si David, Pendeta Johanes, M. Firman, Luga ame yg laennya….. gilee banyak bener yg manggil guwa… mumpung nih surat pernyataan belon guwa teken… masih berlaku deh jabatan guwa…. ntar guwa sambung lagi alesannye ye… kenapa guwa mo berhenti jadi Tuhan…… Eh… ada yg punya saran gak… guwa sering keder nih klo pada saat yg bersamaan banyak yg manggil gini…. sarannye pliiiis deh…

    • kiarabie / Nov 4 2013 1:45 pm

      edan.maneh…..”……jadi pengen jumpa .ama lol……

    • Febriandi / Jun 30 2014 12:15 pm

      Hahahaha,, koplak… kreatif bgt lu….. salutt….LOL

    • jhn / Nov 5 2014 7:15 pm

      orang bego kayak nabinya klo ngomong kayak toa dimesjid

      • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:26 am

        Eh lu pada krietiani sm muslim yg suka ngata2in, kalo mau debat yg logis donk, ini lagi…kristen mulai duluan…

      • org / Apr 27 2017 2:08 pm

        bukannya nabi lu yg bego?

    • superstar99 / Des 25 2014 9:46 pm

      wah ustad..ga bisaa jawab kok malah baca alkorokan..fwaluuu dong tad amaa jidat gosong ente

      • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:25 am

        Ustad yg laen kali…bahasannya, tuh dibawah ada…Hehhehe

    • anonymus / Mar 13 2015 2:16 am

      sampe kiamat pun anda tidak akan mengerti kebenaran kami. kalau roh kudus tidak turun keatasmu. jadi memohonlah hikmat pada Tuhan

      • iwan / Apr 8 2015 10:54 am

        apa roh kardus, makanya kasih tahu temen jangan seenaknya menjelekkan agana lain agama kamu juga tidak bener

      • abu bakar / Nov 30 2015 7:34 am

        Yang di katakan roh kudus itu nabi muhammad saw.
        Coba anda buka di youtube “zakir naik atau yusuf estes mantan pendeta” apa pendapat mereka

      • Jalan Kebenaran / Mar 15 2016 12:44 pm

        Tobat Tong Ke Gereja sana! Jangan nyembah tembok tuh yg diarab wkwkwkwk, Kalo agama islam benar kenapa harus Tuhan Yesus yang datang kiamat bangkitin aja ath simuhamad,Auloh juga gblo,masa ngutus nabi yg suka main cewe hahahaha,

    • deni / Mar 25 2015 10:05 am

      dasar orang tidak punya otak bodoh, tolol dan goblog, mengapa sia teh ngurusik, menjelek-jelekkan agama lain dan menghina Nabi Muhammad sudah jelas dr kitab dan para Nabi sebelumnya sudah menyampaikan dan tertulis akan ada Nabi terakhir dg membawa ajaran baru yaitu Nabi Muhammad dg ajaranya Islam, kalau dikitab kamu tidak ada tulisan itu, berarti kitab kamu itu semuanya bohong …. bohong, bagi pengikutnya mau-maunya dibohong,

      • bebe / Jul 12 2015 2:27 pm

        Deni pada..
        yg bodoh itu siapa sih.. tdk pernah ada kitab yg menyebutkan akan kedatangan mohammad ..kalau ada coba tunjukkan dimana ?kitab apa ?ayat brapa?
        Yg ada itu alkitab menuliskan akan ada nabi nabi palsu yg membawa angka 666 dan jumlah ayat alquran adalh 6666,

      • bebe / Jul 13 2015 12:25 pm

        Deni pada
        Kamu kok maksa sih alkitab menyebut muhammad..?? Tau dari mana ?dari muhammad ya ???
        Yang jelas alkitab menyatakan akan ada nabi palsu.. yg memiliki angka 666, dan kamu tau brapa jumlah ayat alkuran ? 6666..
        jadi muhammad itu adalah nabi palsu sesuai dengan kitab wahyu dlm alkitab ,
        kamu tau alkitab itu ditulis oleh lebih dari 40 orng dari zaman yg berbeda ,dan memiliki kesamaan yg jelas yaitu tentang kedatangan Yesus kristus.
        tp bandingkan dengan alkuran yg hanya di dapat oleh satu orng dan di temukan dalam goa hira .tanpa ada saksi pendukung dan bukti yg menguatkan ,muhammad hanya mengklaim itu dari alloh.. dan lucunya muhammad copypaste sebagian alkitab dan sebagian di plesetkan nya unruk mendukung kitab karangan nya..sama seperti kitab kitab dari nabi palsu sebelumnya alquran ada hanya untuk mengaburkan makna pengorbanan Yesus kristus agar semakin banyak manusia masuk neraka, sebab iblis datang hanya untuk menipu dan membunuh walau kadang iblis datang dengan wujud nabi palsu

      • Me / Jul 26 2015 2:16 pm

        untuk info bagi deni, al quran ayatnya bukan 6666. googling aja dengan gampang, jumlah total ayat al quran itu 6,236. jdi kata2 anda itu fitnah bagi kami. makanya, kalau ingin membantah, cari dlu dasarnya. jangan dengar2 trus prcaya.

      • Me / Jul 26 2015 2:22 pm

        dn jstru kata2 anda sendiri yg menunjukkan bahwa kitab anda itu lah yg perlu diragukan. hanya rasulullah yg mendapat wahyu dari Allah untuk menuliskan Al Quran. itu semata2 karena Alquran adalah mukjizat terbesar rasulullah. Karena itu Al Quran hanya berasal dari wahyu Allah melalui malaikat jibril kepada Muhammad saw. Sedangkan al kitab anda ditulis oleh manusia yang belum tentu mendapat wahyu Allah. Alkitab yang sekarang masih dapat diperbaharui bukan? kenapa? krna kitab anda dari manusia, yang seharusnya lebih dipertanyakan drpda kitab kami, bukan begitu? Kalau kitab kami, mau sampai kiamat juga isinya tetap sama. tidak akan ditambah atau dikurngi. karena kitab kami sudah amat sempurna sehingga tidak perlu disempurnakan lagi oleh orang lain. dari kata2 anda, anda sendirilah yang seharusnya meragukan isi kitab anda. semoga anda diberi hidayah.. amin y Rabb.

      • Me / Jul 26 2015 2:54 pm

        eh maaf, sanggahan saya itu bukan utk deni. tp untuk bebe. Bebe tolong renungkan kembali kata2 anda. Anda sendirilah yang mengakui kalau kitab anda ditulis oleh orang yang berbeda2. Kitab kami juga ditulis oleh orang ang berbeda, namn mreka itu hanya sekedar “penulis”, karena rasulullah tidak bisa menulis dan membaca. Sedangkan Kitab anda benar2 “dirubah dan ditulis isinya” oleh berbagai orang. Bagaimana anda bisa yakin bahwa kitab anda berisi tuntunan yang benar dari Tuhan langsung jika isinya saja ditambah dan dikurangi oleh manusia?? Bukankah itu artinya bahwa kitab anda memang benar hanya karangan berbagai manusia yang disatukan menjadi kitab suci kristen? Lalu, bagaimana itu bisa jadi pedoman hidup anda kalau kitab anda saja adalah hasil karangan manusia?

      • mr.jo / Jun 27 2016 3:07 pm

        6.236 ayat trus yg dimkan kmbing ga diitung ya..???

      • Joko / Jun 22 2017 4:21 am

        Sori ya sebelum Alquran ada, Alkitab duluan ada. Jadi Alquran itu diambil dari misalnya sebagian dari kitab Yahudi dan sebagian lagi dari kitab nasrani. Jadi secara logisnya Alquran hanyalah buat”an nabi muhammad

    • bebe / Jul 12 2015 2:21 pm

      Tonwsh
      Baca tulisan mu jadi teringat waktu baca alquran..

      • yusraniansyah / Mar 25 2016 5:56 am

        Un me pade, siapa bila mamad yg nulis quran, yg nulis quran said bin tsabit setelah kematian mamad, muslim ngacok suka bohong berbelit belit — eh alloh lagi yang nulis langsung dari surga—- masallah bohongnya bangettttt.

    • any / Des 17 2015 7:31 am

      Keren,,,hati2 jangan sampe tu domba lepas..kasihan tu tuhannxs capek nyariin.
      Semoga kita selalu dalam lundungan Allah SWT.Allahu Akbar.

    • Tuhan YME / Mar 2 2016 9:33 pm

      Kronologi penyaliban Yesus jelas2 banyak saksi2 dari kristen maupun non-kristen disangkal oleh Alquran, satu2nya ajaran didunia yang mengklaim dan menyangkal sejarah… sungguh tidak etis.

      Isra miraj tanpa adanya saksi dibenarkan, penyaliban jaman firaun pun dibenarkan, tdk ada bukti sejarah malah bikin pembenaran, sungguh umat yg aneh… entah itu memang bodoh atau memang akalnya disesatkan Allah swt.

      Tuhan yg sebenarnya adalah jujur dan tidak pernah menyesatkan, karena Dia adalah segala yg baik. Semoga Tuhan membebaskan umat muslim dari belenggu Allah swt yg menjadikannya seperti budak.

      • bang kempluen el karawanzi / Nov 6 2016 2:07 pm

        bang………………………… ntr kalo di neraka inget ucapan gue ni yaa…………. lo yang di budakin yesus bukan gue di budakin tuhan gue………………………………………………

    • daniel / Apr 21 2016 9:14 am

      Perlu kalian tau ya bahwa semua nabi itu islam.dasar agama kristen it agama nyimpang.masa manusia disembah

    • Adisutjipto / Jun 27 2016 7:26 am

      Says sungguh percaya and orang yg sakit Joe’s.

    • abraham / Jun 28 2016 9:45 am

      Lihatlah dan dengarkan dg seksama aja di youtube
      dr zakir naik dan yusuf este.
      Dg akal yg cerdas dan hati yg jujur.

    • mr.jo / Jun 28 2016 11:42 pm

      Wah diturki lgi ada bom bunuh diri infonya pelakunya beragama hindu radikallll…kok bisa ya..??Dr.zakir rencana jga mau bom bnuh diri jga biar mati sangit.

    • Habib Banana / Feb 28 2018 5:20 am

      Wah menghujat Roh Kudus

  2. ramliadeliaRamli / Jul 22 2013 5:53 am

    hamba diartikan roh itu kan versi kau orang kristen yang sudah terlanjur bodoh di bodohi paulus, percaya aja yesus datang di mimipi paulus,,,,,,

    • dedel / Agu 1 2013 8:06 am

      paulus tidak didatangi di mimpi mas, tp ditengah perjalanan ke kota damsyik (klo gk salah skrg damaskus,suriah) untuk menangkap orang kristen di kota itu. mereka berombongan dan tampak cahaya yg terang. mereka smua melihat cahaya terang itu, tp cma paulus yg mendengar suara Yesus.

      • manusia / Mei 29 2014 2:25 pm

        berarti yang lain tuli doooooooooooooooooong

      • hamba Allah / Des 17 2015 7:46 am

        Kamu yakin kalau paulus beneran denger suara yesus saat itu? percaya aja dikibulin ma si paulus

      • Hamba ALLAH / Mei 28 2016 3:02 am

        Ngakak… Paulus…

    • anonymus / Mar 13 2015 2:18 am

      diam kau iblis. aku berkata kepadamu sesungguhnya kau akan binasa dengan perkataanmu

      • bebe / Jul 12 2015 3:19 pm

        Luar biasa

    • Tetangganya Mamad / Sep 27 2015 2:24 am

      Allah swt aja gak tau tentang paulus (di quran gk ada nama paulus), kamu kog lebih pintar dari allah tentang paulus. Allah swt jadi kelihatan dungu akibat kepintaranmu.

      • org / Apr 27 2017 2:16 pm

        lakum dinukum waliyadin, bagiku agamaku, bagimu agamamu, jadi, jgn sok pintar ttg agama kami, yesus? itu manusia, allah ga nyebut nama PAULUS karena dia bkn siapa2 nya allah :p bknnya lu yg dungu? katanya alkitab ditulis 40 org? DITULIS? haha! alquran katanya copypaste dr kitab klen? ewh bgt copas, kalian tuh yg copypaste quran, gausa ngari mslh lg, israel udh punya mslh -_-

  3. kuisa / Mar 11 2014 4:40 am

    katanya muhammad bertemu nabi nabi di sorga. sementara ayat lain berkata: sesungguhnya allah tidak akan memberi kehidupan kekal di sorga sebelum muhammad. Artinya muhammadlah yang pertama masuk surga. Jadi kok bisa ketemu sama nabi nabi di sorga? siapa yang bohong? nabi atau allah?

    • rori / Mar 20 2014 4:52 am

      ayat mana..yang mengatakan nabi Muhammad yang pertama masuk surga..udah terang ia ..nabi akhir jaman…jadi terang juga dia bertemu pendahulunya di surga…,begoo

      • manusia / Mei 29 2014 2:22 pm

        Looooo yang bego. Sembarangan bilang ayat. itu bukan ayat mas tapi Al-hadits.
        Siapa yang punya sorga, memangnya lo bikin logika sendiri. Yang punya sorgalah yang menentukan siapa yang harus masuk sorga lebih dulu atau belakangan

      • Adisutjipto / Jun 27 2016 7:33 am

        Yang jelas Mohammad Sekarang sedang mengumpulkan Salawat para pengikutnya yg minta Mohammad dimasukan kedalam sorga. Lha trus pengikutnya piye?. Kaciannn.

    • rori / Mar 22 2014 2:01 am

      Hadis itu benar juga…, memang belum ada yang berhak masuk surga sebelum nabi Muhammad SAW… merunut hadis tsb.. Nabi Muhammad tidak bertemu para nabi sebelumnya disorga…tetapi beliau menemuinya di tiap tingkatan langit..langit pertama sampai langit ke tujuh…,,saya sempat mempertanyakan soal hadis ini..guru saya yang membantu saya mengartikan hadis ini…, begitu..jadi pendapat saudara kuisa hanya menunjukkan bahwa pemikiran saudara Kuisa teramat dangkal…

      • andika / Mei 14 2014 6:51 pm

        Lha di surga level 1 tempatnya awloh ada bpknya si muhamad tuh. Dan tiap level jg di sebut surga. Beelajar bahasa arab yang dalem jd km bisa sadar kl km lagi jd pengikut aliran sesat.

    • debat / Sep 11 2014 7:15 am

      lo yang diohongi jin, lo tau ga jin itu apa koplak, makanya lo bertapa biar ketemu jin, mudah mudahan lo dapet jin kafir juga, jadi lengkap lo satu gerbong sesat dan menyesatkan, pertanyaan saya kapan lo bakal mati ? nanti gw kasih bir ma ganja biar lo flay di kuburan. tolol lo kaya ga bakal mati aja, lo cari tau kalau orang yang mati itu arah menuju mana ? kalau lo kaga bisa ngejelasih lo beneran tolol bin goblok. jelas lo.

      • bayu / Des 6 2014 7:03 pm

        Dasar kristen bangsat anjing goblok

    • deni / Mar 26 2015 8:18 am

      sia anjing yg bodoh itu, baca yang benar Para nabi itu sudah jelas masuk surga, cuma kamu msauk neraka karena tidak ngerti-ngerti, ajaran para Nabi itu mengajarkan agar emyembah Tuhan, bukannya menyembah patung yg sedang disalib cuma pakai cawet,

      • bebe / Jul 13 2015 12:34 pm

        Deni tolol.. yg nyembah patung itu siapa sih ?? Jangan ikit ikutan memfitnah donk kayak muhammad aja lu sukanya memfitnah gak jelas
        Apa lu jg nyembah bati hitam yg di arab sana ?? Brapa juta orng yg bego datang ke mekah cuma mau cium dan berdoa di batu kabbah itu ? Brapa banyak uang yg dihabiskan para muslim bodoh datang ke mekah ?
        Apa Tuhan itu se bodoh itu nyuruh orng datang ke arab ?
        Dasar dungu mau aja di tipu orng arab

      • pantes / Des 31 2015 6:18 pm

        Mending pakai cawet dong, daripada muhammadmu itu yg keliahatan pelirnya oleh banyak orang waktu bangun istana awlohnya…
        He he he….
        Pelirnya muhamad kliatan…

      • Jubah'isme / Mar 8 2016 9:51 pm

        aneh.. si mamad bilang klo die aja ngak bakal selamat masuk surga kecuali atas rahmat allah (Isa almasih = rahmat allah), tapi jubahnya bisa nambah timbangan amal baik, lebih berharga jubahnya dari orgnya.

        anehnya lagi si mamad sama-sama menunggu di hakimi. yg lain di tanyain, si mamad sibuk sendiri buka-buka jubah. kayak ngeROK aja.

        yg pasti saat penantian, semua hny dalam wujud asli penciptaan seperti awal dilahirkan, telanjang tanpa JUBAH. (baca kisah penciptaan adam dan hawa, sebelum dilempar ke Bumi dan hukuman dlm neraka) tak ada “JUBAH” jd jgn terkecoh dgn dongeng hayalan itu.

  4. Clark Kent / Apr 15 2014 9:22 am

    [QS 2:28] “Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan?”

    [QS 4:116] “Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.”

    [QS 4:87] “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Sesungguhnya Dia akan mengumpulkan kamu di hari kiamat, yang tidak ada keraguan terjadinya. Dan siapakah orang yang lebih benar perkataan(nya) dari pada Allah?”

    [QS 3:83] “Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.”

    [QS 2:83] “Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.”

    [QS 2:174-175] “Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api, dan Allah tidak akan berbicara kepada mereka pada hari kiamat dan tidak akan mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih. Mereka itulah orang-orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan siksa dengan ampunan. Maka alangkah beraninya mereka menentang api neraka!.”

    [QS 31:33] “Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah.”

    [QS 29:64] “Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.”

    [QS 2:86] “Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong.”

    [QS 2:175] “Mereka itulah orang-orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan siksa dengan ampunan. Maka alangkah beraninya mereka menentang api neraka!”

    [QS 4:56] “Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

    [QS 4:147] “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman ? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.”

    • Superman / Sep 27 2015 2:37 am

      Nyampah aja ayat lo tuh… aku gak percaya lagi alloh adalah tuhan. Allah swt mirip setan yg kerjanya cuma nurunin ayat buat melegitimasi syahwat muhammad. Muhammad birahi ma bocah…turun ayat. Muhammad nafsu ma menantu…. turun ayat. Muhammad pengen babu turun ayat. Apa Allah swt gk ada kerjaan lain selain ngurusi SELANGKANGAN muhammad?

      • abu bakar / Nov 30 2015 12:24 pm

        Coba tunjukkan faktanya klo perkataan lo benar.. berani apa ngga

      • abraham / Jun 28 2016 9:58 am

        Lihatlah dan dengarkan dg seksama aja di youtube
        dr zakir naik dan yusuf este.
        Dg akal yg cerdas dan hati yg jujur.

  5. hasan husein / Mei 8 2014 7:23 am

    hadist yg tidak sesuai dengan al-quran adalah hadist palsu. itu menurut guru ngaji gua..

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 6:06 am

      Biar lu tau, memang semua hadist itu palsu atau rekayasa tidak ada yang benar karena dikarang 200 – 300 tahun kemudian setelah kematian muhammad sebagai kitab pembenaran untuk quran, pelajari lagi sejarahnya bro biar enggak mudah dibohongi sama ustad dan guru ngaji

  6. hasan husein / Mei 8 2014 7:26 am

    hadist yg bertentangan, dan tidak sesuai dengan Al-quran adalah hadist palsu..tidak dapat diterima..gitu aja kok repot…weleh2……..

  7. andika / Mei 14 2014 6:59 pm

    Semua nabi di alquran adalah org yahudi kecuali muhamad. Jd kenapa muhamad dan pengikutnya benci orang yahudi? Jawabnya karena mereka tau benar sejarah dan siapa sebenarnya si muhamad ini. Allah kalian lucifer yang mengajarkan taqiyah berdusta dan melakukan apapun untuk mencapai tujuan maka pengikut islam sejati adalah para teroris. Penggallah bunuhlah orang- orang yang menentang islam juga orang2 yang murtad dari islam. Apakah itu ajaran agama yang mulia? Pikir dengan logika ajaran itu menjadikanmu bar2. Ga percaya ada perintah2 itu. Belajar bahasa arab yang benar kamu akan menemukan kebenaran yg km minta di tiap doamu…. tunjukkanlah kami jalan yang benar ya awloh…. belajar bahasa arab dulu baru kamu akan temukan jalan kebenaran itu….

    • manusia / Mei 29 2014 2:33 pm

      Siapa bilang semua nabi adalah yahudi. Kapan nabi adam jadi yahudi, ini bego atau sinting ya ? memangnya yahudi nenek moyang manusia hah ?. Nih baca ayat Al-Qur’annya : ما كان ابراهيم يهوديا ولا نصرانيا ولكن كان حنيفا مسلما .

      • mamad / Nov 14 2014 12:41 pm

        lahhh yg anggap adam adlh nabi itukan muslim, kpn yahudi/nasrani menganggap adam adalah nabi??….

      • bebe / Jul 12 2015 3:24 pm

        Sejak kapan adam jadi nabi ??
        Gak semua orang percaya alquran loh..

      • yusraniansyah / Mar 25 2016 6:17 am

        Lu aja yang kepedean ama quran dan kisah-kisah bohong, Adam itu bukan nabi, Adam itu manusia pertama. Kalau Adam nabi siapa umatnya??? Belajar deh baik baik baca kitab yang benar agar pengentahuan lu benar,enggak usah ngotot pada yang salah ntar diketawain orang lo

    • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:23 am

      Lu kira Idris, Shaleh, dll dari yahudi?? kalo dari yahudi doank berarti tuhan rasis banget, menurut informasi dari al-Quran semua umat akan diturunkan nabi, baca ini https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/setiap-umat-akan-diturunkan-para-nabi/ dan asal lu tau, yg disebut Israe tuh adalah Yakub karena BERGUMUL MELAWAN ALLAH DAN MENANG…WHAT??? MENANG???

  8. manusia / Mei 28 2014 4:25 pm

    WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH…
    ORANG KRISTEN SEPERTINYA LEBIH ALIM DARI UMMAT ISLAM, BERBICARA ISRAK MIKRAJ KOK LANCAR-LANCAR AJA. BAHKAN AL-QUR’AN SEPERTI KORAN BAGI MEREKA. WAH WAH WAH. PANDAI BANGET MENAFSIRKANNYA MANNN.
    BAHKAN HADIS-HADIS BANYAK YANG HAFAL LENGKAP DENGAN ROWINYA. CEH CEH CEH …..!
    YAACH……. !!!!! WALAUPUN PERLU BELAJAR LEBIH DALAM LAGI TENTANG AL-QUR’AN SEHINGGA TAFSIRNYA TIDAK SALAH SEMUA, OKEEE !………………….. HAHAHAHAHAHA ………… SEPERTINYA YANG LAYAK JADI ORANG ISLAM YA ORANG KRISTEN. AMIIINNNNNN,
    MUDAH-MUDAHAN ORANG KRISTEN JADI ISLAM SEMUA.
    BELAJAR YA AL-QUR’AN BIAR BENER …………………………….

    • ANTO / Jul 16 2014 1:29 am

      apa yg harus di plajari lagi dari alquran,isi nya dongeng semua,yahudi,kristen,islam, menurut saya sama sama agama dongeng

      • debat / Sep 11 2014 7:19 am

        anto kalau lo punya otak dipake, ambil agama yang menurut lo benar, cari kebenaran dalam diri lo, jangan mengkiaskan semua agama, kamu buat dongeng semacam al qul’an, saya jamin lo kaga bisa buat seperti itu, karena keterbatasan pengetahuan lo, supaya lebih jelas lo galo tentang alam jin, tapi lo harus punya pegangan agama karena kalau lo masuk dunia jin kebanyakan penghuninya ga bener,
        selamat mencoba

      • anonymus / Mar 13 2015 2:11 am

        cie yang ateis

      • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:20 am

        Dongeng? ketiga agama yg bersumber dari Ibrahim…menjelaskan fakta, hanya beda saja dari ketiga agama tsb, makanya dikaji yg bener

      • bebe / Jul 12 2015 4:08 pm

        Anto
        Kalo dongeng itu gak ada bukti sejarahnya oon!

    • alye / Des 24 2014 10:02 pm

      Amin

    • bebe / Jul 12 2015 3:21 pm

      Ia …belajar brani membuka kedok iblis

      • mrzoe / Jul 25 2015 5:33 am

        Siapa yg iblis?

  9. manusia / Mei 29 2014 2:06 pm

    Orang kristen bilang al-qur’an dongeng, israk mikraj bohong ya wajar.
    Ibarat orang melihat jeruk baru nyicip kulitnya, lalu bilang jeruk pahit, ya wajar….. !
    kenapa ?????????????????????????????????????????????
    Jawabnya adalah : yang dijadikan argumen ya kulitnya. coba masuk lebih dalam lagi, ya pasti bilang : OH….. ! TERNYATA JERUK ITU MANIS RASANYA. Faham mas ?
    JADI ORANG KRISTEN TAK USAH BERLAGAK ALIM MEMBAHAS AL-QUR’AN ATAUPUN HADITS. gak adabenernya
    BACA KITAB LO, KAYAK APA ISAINYA, FIKIRKAN KEYAKINAN LO,
    SEPERTI ORANG NGGAK PUNYA OTAK AJA. OK…………………….???????????????????????????????.

    • ANTO / Jul 16 2014 1:33 am

      tolong,kasih bukti yg akurat untuk membantah tulisan di atas,jangan hanya mencela saja,ato mungkin ini watak orang uslam ya?

      • yayan / Des 23 2014 4:34 pm

        mas al-quran adalah semua isi tentang islam dan tidak ada media atau manusia pun yang sanggup merubah setiap kalimat dalam al-quran . maka bacalah setiap hurufnya secara perlahan . harga surga itu mahal hanya orang-orang yang di beri petunjuklah yang dapat memasukinya .saya sebagai orang islam menghargai orang kristen yang suka menghargai kedamaian semoga anda mendapatkan jalan yg benar .amin. di dunia ini kita semua di berikan ujian oleh tuhan dari islam. kristen atau orang yang tidak punya agama dan orang yang lulus ujian ketika meninggal adalah orang yang mau di beri petunjuk oleh tuhan di dalam kehidupanya yaitu orang yang mau menghargai kehidupan yang di berikan oleh sang pencipta .orang yang mau berbagi .orang yang tidak berbuat kerusakan di bumi .dll

    • bebe / Jul 12 2015 3:30 pm

      Manusia
      Setelah di dalamin saya menemukan bahwa muhammad dapat wahyu waktu bertapa di goa hira.. dan tdk ada saksi yg mendukung nya atau bukti otentik..

      • rASUllole / Jan 16 2016 1:26 pm

        @yayan

        Kalo alqoranmu murni tidak ada yg bisa merubah alqoran, mengapa berlaku mansukh dan nasikh (yg dihapus dan yg menghapus) ?
        Padahal alqoran tersusun kan 23 tahun setelah muhammad mati. Apa gak curiga qoranmu dinasikh / mansukh an orang? Kan hukumnya sah sah-saja
        Ada-ada saja kao yan…
        Ada-ada saja kamu

    • ombakhitam / Nov 1 2016 9:35 am

      Kasih bukti aj tanggapin tulisan di atas gk us bnyk ngomong, plintar plintir..

  10. dsfdsfsd / Jun 3 2014 10:49 am

    Laqum dinukum Waliyadin (untukmu agamamu dan untuku agamaku).

    • Beedjo / Des 31 2015 6:37 pm

      Wah wah wah… Manis banget nih syairnya.
      “Untukmu agamamu & untukku agamaku”
      Penyairnya nabi muhammad ya?
      Tapi kok sebatas manis di bibir ya? Kenyataannya kok laen!
      Mengapa yg bukan muslim kok dikatai kafir?
      Mengapa yg bukan muslim kok halal dibunuh?
      Ini nabi kok mencla mencle gak konsisten dg omongannya ya?
      Ajaran yg aneh..

      • abraham / Jun 28 2016 10:06 am

        Lihatlah dan dengarkan dg seksama aja di youtube
        dr zakir naik dan yusuf este.
        Dg akal yg cerdas dan hati nurani yg jujur.

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 6:37 am

      Ayuk slimer cari tau tu ayat yang dinasikh/mansukh dan ayat-ayat yang hilang dimakan kambing dan ayat ayat setan dan ayat cabulnya…..mengapa ada pembakaran mushap jaman usman yok cari tau… jangan cuma mencela dan bisa baca tidak tau arti mudahkan dibohongikan!

      • abraham / Jun 28 2016 10:10 am

        Kalo kalian non muslim benar2 ingin menemukan kebenaran sejati.
        Maka lihatlah dan dengarkan dg seksama aja di youtube
        dr zakir naik dan mantan pendeta yusuf este.
        Dg akal yg cerdas dan hati nurani yg jujur.

  11. Irfan / Jun 9 2014 9:47 am

    Bung MANUSIA, kalu anda memang pintar dan punya OTAK bantah saja tulisan diatas, orang sudah jelas tidak ada bukti dan saksi mata pada peristiwa Isra Miraj itu artinya Muhammad berbohong dan anehnya milyaran orang didunia ini menerima bulat-bulat cerita bualan itu.

    Katanya Muhammad bertemu dan berbicara dengan Nabi Musa, kalau memamng benar, bahasa apa yang dipergunakan Muhammad ketika berkomunikasi dengan Musa, apakah menggunakan bahasa arab sedangkan Musa bukan seorang arab,

    Lalu tentang buraq, banyak kesimpangsiuran tentang tunggangan Muhammad tersebut, bisakah anda menceritakan yang sebenarnya, ayo tolong anda jawab,

    • debat / Sep 11 2014 7:28 am

      kebenaran hanya milik yang mempunyai kebenaran, jika isro dan mi’roj adalah cerita kebohongan buruknya umat islam, sedangkan anda tidak mengetahui islam itu apa ? anda hanya bisa mencela agama, biarkan orang percaya agama mereka seperti saya percaya terhadap islam, buat apa hidup kalau ga ada keyakinan, gw da tugas buat lo, lo cari tau kebenaran dalam diri lo

      • bebe / Jul 12 2015 4:12 pm

        Kbenaran itu rak perlu di tutup tutupi
        Kecuali memang bukan kebenaran,jangan lah di buka nanti bau

      • yusraniansyah / Mar 25 2016 7:10 am

        Masalah bukan disitu aja bro Debat, kisahnya justru anehkan dan perlu dijelaskan sebagai manusia yang berpikir contoh : dari mana muhammad kenal Isa, Idris, Musa, yang tidak hidup sezamannya lalu Tuhan dan malaikat malaikat itu dan sempat sempatnya muhammad menghitung jumlahnya berarti mamad bukan ummi, kan aneh bukan dan soal shalat bolak balik tawar menawar dgn Allah dan Allah maha suci bisa dihampiri mamad yang berdosa dan apa urusannya Musa memberi saran. Allah kan maha tahu, Allah kok nurut aja??. Tidak ada kisah seperti itu siapa yang bisa merubah keputusan allah ini nonsen isapan jempol Kisah ini perlu dicermati dgn baik-baik, itu sebabnya teman kristen menggap ini janggal, bohong, dan rekayasa banyak misteri didalamnya yang mudah ditebak ?????

    • deni / Mar 25 2015 10:50 am

      Hai, kamu, punya keyakinan sendiri, mengapa mengusik agama lain, agama kamu juga tidak benar yg nyata saja masa tuhan di salib, apakah orang yg salib cuma pakai cawet, disiksa tangan kakinya dipaku bukankah orang iru sedang dihukum terus kamu disembah dijadikan tuhan sudah salah besar, Tuhan tidak mungkin dihukum. katanya nebus dosa bodoh orang itu maunya cepat mati alias bunuh diri. kalau pingin tahu di ajaran kami yg disalib itu orang jahat, bukan NABI isa, Nabi Isa itu diangkat ke langit, nanti akan turun kalau mau KIAMAT yg akan mengalahkan dajal-dajal yg merusak agama ALLOH dan ingat Tuhan itu Maha Esa. tiada Tuhan selain ALLOH dan tidak beranak dan tidak diberanakan. coba anda cermati itu. Mudah-mudahan anda mendapat HIDAYAHNYA………… Amiiiin. .

      • bebe / Jul 12 2015 3:39 pm

        Setelah saya cermati dan saya mendapat hidayah.. bahwa apa yg km tuliskan itu kebanyakan fitnah ..
        Tuhan memang tdk beranak dan tidak di peranakkan itu yg kristen percaya ,lalu knapa anda selalu ngotot kalau nasrani menganggap tuhan beranak dan diperanakkan.. inilah fitnah yg terus menerus di katakan islam yg dungu.
        Kau lah yg seharusnya lebih cermat..
        satu sisi muhammad copy paste alkitab ,tp sebagian di plesetkan sama muhammad untuk mendukung buku karangannya

      • bebe / Jul 12 2015 4:22 pm

        Deni pada
        Inilah salah satu dari sekian banyak kebohongan atau kebodohan muhamad. Dia bilang bukan Yesus yg disalib itu .. tp muhamad lupa bahwa kelahiran,kematian,kebangkitan Yesus kristus sudah di nubuatkan oleh para nabi di zaman perjanjian lama, , kan aneh jika alquran mengcopy beberapa ayat alkitab tp muhamad lupa bahwa kitab perjanjian baru adalah penggenapan janji Tuhan di perjanjian lama. .

      • Jubah'isme / Mar 8 2016 10:24 pm

        Siapa yang Salah…?

        Umat : tidak mengakui Penyaliban, hanya terangkat ke Surga, lainnya menjelek-jelekkan dan tak mengakui hebatnya Isa almasih atau Yesus.

        Mamad : sangat mengakui bahwa yang bisa menolongnya masuk surga adalah Isa Almasih (Rahmat Allah), Isa Almasih pun akan menghakimi manusia termasuk Mamad.

        Umat di Haruskan Minta Rahmat Allah (Isa Almasih), minta jalan yang lurus (Isa Almasih).

        didalam alquran, sang Maha Hebat Isa Almasih. bukan Mamad.

        sangat bertolak belakang, Minta Isa almasih tapi yang di akui Mamad.

        “SALAH TOKOH”

        siapa yang salah?

        Mamad kah…
        Umat kah…

        ato

        Alquran + Hadish…

    • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:18 am

      udah dibantah lihat aja komen ane dibawah

  12. boneng / Jul 12 2014 2:39 pm

    perdebatan yg aneh,,,,,kalau anda tidak setuju dengan artikel ini silahkan menyanggah berdasar ayat atau bukti lainya,,,,,,
    tetapi yg sy baca,,,,anda hanya omong kotor penuh cela dan kemarahan,,,,,
    lalu bagaimana artikel ini bisa diuji,,,,,,,,hanya dengan cela dan kata kotor,,,,,,,,

    • arie aray cobain / Jul 19 2014 10:32 am

      Penulis edab bisa na ngahina agama aing keun buktikeun eungkeu sia nu di duruk.

      • ade setiawan / Jul 22 2014 10:58 pm

        Yg bilang semua nabi itu yahudi itu salah,yahudi muncul mulai dari nabi ibrahim a.s mulai dr keturunannya cikal bakalnya yahudi,mau tau mengapa islam memerangi yahudi?kitab taurat yg asli sudah dirubah oleh PENGIKUT nabi musa a.s dan nabi harun a.s dan di slewengkan dr ajaran awal yg diajarkan nabi musa itu jawaban atas mas nya yg ngawur tadi
        Dan peristiwa isra’ mi’raj memang susah di telaah oleh logika,karena ini mengajarkan bahwa keyakinan terhadap tuhan apakah dengan logika?tidak ! Karena semua logika bersifat realistis,coba dilogika aja,patung yg disembah di nyanyiin apa bisa memenuhi permintaan kita?mohon maaf bahwa yg disalib itu adalah yudas iskariot yg notabennya murid dari nabi isa dan dia pembangkang dan penghianat dr ajaran nabi isa a.s
        Kelak nabi isa a.s akan turun dari langit.untuk memberitahukan kebenaran
        Coba lihat kisah satu gereja masuk islam yg sebenarnya para pastur mengerti dan tau kunci surga itu apa dan knpa para pastur menyembunyikan itu?karena para pastur tersebut adalah bagian dari yahudi yg akan mewujudkan new world order yg salah satu tujuannya adalah memurtadkan orang dari semua agama yg di anut 🙂

      • ade setiawan / Jul 22 2014 11:08 pm

        Yg anda sebut buraq bukanlah sebuah tunggangan nabi namun itu bentuk jamak/khusus pembahasaan dr bhs arab yg artinya cahaya,jika anda berpendidikan,apakah ada yg melebihi kecepatan cahaya?silahkan jawab yg tadi brtanya tentang buraq 🙂
        jika ingin tau tentang islam dengan cara membuat perdebatan anda salah,caranya adalah bacalah alquran,knapa harus membaca?karena ilmu didasari oleh membaca dan Allah menurunkan alquran dengan surat pertama kali adalah al-alaq yg artinya membaca 🙂 perbanyaklah ilmu dan bercermin sebelum menilai orang lain atau agama lain

    • deni / Mar 25 2015 10:52 am

      makanya kamu sampaikan jangan mengusik agama lain.

      • rASUllole / Jan 21 2016 12:12 pm

        Iya nih keliatan kalau sdr ade ngawur, jg al-gotri ikut2an ho-oh saja.

        Kalau kamu mengingkari buraq sbg hewan betulan, ati2 lo ya muhammadmu bisa murka. Bisa-bisa dikutuk jadi onta kau.
        Kamu mau mempermalukan muhammadmu ya?
        Kitab kamu nyuruh belajar baca,tp kamu baca kitabmu gak becus.
        Wahyu aulohmu nyuruh muhammad belajar baca, muhammadmu malah nolak gak mau belajar membaca sama sekali & akhirnya buta huruf.
        Murtad ke aulohmu muhammad itu, tau.
        Al-ghotri juga, temannya bodo ikut2an bodo juga; hoa_ah ho-oh.
        Belajar baca,,, baca,,, dan baca lagi !!

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 7:27 am

      Hai boneng mana slimer ngerti apa isinya yang mereka tau, hanya jawab sekenanya aja contek sana contek sini coba perhatikan jawban itu-itu saja tanpa dalil dan bukti pendukung dari apa yang dibahas seperti orang melempar batu sembunyi tangan itulah slim tidak berani membahas artikel sampai tuntas!!!

  13. Irfan / Agu 28 2014 3:48 am

    Jawaban ngawur ade setiawan ala Islam ya pastilah ngawur, jadi buang-buang waktu aja berdebat dengan anda, ya sudah hiduplah anda dengan ajaran ngawur anda, terima kasih

    • Al-ghifari / Okt 25 2014 4:43 am

      Dikasih tau yang bener kok malah bebal toh fan,.. Nasib mu nak belum dikasih hidayah,. Saya doakan supaya kamu segera diberi hidayah dan bisa/mampu menjadi muslim.,, amin

      • dim / Nov 18 2014 4:49 am

        Amin.. semoga Allah memberikan hidayahnya kepada penulis ini.

      • anonymus / Mar 13 2015 2:26 am

        kamu lihat hadis yg mengatakan 70000 orang bernyanyi di langit ketujuh. mereka itu memuji Tuhan semesta alam. yg mereka lakukan adalah yang kami lakukan yaitu memuji Tuhan. sebenarnya sujud juga gk masalah. tapi kami akan ada dilangit ketujuh itu seperti yg ada dikitab wahyu

      • bebe / Jul 12 2015 4:32 pm

        Dodol kali memang muslim ini ..
        nyembah patung ?
        Tuhan beranak ?
        Itu itu aja klian bilang..
        padahal entah siapa yv nyembah patung ,,percaya tuhan beranak,, ??
        ini semua fitnah yg sudah di ucapkan oleh muhammad dari ribuan tahun yg lalu.. dan bodoh nya lg sampai detik ini si islam ini tetap dungu. ,sekalu ku bilang y ,,kristen itu tdk nyembah patung..tdk nyembah manusia ,iman kristen jg menyatakan Tuhan itu esa, jadi jangan paksakan pikiran kalian y .

    • iwan / Apr 8 2015 11:02 am

      kasih tahu teman kamu terutama orang yahudi, jangan sekali-kali mengeluarkan staimen tentang agama, kamu juga tidak mau di hina agama kamu, buktikan saja kalau kamu sudah modar mana yg bener dan tanya ketmanmu yg sudah pindah agama (masuk Islam)

    • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:17 am

      Eh lu yg komen di almubayyin juga kan? yg komennya nggak logis itu…

  14. broo / Sep 16 2014 5:29 pm

    Ibarat makanan.. lidah satu dan lainnya tdk mungkin sama mengartikan rasanya…. hanya enak… asin… manis… dll…. namun spesifikasinya pasti tdk jelas antra satu dan lainnya…. agama itu keyakinan… pedoman dlm hidup adalah ajarannya…. baik menurutku.. belum tentu baik untukmu…. apalagi ttg keindahan… tentu selera kita masing2 berbeda… Nabi Isa itu Harussss di akui dan di hormati oleh umat islam…. namun jika isra mi raj Nabi umat islam itu dianggap bohong dg melalui data anda, justru dg itulah ujian ke imanan umat islam kpn Nabinya…. krn iman itu yakin… yakin itu percaya… dan kepercayaan ttg kebenaran agama menurut hemat saya tdk perlu kita bahas krn luas… bkn hanya ttg isra dan mi raj Nabi Muhammad yg hnya lingkup kecil…. krn cinta itu sulit dimengerti namun bisa dirasa… iman itu ada, namun takarannya kadarnya tdk seperti timbangan…. dan yakini apa yg menurutmu benar… krn itu cintamu… krn hanya Tuhan yg tahu kebenaran… dan hanya Tuhan yg wajib kita sembah…. bukan Isa… Bukan pula Muhammad

    • anonymus / Mar 13 2015 2:28 am

      isa itu Tuhan sebab ada tertulis baik di Al-Quran maupun dialkitab

      • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:16 am

        Ayat yg mana bro???

  15. Andy / Sep 28 2014 7:22 am

    Kebohongan yang dikatakan berulang-ulang akan menjadi kebenaran. Tapi Kebenaran tetaplah kebenaran dan bukan repetisi kebohongan

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 7:34 am

      Mantap baru tu pinter##

  16. Abbas / Okt 3 2014 2:52 am

    Hadits tentang Isra’ Mi’raj Nabi
    Riwayat tentang perjalanan malam Nabi dan diangkatnya beliau ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah dan menerima perintah kewajiban shalat di lima waktu terdapat dalam Kitab Hadits Shahih milik Imam Muslim:[8]
    “…dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Aku telah didatangi Buraq. Yaitu seekor binatang yang berwarna putih, lebih besar dari keledai tetapi lebih kecil dari bighal. Ia merendahkan tubuhnya sehingga perut buraq tersebut mencapai ujungnya.” Beliau bersabda lagi: “Maka aku segera menungganginya sehingga sampai ke Baitul Maqdis.” Beliau bersabda lagi: “Kemudian aku mengikatnya pada tiang masjid sebagaimana yang biasa dilakukan oleh para Nabi. Sejurus kemudian aku masuk ke dalam masjid dan mendirikan shalat sebanyak dua rakaat. Setelah selesai aku terus keluar, tiba-tiba aku didatangi oleh Jibril dengan membawa semangkuk arak dan semangkuk susu. Dan aku pun memilih susu. Lalu Jibril berkata, ‘Kamu telah memilih fitrah’. Lalu Jibril membawaku naik ke langit. Ketika Jibril meminta agar dibukakan pintu, maka ditanyakan, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Jibril’. Ditanyakan lagi, ‘Siapa yang bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad.’ Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutus? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutus.’ Maka dibukalah pintu untuk kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Nabi Adam, dia menyambutku serta mendoakanku dengan kebaikan. Lalu aku dibawa naik ke langit kedua. Jibril lalu minta supaya dibukakan pintu. Lalu ditanyakan lagi, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Jibril’. Jibril ditanya lagi, ‘Siapa yang bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad.’ Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutuskan? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutuskan’. Pintu pun dibukakan kepada kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Isa bin Maryam dan Yahya bin Zakaria, mereka berdua menyambutku dan mendoakan aku dengan kebaikan. Aku dibawa lagi naik langit ketiga. Jibril pun meminta supaya dibukakan pintu. Lalu ditanyakan, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Jibril’. Jibril ditanya lagi, ‘Siapakah bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad’. Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutuskan? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutuskan’. Pintu pun dibukakan kepada kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Nabi Yusuf Alaihis Salam, ternyata dia telah dikaruniakan dengan kedudukan yang sangat tinggi. Dia terus menyambut aku dan mendoakan aku dengan kebaikan. Aku dibawa lagi naik ke langit keempat. Jibril pun meminta supaya dibukakan pintu. Kedengaran suara bertanya lagi, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Jibril’. Jibril ditanya lagi, ‘Siapakah bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad’. Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutuskan? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutuskan’. Pintu pun dibukakan kepada kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Nabi Idris Alaihis Salam, dia terus menyambutku dan mendoakan aku dengan kebaikan. Allah berfirman: ‘(Dan kami telah menganggkat ke tempat yang tinggi darjatnya) ‘. Aku dibawa lagi naik ke langit kelima. Jibril lalu meminta supaya dibukakan pintu. Kedengaran suara bertanya lagi, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Jibril’. Jibril ditanya lagi, ‘Siapakah bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad’. Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutuskan? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutuskan’. Pintu pun dibukakan kepada kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Nabi Harun Alaihissalam, dia terus menyambutku dan mendoakan aku dengan kebaikan. Aku dibawa lagi naik ke langit keenam. Jibril lalu meminta supaya dibukakan pintu. Kedengaran suara bertanya lagi, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Jibril’. Jibril ditanya lagi, ‘Siapakah bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad’. Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutuskan? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutuskan’. Pintu pun dibukakan kepada kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Nabi Musa, dia terus menyambutku dan mendoakan aku dengan kebaikan. Aku dibawa lagi naik ke langit ketujuh. Jibril meminta supaya dibukakan. Kedengaran suara bertanya lagi, ‘Siapakah kamu? ‘ Jibril menjawabnya, ‘Jibril’. Jibril ditanya lagi, ‘Siapakah bersamamu? ‘ Jibril menjawab, ‘Muhammad’. Jibril ditanya lagi, ‘Apakah dia telah diutuskan? ‘ Jibril menjawab, ‘Ya, dia telah diutuskan’. Pintu pun dibukakan kepada kami. Tiba-tiba aku bertemu dengan Nabi Ibrahim Alaihissalam, dia sedang berada dalam keadaan menyandar di Baitul Makmur. Keluasannya setiap hari bisa memasukkan tujuh puluh ribu malaikat. Setelah keluar, mereka tidak kembali lagi kepadanya (Baitul Makmur). Kemudian aku dibawa ke Sidratul Muntaha. Daun-daunnya besar seperti telinga gajah dan ternyata buahnya sebesar tempayan.” Beliau bersabda: “Ketika beliau menaikinya dengan perintah Allah, maka sidrah muntaha berubah. Tidak seorang pun dari makhluk Allah yang mampu menggambarkan keindahannya karena indahnya. Lalu Allah memberikan wahyu kepada beliau dengan mewajibkan shalat lima puluh waktu sehari semalam. Lalu aku turun dan bertemu Nabi Musa Alaihissalam, dia bertanya, ‘Apakah yang telah difardukan oleh Tuhanmu kepada umatmu? ‘ Beliau bersabda: “Shalat lima puluh waktu’. Nabi Musa berkata, ‘Kembalilah kepada Tuhanmu, mintalah keringanan karena umatmu tidak akan mampu melaksanakannya. Aku pernah mencoba Bani Israel dan menguji mereka’. Beliau bersabda: “Aku kembali kepada Tuhan seraya berkata, ‘Wahai Tuhanku, berilah keringanan kepada umatku’. Lalu Allah subhanahu wata’ala. mengurangkan lima waktu shalat dari beliau’. Lalu aku kembali kepada Nabi Musa dan berkata, ‘Allah telah mengurangkan lima waktu shalat dariku’. Nabi Musa berkata, ‘Umatmu tidak akan mampu melaksanakannya. Kembalilah kepada Tuhanmu, mintalah keringanan lagi’. Beliau bersabda: “Aku masih saja bolak-balik antara Tuhanku dan Nabi Musa, sehingga Allah berfirman: ‘Wahai Muhammad! Sesungguhnya aku fardukan lima waktu sehari semalam. Setiap shalat fardu dilipatgandakan dengan sepuluh kali lipat. Maka itulah lima puluh shalat fardu. Begitu juga barangsiapa yang berniat, untuk melakukan kebaikan tetapi tidak melakukanya, niscaya akan dicatat baginya satu kebaikan. Jika dia melaksanakannya, maka dicatat sepuluh kebaikan baginya. Sebaliknya barangsiapa yang berniat ingin melakukan kejahatan, tetapi tidak melakukannya, niscaya tidak dicatat baginya sesuatu pun. Lalu jika dia mengerjakannya, maka dicatat sebagai satu kejahatan baginya’. Aku turun hingga sampai kepada Nabi Musa, lalu aku memberitahu kepadanya. Dia masih saja berkata, ‘Kembalilah kepada Tuhanmu, mintalah keringanan’. Aku menjawab, ‘Aku terlalu banyak berulang-ulang kembali kepada Tuhanku, sehingga menyebabkanku malu kepada-Nya’.”
    — Shahih Muslim, Kitab Iman, Bab Isra’ Rasulullah ke langit, hadits nomor 234.

    • bebe / Jul 12 2015 3:43 pm

      Yg pindah agama ke islam itu biar gampang kawin cerai ,itulah kata tmnku yg masuk muslim,

      • mrzoe / Jul 25 2015 5:37 am

        Ach yakin, jgn2 itu slh satu fitnahan mu

      • kuprit / Jan 16 2016 1:00 pm

        Atau kepengin dan tergiur ngrasain 72 bidadari sorganya muhammad.
        Hwakwkwkwkwkwhweek…

    • rASUllole / Jan 10 2016 2:38 pm

      Sdr abbas,
      Kalau boleh tahu, sdh sejauh mana sih kamu tahu akan isra miraj ? Apakah sekedar baca, hafal atau gimana ?
      Masihkah kamu tetap bangga menjadi orang tolol seumur hidup jk tahu kebohongan al-qoran & nabimu?

      Di isra miraj muhammad disuguhi jibril semangkok arak & semangkok susu. Dan muhammad memilih susu yg katanya jibril sesuai fitrahnya & arak adalah minuman syetan.
      Sedangkan menurut muhammad, minuman
      di sorga adalah arak & bukannya susu.
      Trus kebenaran wahyu awloh yg mana, lah wong ayat2nya saja ngawur kayak gitu.

      Ingatlah sdr abbas, sorga mu itu gak jelas. Dan lg apa kamu gak kasian binimu jk di sorga nanti kamu menggumuli bidadari2 ditonton istrimu. Atau justru kamu nanti yg merana nonton istrimu digumuli 72 gigolo sorga.

    • ombakhitam / Nov 1 2016 9:52 am

      Arak hahahaaaa, jibril bawa arak….
      penjaga sorga gk tau nabi dan malaikat…
      Paraaaaaahhh amat ya…
      Gmn klo cm manusia biasa hahaaaa…konyollllllll

  17. Abbas / Okt 3 2014 3:03 am

    Anjuran Paulus dalam menyebarkan dusta. Berbeda dengan ajaran Islam yang melarang keras bentuk kebohongan utamanya dalam hal agama dan jika ada oknum Muslim yang melakukan hal tersebut dengan sengaja maka akan dihukum Allah, ajaran Kristen tidaklah demikian. Kristen sebagaimana ideologinya dibangun oleh Paulus Tarsus, memperbolehkan dusta dan kebohongan dalam mewartakan Kekristenan.

    II Korintus 12:16 Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.

    II Korintus 11:17 Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai seorang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai seorang bodoh yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah.

    II Roma 3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?
    Filipi 1:18 Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,

    Berdasarkan perkataan Paulus diatas, Kristen bisa dengan mudah melegalkan berita hoax tanpa perlu adanya ketakutan terhadap hukuman Tuhan. Apalagi bagi Kristen, perbuatan baik tidaklah berarti dihadapan Tuhan yang penting mempercayai penebusan dosa Yesus. Itu berarti, kejujuran tidaklah perlu, asalkan mempercayai curahan darah Yesus untuk jemaat maka kebohongan adalah halal utamanya dalam menyebarkan dogma Gereja.

    Anjuran Yesus untuk licik seperti ular. Yesus dalam Bible pernah bersabda:

    Matius 10:16. Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

    Terlepas dari keaslian ayat diatas, tampaknya anjuran ini sangat dimengerti dan dipahami oleh pihak Kristen. Kita ketahui bahwa kecerdikan ular adalah dalam hal menipu (Kejadian 3:5) yaitu menipu Adam dan Hawa sehingga mereka melanggar perintah Tuhan. Ini sangat sinkron dengan ideologi Gereja mengenai penyebaran hoax. Kristen melakukan penipuan seperti ular dengan cara menulis berbagai artikel dusta, tapi penipuan tersebut dibungkus indah seperti merpati. Sehingga seakan tulisan mereka tampak mencerahkan dan benar meskipun aslinya dusta yang menuntun ke neraka. Penipuan tetaplah penipuan meskipun dibungkus sedemikian rupa.

    Berdasarkan alasan-alasan diatas, sangat jelas banyak hal yang dapat membuat kalangan Kristen menjadi sumber kebohongan dan menyebarkan hoax publik tanpa perlu takut merasa bersalah. Sehingga wajar jika setiap informasi dari kalangan Gereja apalagi yang menilik keimanan lain, contohnya seperti kesaksian manusia yang bertemu Yesus atau mengaku disembuhkan oleh Yesus sehingga masuk Kristen, sangat patut diragukan dan dipertanyakan. Apalagi dalam Islam Yesus bukanlah Tuhan bahkan hanya utusan untuk Israel yang bermukjizat atas izin Allah, terlebih Yesus juga tidak mengenal Kristen sebagai umatnya. Ini semua tercatat hampir di semua literatur kitab suci.

    Bagaimanakah sebuah berita atau informasi dapat dikatakan hoax?
    Berita atau tulisan tersebut tidak memiliki sumber data yang valid dan referensi yang terpecaya.
    Berita atau tulisan tersebut mengatasnamakan informasi umum namun ditulis dengan narasi yang syarat demi kepentingan pribadi.

    Berita atau tulisan tersebut terkesan mengada-ada dan tidak logis, tidak ilmiah, dan tidak didukung dasar untuk dapat menolak ketidaklogisan dan ketidakilmiahannya.

    Berita atau tulisan tersebut seringkali disebarkan dan diblow-up sedemikian rupa melalui blog-blog gratisan dimana tidak ada satupun yang menyertakan referensi sumber utama.

    Berita atau tulisan tersebut terbantahkah oleh pernyataan atau kesaksian yang lebih akurat dan terpercaya.

    Al-Qur’an sebagai firman Allah mengajarkan:

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ
    “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah (kebenarannya) dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. (QS. Al-Hujuraat’ 49:6)

    Berdasarkan ayat diatas, umat Muslim dalam menyikapi informasi yang ada harus bersikap tabayyun sehingga tetap berada dalam kebenaran. Diharapkan umat Muslim juga tidak turut menyebarkan berita atau informasi darimanapun itu sebelum dikaji terlebih dahulu kebenarannya, apakah informasi itu hoax atau nyata.

    • anonymus / Mar 13 2015 2:36 am

      jgn ada yg balas komentar ini. banyak ayat alkitab yg dipotong org ini. org ini jelmaan syaitan

      • hamba Allah / Des 17 2015 8:28 am

        Kalau memang banyak ayat alkitab yang dipotong mestinya kamu jabarkan dan luruskan supaya informasi tersebut menjadi akurat dan dapat dipertanggungjawabkan bukan hanya untuk kami para muslim tapi juga buat domba2 yang lagi keliaran tuch….

      • yusraniansyah / Mar 25 2016 8:03 am

        Orang kristen kenal baik dengan Paulus seperti kita mengenal diri kita sendiri. Orang kristen kenal baik dengan ayat-ayat itu adalah ayat pembelaan Paulus pada saat dia diadili pemerintah Roma, slimer hanya berusaha menggunakaan ayat itu sebagai senjata untuk menyerang kristen bahwa Paulus berdusta kasian usaha yang dangkal dan sering digunakan dan udah dijelaskan berkali diberbagai situs karena alkitab mudah dipahami karena pakai bahasa indonesia, tidak seperti quran pakai bahasa arab kan rentan dibohongi hanya slim aja nerimo apa kata ustadnya karena ndak ngerti apa apa dan saling membohongi itulah selalu gunakan tafsir yng berubah ubah dan dikena-kenakan hem.. slim slim

  18. Abbas / Okt 3 2014 3:25 am
    9 pertanyaan yang harus dijawab tuntas dengan fakta dandata tanpa kebohongan ! 1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ? Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen? Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menunjukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, Banyak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini : “Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. “Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen” (Kis 11:23-26) Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus. Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kristen? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku “Religions on File” Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Sementara Paulus dan Barnabas memberi nama “Kristen” terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus. Didalam kitab suci agama Islam yaitu Al- Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata “Kristen’ hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16) 2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ? Tidak semua umat Kristini mengetahui: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung-tanggung, yaitu lebih separuh dari umur Yesus sendiri. Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 tahun sampai: dengan 29 tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 tahun, dan mati pada usia 33 tahun. Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab. Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai “Firman Yang Hidup”. Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada “Firman Yang Hilang”. Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injil, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan?? Timbul pertanyaan: Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun? 1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?) 2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya) 3. Menulis Injil yang difirmankan kepadanya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?) 4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin) 5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan kok nganggur, pasif?) 6. Menikah/berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang) 7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?) 8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?) 9. Pergi mengembara (kemana saja perginya, dan apa yang dilakukannya?) 10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ‘ buktinya?) Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun: “Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.” (Lukas 2:42) “Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur’ kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli….” (Lukas 3:23) Lukas 2:42 diatas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 diatas tadi. Lukas 3:23 memberikan bukti kemunculan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun. Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberikan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa. beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat. Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini. Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinva bukan?? 3. Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”??? Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut : “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10) Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya. Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” Dari ucapan Yesus tersebut dapat kita pahami: 1. Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaahu). 2. Terhadap Iblis saja Yesus perintahkan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan lainnya, bukan juga pada dirinya. 3. Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata-kata Yesus sebagai berikut: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!” Yesus sendiri yang memberikan kesaksian bahwa menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya, mengapa justru Yesus itu yang dijadikan sesembahan oleh saudara-saudara kita umat Kristiani? Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as (Yesus) juga mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah itu hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an: “Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. “(QS. Ali Imaran 3 : 51) Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa: “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!” Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyembah hanya kepada Allah yang dia sembah. bila menemukan ayat dalam Alkitab (Bible), dimana Yesus mengatakan kepada para pengikutnya, “Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah aku saja”. Yesus tidak pernah mengajarkan kepada umatnya bahwa dia adalah Tuhan atau Allah itu sendiri, yang harus disembah. Menyamakan Yesus dengan Tuhan atau Allah, adalah suatu perbuatan dosa, sebab baik Yesus maupun Allah, tidak mengajarkan seperti itu. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, Allah melarang siapa saja yang, menyamakan Dia dengan yang lainnya Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut: “Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama? (Yesaya 46: 5) 4. Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya” Semua umat Kristiani meyakini bahwa Alkitab itu 100% firman Allah. Menurut mereka, para penulis Alkitab itu semuanya di. ilhami oleh Roh Kudus ketika mereka menulis kitab tersebut. Kalau memang Alkitab itu benar-benar 100% firman Allah. tentu didalam Alkitab itu ada pernyataan dari Allah bahwa Dia-lah yang mewahyukan Alkitab itu, dan Dia pula yang menjaganya. Oleh sebab itu sangatlah wajar jika ada yang mempertanyakan mana dalilnya firman Allah didalam Alkitab yang mengatakan “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya. “ Jika pertanyaan seperti itu diajukan kepada Al Qur`an, maka Al Quran bisa memberikan kesaksian dan bisa berbicara bahwa dia benar-benar dari Allah. Alkitab yang diantaranya terdiri dari Taurat, Zabur dan Injil, adalah nama-nama kitab suci yang banyak disebutkan oleh Al Qur`an. Bahkan ummat Islam wajib mengimaninya karena kitab-kitab tersebut adalah kitab-kitab yang pernah Allah turunkan kedunia ini. Taurat kepada Nabi Musa, Zabur kepada Nabi Daud, dan Injil kepada Nabi Isa. Karena Al Qur`an banyak menyebut-nyebut kitab-kitab tersebut, maka kami umat Islam juga mempelajari, apakah kitab-kitab yang dimaksud Al- Qur`an itu ialah seperti yang ada sekarang ini di tangan umat Kristiani. Dalam mempelajarinya, kami justru menemukan begitu banyaknya ayat-ayat yang jelas-jelas berasal dari penulis kitab itu sendiri maupun orang lain, seperti contoh dibawah ini: “Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.” (Roma 1:1) Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan AIIah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,…. (Galatia 1:1) “Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa peristiwa yang telah ……. (Lukas 1:1) Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis rentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,…. (Kisah Rasul 1:1 ) “Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada kedua belas suku di perantauan. “(Yakobus 1:1) “Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil……. ” (1 Petrus 1: 1) “Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran….. ” (2 Yohanes 1:1) “Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa,….. (Yudas 1:1) Contoh dari semua ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali itu berasal dari si penulis kitab itu sendiri. Siapa pun yang membacanya, akan mengatakan bahwa itu tulisan sipenulisnya. Makanya tidaklah keliru jika dikatakan bahwa Alkitab itu adalah 100% kitab Ilahi, dan 100% kitab Insani karena didalamnya bercampur antara firman Allah dan tulisan manusia dlsb. Dan hal itu merupakan suatu bukti yang tidak mungkin terbantahkan. Dalam meneliti, mempelajari dan mendalami kandungan Alkitab, kami tidak menemukan adanya ayat yang menjamin bahwa Alkitab itu benar-benar diturunkan oleh Allah dan Dia yang menjaganya. bagi siapa pun yang bisa memberikan bukti tertulis didalam Alkitab apabila ada ayat yang berbunyi: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya.” Berbeda dengan Al Qur`an, yang bisa bersaksi dan berbicara dari dirinya sendiri bahwa dia benar-benar berasal dari Allah. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada sekian banyak ayat Al Qur`an yang memberikan kesaksian bahwa dia berasal dari Allah. Perhatikan ayat-ayat sebagai berikut: “Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Quran, dan yang diturunkan kepada engkau dari Tuhanmu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman.”(Qs 13 Ar Radu 1) ” Alif laam raa, (inilah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya engkau mengeluarkan manusia dari gelap kepada terang dengan izin Tuhan mereka ke jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.” (Qs 14 Ibraahim 1 ) “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur`an dan sesungguhnya Kami pula yang memeliharanya. ” (Qs 15 Al Hijr 9) 5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ? Pertanyaan ini mungkin agak aneh dan bahkan dianggap sepele atau main-main saja. Padahal ini merupakan salah satu pertanyaan serius yang perlu dipikirkan, perlu diperhatikan, dan perlu dipertanyakan, karena menyangkut ritual yang secara terus menerus atau continue dilakukan dan diamalkan oleh hampir seluruh umat Kristiani di dunia. Melakukan ritual ibadah wajib secara terus menerus tanpa dalil atau perintah dari Allah, merupakan ibadah yang sia-sia. Padahal apa yang dilakukan itu akan diminta pertanggung jawaban dihadap Allah. Oleh sebab itu wajarlah jika kita tinjau kembali, apakah yang kita lakukan selama ini benar-benar punya dalil atau dasar yang kuat dari kitab suci kita, ataukah itu hanya berasal dari perintah Manusia biasa atau pendapat para pemimpin agamanya, kemudian mewajibkan para pengikutnya untuk melakukannya. Kalau hal seperti itu yang terjadi, kemudian di ikuti oleh para pengikutnya, maka itu berarti yang kita ikuti adalah ajaran manusia, bukan ajaran Allah. Contohnya, beribadah atau masuk gereja pada hari Minggu, ternyata tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab yang menyuruh beribadah atau menjadikan hari Minggu sebagai hari yang harus dipelihara, disucikan atau dikuduskan. Oleh sebab itu bagi siapa saja yang bisa memberikan dalil yang tertulis dalam Alkitab bahwa adakah perintah dari Allah untuk mengkuduskan, mensucikan atau menjadikan sebagai hari peristirahatan, jika ada dalil di dalam Alkitab?. Sebenarnya jika benar-benar mengikuti firman Allah dalam Alkitab, maka hari peribadatan itu ialah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu! Hari inilah (Sabat) yang ada dalilnya dalam Alkitab, bahkan perintah untuk memelihara, menjaga dan mengkuduskannya, jelas sekali ada tertulis didalam Alkitab itu sendiri. Apalagi yang menulis perintah untuk mengkuduskan hari Sabat adalah Allah itu sendiri, yang telah menoreh diatas kedua loh batu. Bahkan kedua loh batu tersebut ditulis dengan jari tangan Allah sendiri, lalu Dia sendiri yang menyerahkan kepada Nabi Musa as untuk disampaikan dan diajarkan kepada kaumnya. Simak ayat frman Allah dalam Alkitab sebagai berikut: Setelah itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah. Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu. ” (Ke132:15-16) Sungguh ironis sekali, ternyata perintah Allah untuk menjaga, memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, ternyata dilanggar dan juga tidak dipatuhi lagi oleh hampir semua umat Kristiani di dunia, kecuali sebagian kecil sekte Advent. Padahal kalau kita baca dalam Alkitab, ternyata ada ancaman yang sungguh mengerikan, yaitu ancaman hukuman mati bagi mereka yang tidak memelihara dan yang melanggar kekudusan hari Sabat. Coba kita simak ancaman Allah bagi yang tidak memelihara dan mengkususkan hari Sabat. “Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: “Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan, yang menguduskan kamu. Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.” (Ke131:12-14) Yang lebih menarik lagi yaitu, ternyata Yesus seumur hidupnya tidak pernah mengkuduskan hari Minggu. Seumur hidupnya Yesus selalu mengkuduskan hari Sabat dan setiap mengajar selalu pada hari Sabat. Yesus tidak pernah satu kalipun menganjurkan untuk beribadah atau mengkuduskan hari Minggu. bagi siapa saja yang bisa memberikan dalilnya. Perhatikan hari apa yang Yesus kuduskan di dalam Alkitab, hari Sabtu atau hari Minggu? Lukas 4:16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat (Sabtu) la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. Markus 1:21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar. Markus 6:2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang ‘ besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: “Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya? Lukas 4:16 Ia (Yesus) datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaanNya pada hari Sabat la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Al kitab. Lukas 4:31 Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat. Lukas 6:6 Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya. Lukas 13:10 Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat. Masih banyak ayat-ayat lainn-ya dimana Yesus memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, tapi dari 7 (tujuh) ayat tadi saja, sudah lebih dari cukup memberikan bukti-bukti kepada kita bahwa sesungguhnya menurut Alkitab, hari yang diperintahkan untuk di ibadati, dipelihara, dan dikuduskan adalah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu !! Yesus tetap memelihara dan mengkuduskan Sabat, sebab dia yakin bahwa apa yang Allah tetapkan untuk berlaku kekal, tidak mungkin dibatalkan olehnya. Yesus sangat yakin dengan janji Allah bagi yang memelihara hari Sabat. Mari kita renungkan janji Allah bagi yang memelihara dan mengkuduskan hari Sabat. “Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus Tuhan “hari yang mulia; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhan-lah yang mengatakannya. ” (Yesaya 58:13-14) Bukankah ayat-ayat tersebut memberikan bukti bahwa sesungguhnya tidak ada satu perintah di dalam Alkitab masuk geieja hari Minggu atau mengkuduskan hari Minggu. Bahkan seumur hidup Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu. Ternyata hari Minggu dikuduskan karena menurut pendapat pemuka agamanya hari itu Yesus bangkit dari kuburnya Sekarang bagaimana dengan hari Minggu? Apakah ada perintah atau jaminan berkat bagi mereka yang mengkuduskan hari Minggu? 1.Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu. 2.Allah dan juga Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu. 3.Tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu. 4.Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu. 5.Hari Minggu tidak pernah dikuduskan oleh Allah maupun Yesus. 6.Tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu. 7.Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang melarang bekerja pada hari Minggu. 8.Tidak ada berkat yang dijanjikan bagi mereka yang memelihara hari Minggu. 9.Hari Minggu tidak pernah disebutkan dalam Alkitab sebagai hari ibadah bagi umat Kristiani. 10.Tidak pernah hari Minggu disebut sebagai hari perhentian. 11.Yesus tidak pernah menyinggung tentang hari Minggu. 12.Kata “Hari Minggu” bahkan tidak pernah muncul dalam Alkitab, kecuali disebut “pekan pertama minggu itu”, tapi bukan “Hari Minggu” dan hanya sekali disebutkan yaitu pada Kis 20:7, itupun hanya pertemuan dimalam hari, yaitu Sabtu malam. 13.Para nabi dan orang terdahulu tidak pernah memelihara hari Minggu. 14.Tidak ada ayat dalam Alkitab tentang perobahan Sabat jadi hari Minggu. 15.Tidak pernah Tuhan maupun Yesus berfirman bahwa ada dua hari Sabat yang dikuduskan dalam seminggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu. 16.Tidak ada satupun perintah di dalam Alkitab yang menyuruh merayakan “hari kebangkitan” Yesus sebagai pengganti hari Sabat. 17.Tidak pernah Tuhan berfirman bahwa “hari kebangkitan” Yesus harus dikuduskan seperti hari Sabat. 18.Seumur hidupnya, Yesus hanya beribadah pada hari Sabat 19.Tidak ada seorang nabipun di dalam Alkitab yang pernah menvuruh mengkuduskan hari Minggu. 20.Seumur hidupnya, tidak sekalipun keluar dari mulut atau bibir Yesus tentang hari Minggu dan lain-lain. Berdasarkan 20 alasan tersebut, maka dapatlah dipastikan bahwa sesungguhnya tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab untuk mengkuduskan hari Minggu! Ternyata hari Minggu hanyalah hari yang diperintahkan oleh pengemuka agama Kristen hanya karena dianggap penting karena Yesus bangkit pada hari Minggu. Padahal tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab itu yang menyuruh mengkuduskan hari Minggu dan tidak ada janji Allah atau berkat yang Allah janjikan bagi mereka yang memelihara dan yang mengkuduskan hari Minggu, tidak ada!! Justru yang ada ialah ancaman Allah bagi mereka yang tidak memelihara dan yang tidak mengkuduskan hari Sabat (Sabtu). Terkadang ada sebagian umat Kristiani yang mengatakan, jika Sabat harus dikuduskan, kenapa umat Islam tidak turut mengkuduskan hari Sabat? Jawabannya tentu karena kami umat Islam punya hari tersendiri sebagai hari yang diperintahkan untuk beribadah pada hari tersebut. Dan hal itu ada dalilnya dalam Al Qur’an, yaitu pada Qs 62 Al Jumu`ah ayat 9 : “Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk shalat pada hari Jumat, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui.” Hari Sabtu atau Sabat ada dalil di Alkitab. Hari Jum’at ada dalil dalam Al Qur`an. Hari Minggu, mana dalilnya ? 6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia??? Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat perlu kita pertanyakan kepada umat Kristiani, sebab hampir dalam setiap acara diskusi atau perdebatan, alasan yang paling sering dipakai oleh mereka adalah bilamana dalam keadaan kepepet, yaitu bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia. Alasan-alasan seperti itu sudah ketinggalan, karena bila alasan seperti itu masih terus dipertahankan, maka sampai kapan pun tidak akan menyelesaikan persoalan. Atau dengan kata lain alasan seperti itu dipakai sebenarnya hanya untuk menutup-nutupi kelemahan Alkitab itu sendiri. Padahal alasan seperti itu samasekali tidak punya dalil dalam Alkitab. Artinya tidak ada satu dalilpun yang tertulis dalam Alkitab bahwa “Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia”. Umumnya para Pendeta atau Misionaris, atau umat Kristiani lainnya sering menjawab dengan mengangkat dalil Yohanes pasal 1 ayat 1 & 14. “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”(Yohanes 1:1). “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaannya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yohanes 1:14) Menjadikan ayat ini sebagai refrensi bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia, sulit bisa diterima akal sehat. Maka untuk itu agar lebih mudah dipahami dicomotlah bagian pertama dari pembukaan Alkitab yaitu pada kitab Taurat Musa, ialah Kitab Kejadian 1 pasal 1 dan Kitab Kejadian pasal 1 ayat 26, yang bunyinya sebagai berikut: “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” (Kejadian 1:1) “Berfirmanlah Allah “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” (Kejadian 1:26). Dari bunyi ayat Kejadian 1:26 ini, ada kata “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita…..’ Yang dimaksud dengan kata “Kita,” menurut penafsiran umat Kristiani, itu adalah bentuk kata Trinitas yang tersembunyi sebelum Yesus datang kedunia dalam kitab Perjanjian Baru. Jadi kata “Kita” itu mengandung makna : Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus, atau dengan istilah lain dikenal Bapa, Firman dan Roh Kudus. BAPA itu = Tuhan = Allah (oknum pertama) FIRMAN itu = Yesus = Anak Allah (oknum kedua) dan ROH KUDUS itu = Tuhan juga (oknum- ketiga). Awal kitab Kejadian pasal 1:1 berbunyi “Pada mulanya Allah..:.’ Awal Yohanes pasal 1:1 berbunyi “Pada mulanya adalah Firman” dan pada awal kitab Kejadian pasal 1:26 berbunyi “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita…..” Dari ketiga dalil tersebut (Yoh 1:1 dan 14, dan Kej 1:1 dan 26) para misionaris menafsirkan Yoh 1:1 yang berbunyi “Pada mulanya adalah Firman…” selaras dengan Kejadian 1:1 yang berbunyi “Pada mulanya Allah… ” Dengan demikian menurut mereka Firman itu adalah Allah. Yang dimaksud dengan kata “Firman” adalah Yesus itu sendiri. Sementara Firman itu adalah Aliah, kalau begitu berarti Yesus = Allah. Kemudian pada Yoh 1:14 dikatakan bahwa “Firman itu telah menjadi manusia” Sedangkan manusia itu adalah Yesus. Kalau Firman itu adalah Yesus dan Yesus itu adalah Allah, berarti Allah itu telah menjadi manusia yang disebut Yesus. Oleh sebab itu makna dari Yoh 1:1 yang berbunyi: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah…’ yaitu Yesus yang mulanya ada bersama-sama dengan Allah, adalah Allah itu sendiri yang telah menjadi manusia. Memang sulit sekali bisa diterima penafsiran ayat-ayat tersebut, sebab sesuatu yang tidak rasional dipaksakan harus menjadi rasional. Menurut penafsiran kaum muslimin, kata “firman’ berarti “perkataan” atau “kalam” (kalamullah) yang bermakna “perkataan Allah.” Misalnya jika Allah ingin menciptakan sesuatu, cukup Dia berkata (berfirman) “KUN” (jadilah) maka jadilah. Contoh bagaimana penciptaan Nabi Isa as (Yesus) dan Nabi Adam as di dalam Al Qur’an. Allah jelaskan sebagai berikut : “Sesungguhnya perbandingan (kejadian) Isa di sisi Allah adalah seperti (kejadian) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya, “Jadilah” maka jadilah dia. ” (Qs 3 Ali `Imraan 59). Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan. Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama “The Five Gospels” diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Fiue Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus). Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepakati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK). Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu : Option 1 >>Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was. >>Pink : I would include this item with reservations (or modifications) in the database. >>Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was. >>Black : I would not include this item in the primary database. Option 2 >>Red : Jesus undoubtedly said this or something very like it. >>Pink : Jesus probably said something like this. >>Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own. >>Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradtion. Option 3 >>Red : That`s Jesus ! >>Pink : Sure sounds like Jesus. ** Gray : Well, maybe. >>Black : There`s been some mistake. Dari hasil seminar, ternyata Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK. Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut : “Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar.” “Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus.” Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar-benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus. Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes. Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia. Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus. Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yang dicetak hurup Red. Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu), hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black. Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut: RED : (That is Jesus!), tidak satu ayat pun yang dicetak merah, berarti tidak ada satu ayatpun yang dianggap benar-benar ucapan Yesus. PINK: (Sure sounds like Jesus), hanya ada satu ayat saja yaitu Yoh 4:43. GRAY : (Well, maybe), hanya ada 4 (empat) ayat saja, yaitu pada Yoh 12 ayat 24, 25, 26 dan Yoh 13 ayat 20. BLACK : (Jesus did not say this There’s been some mistake!) selebihnya bukan ucaan Yesus! Bayangkan saja, Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat. 7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga?? Umat Kristiani umumnya berani memastikan sesuatu yang belum tentu atau belum pasti terjadi. Mereka beranggapan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, di jamin “pasti masuk surga”. Padahal memastikan seseorang masuk surga, itu bukan hak atau wewenang kita manusia, itu hanyalah hak Allah Swt. saja. Jika ada umat Islam mengatakan kepada mereka kata “Insya Allah”, sering diprotes, katanya “jangan insya Allah-insya Allah dong, yang pasti aja dong!!” Mereka tidak memahami bahwa mengucapkan Insya Allah adalah sesuatu yang dianjurkan dalam kitab suci Al Qur’an dan juga Alkitab. Tetapi sebagian besar umat Kristiani tidak paham bahwa didalam Alkitab sebenarnya dianjurkan mengucapkan Insya Allah bila mengatakan sesuatu yang belum tentu terjadi. Bahkan dikatakan, bila tidak mengucapkan Insya Allah sesuatu yang belum pasti terjadi, dia tergolong sombong, dan bahkan berdosa. Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut: “Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung”, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan beruat ini dan itu.” Tetapi sekarang kamu memegahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah saIah. Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.” (Yak 4:13-17) “Ia minta diri dan berkata: “Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya.” Lalu bertolaklah ia dari Efesus.” (Kis 18:21) “Tetapi aku akan segera datang kepadamu, kalau Tuhan menghendakinya. Maka aku akan tahu, bukan tentang perkataan orang-orang yang sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19). Kata-kata dalam semua ayat ayat tersbut yaitu “Jika Tuhan menghendakinya” dan “Jika Allah menghendakinya” serta “Kalau Tuhan menghendakinya”, semua itu maknanya sama yang dalam Al Qur’an disebut “insya Allah”. Didalam Alkitab cetakan lama, kata-kata “Jika Tuhan Menghendakinya” semuanya tertulis jelas dengan kata “insya Allah Perhatikan Alkitab lama cetakan tahun 1960 sebagai berikut: “Hai kamu jang berkata: “Bahwa hari ini atau besoknja biarlah kita pergi kenegeri anu serta menahun disitu, dan berniaga dan mencari laba”; pada halnya kamu tiada mengetahui apa yang akan terjadi besoknya. Bagaimanakah hidupmu itu? Karena kamu hanya suatu uap, yang kelihatan seketika saja lamanya, lalu lenyap. Melainkan patutlah kamu berkata: “Insya Allah, kita akan hidup membuat ini atau itu”. Tetapi dengan hal yang demikian kamu memegahkan dirimu dengan kemewahanmu itu; maka semua kemegahan yang demikian itu jahat. Sebab itu, jikalau orang yang tahu berbuat baik, pada halnya tiada diperbuatnya, maka menjadi dosalah baginya. “Melainkan sambil meminta diri ia berkata: “insya Allah, aku akan kembali kepadamu.” (Kisah Para Rasul 18:21) “Tetapi insya Allah aku akan datang kepadamu dengan segeranya, dan aku akan mengetahui bukan perkataan mereka itu jang……dst. (1 Kor4:19). Dalam Al Qur`an, mengucapkan kata insya Allah merupakan suatu kewajiban bila kita tidak mengetahui sesuatu yang bakal terjadi. Perhatikan ayat-ayat Al Qur`an sebagai berikut: “Maka tatkala mereka masuk menemui Yusuf, Yusuf membawa ibu bapaknya ke tempatnya dan berkata, “Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman. ” (Qs 12 Yusuf 99) “Musa berkata, “Insya Allah engkau akan mendapati aku orang yang sabar dan aku tiada mengingkari perintahmu. ” (Qs 18 Al Kahfi 69) “Maka tatkala anak mencapai umur dapat bekerja bersamanya, Ibrahim berkata, “Hai anakku, sesungguhnya aku melihat di dalam mimpi bahwa aku akan menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu?” Dia berkata, “Wahai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepada engkau; insya Allah engkau akan mendapati aku termasuk orang-orang yang sabar.” (Qs 37Ash Shaaffaat 102) Ternyata dari keterangan Alkitab tidak boleh m.engatakan “PASTI” untuk sesuatu yang belum tentu terjadi. Memastikan dijamin “Pasti masuk surga” bila percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, adalah perbuatan sombong dan dosa. Jika hanya asal percaya kepada Yesus, semua ummat Islam percaya kepada Yasus yang disebut Nabi Isa as. Tidak sempurna iman seorang muslim jika tidak mengimani semua nabi, termasuk Nabi Isa. Bahkan percaya kepada semua nabi termasuk Nabi Isa as (Yesus), merupakan salah satu Rukun Iman yang harus di imani oleh setiap muslim dimanapun mereka berada. Hanya saja umat Islam mengimani beliau hanya sebagai Nabi atau Rasul, bukan Tuhan!! Menurut pandangan ummat Kristiani, asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka dijamin pasti masuk surga. Tetapi menurut pandangan Islam, hal itu bertolak belakang 180 derajat, justru kalau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan, maka disitulah tidak mungkin diselamatkan, karena telah menjadikan tuhan-tuhan lain selain Allah. Dan itu disebut dosa syirik, yaitu salah satu dosa yang tidak diampuni oleh Allah. Dalam kitab Injil, Yesus berfirman bahwa keselamatan itu tergantung bagaimana kita mengamalkan perintah Allah. Perhatikan ucapan Yesus sebagai berikut: “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. ” (Mat 7:21) Berdasarkan ucapan Yesus tersebut, dapat kita simpulkan bahwa bukan setiap orang yang berseru Yesus, Yesus yang akan masuk kedalam surga, tetapi kata Yesus yaitu mereka yang melakukan sesuai dengan perintah Allah. Tentu menjadi pertanyaan, apakah ummat Kristiani sudah melakukan sesuai perintah Yesus dan perintah Allah?? Marilah kita lihat beberapa contoh sebagai bukti: 1. Allah Mengharamkan Babi “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binaiang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8) Allah telah mengharamkan babi. Kenyataannya mereka tidak haramkan babi, malah babi jadi makanan kesukaan mereka. iustru yang haramkan babi umat Islam bukan? 2.Yesus sunat “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, la diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.” (Luk 2:21 ) Yesus sunat, tetapi para pendeta tidak wajibkan sunat. Justru yang bersunat yaitu ummat Islam. Nah apakah mereka ikuti perintah Allah? Justru umat Islamlah yang ikut perintah bersunat!! 3. Yesus mati dikafani tidak pakai peti “Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam buki t batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.” (Mar 15:46) Yesus mati dikafani, tidak pakai peti. Apakah umat Kristiani yang mengaku pengikut Yesus bila mereka mati dikafani dengan kain putih dan dikubur tidak pakai peti?? Ternyata mereka bila mati, pakai jas, sepatu, dasi. pakaian yang paling bagus, didandani seperti penganten, lalu dimasukkan kedalam peti, padahal Yesus mati hanya dikafani dengan kain putih dan tidak pakai peti. Ini berarti mereka tidak mengikuti contoh bagaimana matinya Yesus. Justru yang mengikuti matinya Yesus, adalah umat Islam. Bahkan dalam Islam, kuburan tidak perlu dibeton seperti bangunan rumah, cukup menaruh batu diatas kubur sebagai tanda. Diatas kuburan Yesus juga ditaruh sebuah batu, sebagai tanda, dan dalam Islam disunahkan menaruh batu diatas kuburan. Sebenarnya masih ada begitu banyak bukti-bukti bahwa ummat Kristini tidak mengikuti perintah Yesus dan Allah. Dari beberapa ayat yang kami paparkan sebagai contoh itu, cukup memberikan bukti bahwa jaminan keselamatan itu bukan hanya asal percaya kepada Yesus dijamin pasti masuk surga, tetapi bagaimana mengamalkan seluruh ajaran Yesus dan Tuhannya Yesus yaitu Allah Swt. Setelah dicek diseluruh isi Alkitab, ternyata tidak ada satu ayatpun yang menjamin asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat “dijamin pasti masuk surga.” Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani yang bisa menunjukkan ayatnya yang mengatakan bahwa asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat “dijamin pasti masuk surga, kami sediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) untuk satu pertanyaan ini saja. Allah menjamin masuk surga bagi orang-orang yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada-Nya yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. “Dan barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya, dan itulah kejayaan yang besar.” (Qs 4 An Nisaa ` 13) Ayat tersebut menjelaskan bahwa yang di jamin masuk surga oleh Allah, yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasulnya. Bagaimana bisa dijamin masuk surga, jika hanya asal percaya, tetapi tidak mengamalkan serta tidak taat perintah Allah dan Rasul-Nya?? Buktinya betapa banyak ayat-ayat dalam Alkitab, dimana tidak diamalkan dan tidak ditaati oleh umat Kristiani. Oleh sebab itu keselamatan itu yaitu bagaimana kita taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan mengamalkan yang diperintakan-Nya. Bagaimana yang tidak taat kepada Allah dan rasul-Nya serta melanggar hukum dan ketentuan-Nya, apakah mereka dijamin pasti masuk surga??. Perhatikan ayat selanjutnya : “Dan barang siapa durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya dan melanggar batas-batasnya (hukum) Allah, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam neraka, kekal di dalamnya dan baginya azab yang menghinakan. ” (Qs 4 An Nisaa` 14) 8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ? Berdasarkan ayat tersebut, bagi mereka yang mengatakan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin pasti masuk surga, padahal tidak melakukan perintah Allah dan Yesus, maka bukan jaminan surga yang didapat, tapi neraka. Sebagian besar rumah umat Kristiani hampir dapat dipastikan terpampang gambar atau lukisan Yesus dan ibunya Maria dengan wajah yang ganteng dan cantik rupawan dengan pakaian yang berwarna warni. Tentu menjadi pertanyaan: Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja ? Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya ? Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu? Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna ? Jawabannya pasti semuanya mustahil Tetapi banyak umat Kristiani terlihat begitu khusu’ bila sembahyang atau meminta pertolongan dihadapan gambar atau lukisan Yesus dan Maria. Ada sebagian umat Kristiani yang dulunya ngaku mantan Islam, kemudian masuk Kristen dengan alasan dia dijamah oleh Yesus. Ada juga yang katakan dia melihat wajah Yesus. Padahal semua kesaksian seperti itu jelas bohong. Kenapa? Sebab darimana dia tahu bahwa itu benar-benar wajah Yesus?? Wajah bapak kakeknya saja hampir tidak ada orang yang pernah tahu, apalah wajah orang yang telah mati lebih 2000 tahun yang lalu. kalau ada orang bisa memperlihatkan wajah Yesus yang sesungguhnya. Wajah-wajah Yesus dalam semua gambar tersebut, pasti hanya hasil rekayasa atau hasil imaginasi seseorang. Jika disuruh orang suku Asmad di Irian melukis wajah Yesus menurut imaginasi mereka, mungkin saja wajah Yesus dibuat hitam, pendek, kribo, tanpa busana dan pakai koteka. Jika ada yang mengaku pernah dijamah dan ketemu Yesus, lihatkan gambar-gambar tadi, tanyakan padanya dan tolong tunjukin, wajah yang mana yang dilihatnya? Sungguh satu Kebohongan besar jika wajah Yesus adalah salah satu dari wajah-wajah tersebut. Beberapa wajah palsu Jesus yang kami posting pada hosting yang lain, klik sini 9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya SEJARAH NATAL Chritmas diartikan sebagai hari kelahiran Yesus, yang dirayakan oleh hampir semua orang Kristen didunia, berasal dari ajaran Gereja Katolik Roma. Padahal ajaran tersebut tidak terdapat dalam Alkitab dan Yesus-pun tidak pernah memerintahkan kepada murid-muridnya untuk menyelenggarakannya. Perayaan yang masuk kedalam ajaran Gereja Katolik Roma pada abad ke empat ini, berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Perayaan Natal yang diselenggarakan diseluruh dunia ini samasekali tidak mempunyai dasar dari Alkitab. Menurut penjelasan di dalam Catholic Encyclopedia edisi 1911, yang berjudul “Christmas”, ditemukan kata-kata yang berbunyi sebagai berikut : “Christmas was not among the earliest festivals of church, the first evidence of the feast is from Egypt. Pagan custom centering around the January calends gravitated to christmas. “ “Natal bukanlah upacara gereja yang pertama, melainkan ia diyakini berasal dari Mesir. Perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala & jatuh pada bulan Januari ini, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus.” Masih dalam Encyclopedi itu juga dengan judul “Natal Day” bapak Katolik pertama mengakui bahwa : “In the Scnptures, no one is recorded to have kept a feast or held a great banquet on his birthday. It is only sinners (like Pharaoh and Herold) who make great rejoicings over the day in which they were born into the world. “ “Didalam Kitab Suci, tidak seorangpun yang mengadakan upacara atau menyelenggarakan perayaan untuk merayakan hari kelahiran Yesus. Hanya orang-orang kafir saja (seperti Firaun dan Herodes) yang berpesta pora merayakan hari kelahirannya ke dunia ini.” Natal Menurut Encyclopedia Americana Tahun 1944 “Christmas…it was according to many authorities, not celebrated in ihe first centuries of the Christian church, as the Christian usage in gene.ral was to celebrate the death of remarkable persons rather than their birth… ” (The “Communion”, which is instituted by New Testament Bible authority, is a memorial of the death of Christ.) “A feast was established in memory of this even (Christ’s birth) in the fourth century. In the fifth century the Westem Church ordered it fo be celebrated forever on the day of the old Roman feast of the birth of Sol, as no certain knowledge of the day of Christ’s birth existed. “Menurut para ahli, pada abad-abad permulaan, Natal tidak pernah dirayakan oleh umat Kristen. Pada umumnya, umat Kristen hanya merayakan hari kematian orang-orang terkemuka saja, dan tidak pernah merayakan hari kelahiran orang tersebut.” (“Perjamuan ci” yang termaktub dalam Kitab Perjanjian Baru, hanyalah untuk mengenang kematian Yesus Kristus.) “Perayaan Natal yang dianggap sebagai hari kelahiran Yesus, mulai diresmikan pada abad ke empat Masehi. Pada abad kelima, Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari “Kelahiran Dewa Matahari”. Sebab tidak seorangpun yang mengetahui hari kelahiran Yesus.” ASAL USUL NATAL Natal berasal dari kepercayaan pen-yembah berhala yang dianut oleh masyarakat Babilonia kuno dibawah raja Nimrod (cucunya Ham, anak nabi Nuh). Nimrod inilah orang pertama yang mendirikan menara Babel, membangun kota Babilonia, Niniweah dll, serta kerajaan di dunia dengan sistem kehidupan, ekonomi dan dasar-dasar pemerintahan. Nimrod ini adalah seorang pembangkang Tuhan. Jumlah kejahatannya amat banyak, diantaranya dia mengawini ibu kandungnya sendiri Semiramis. Setelah Nimrod meninggal, ibunya yang merangkap istrinya menyebarkan ajaran Nimrod bahwa roh Nimrod tetap hidup selamanya walaupun jasadnya telah mati. Adanya pohon Evergreen yang tumbuh diatas sebatang pohon kavu yang telah mati, ditafsirkan oleh Semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod. Untuk mengenang hari kelahiran Nimrod setiap tanggal 25 Desember, Semiramis menggantungkan bingkisan pada ranting-ranting pohon itu sebagai peringatan hari kelahiran Nimrod. Inilah asal usul Pohon Natal. Melalui pemujaan kepada Nimrod, akhirnya Nimrod dianggap sebagai “Anak Suci dari Surga’. Dari perjalanan sejarah dan pergantian generasi ke generasi dari masa-kemasa dan dari satu bangsa ke bangsa lainnya, akhirnya penyembahan terhadap berhala Babilonia ini berubah menjadi Mesias Palsu, yaitu berupa Dewa Baal, anak Dewa Matahari. Kepercayaan orang-orang Babilonia yang menyembah kepada “Ibu dan anak” (Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali), menyebar luas dari Babilonia ke berbagai bangsa di dunia dengan cara dan bentuk berbeda-beda, sesuai dengan bahasa di negara-negara tersebut. Di Mesir dewa-dewi tersebut bernama Isis dan Osiris. Di Asia bernama Cybele dan Deoius. Di Roma bernama Fortuna dan Yupiter, juga di negara-negara lain seperti di China, Jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemujaan terhadap dewi Madona, jauh sebelum Yesus dilahirkan. Pada abad ke 4 dan ke 5 Masehi, ketika dunia pagan Romawi menerima agama baru yang disebut “Kristen”, mereka telah mempunyai kepercayaan dan kebiasaan pemujaan terhadap dewi Madonna jauh sebelum Kristen lahir. Natal adalah acara ritual yang berasal dari Babilonia kuno yang saat itu puluhan abad yang lalu, belum mengenal agama yang benar, dan akhirnya terwariskan sampai sekarang ini. Di Mesir, jauh sebelum Yesus dilahirkan, setiap tahun mereka merayakan kelahiran anak Dewi Isis (Dewi langit) yang mereka percaya lahir pada tanggal 25 Desember. Para murid Yesus dan orang-orang Kristen yang hidup pada abad pertama, tidak pernah sekalipun mereka merayakan Natal sebagai hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember. Dalam Alkitab/Bible, tidak ditemukan walau satu ayatpun Tuhan/ Allah maupun Yesus yang memerintahkan untuk merayakan Natal, sebab perayaan setiap tanggal 25 Desember, adalah perayaan agama Paganis (penyembah berhala) yang dilestarikan oleh umat Kristiani. Upacara Natal adalah berasal dari ajaran Semiramis istri Nimrod, yang kemudian di lestarikan oleh para penyembah berhala secara turun temurun hingga sekarang ini dengan wajah baru yang disebut Kristen. SINTERKLAS Sinterklas atau Santa Claus sebenarnya bukan ajaran yang berasal dari penganut paganisme (penyembah berhala) maupun Alkitab. Sinterklas adalah ciptaan seorang Pastur yang bernama “Santo Nicolas” yang hidup pada abad ke empat Masehi. Menurut Encyclopedia Britannica halaman 648-649 edisi kesebelas, disebutkan : “St Nicholas, bishop of Myra, a saint honored by the Greek and Latins on the 6th of December…a Legend of his surreptitious bestowal bf dowries on the three daughters of an impoverished citizen…is said to have originated the old custom of giving present in secret on the Eve of St. Nicholas (Dec 6), subsequently transferred to Christmas day. Hence the association of Christmas with Santa Claus.” “St. Nicholas, adalah seorang pastur di Myra yang amat diagung-agungkan oleh orang-orang Yunani dan Latin setiap tgl 6 Desember. Legenda ini berawal dari kebiasaannya yang suka memberikan hadiah secara sembunyi-sembunyi kepada tiga orang anak wanita miskin. untuk melestarikan kebiasaan lama dengan memberikan hadiah secara tersembunyi itu digabungkan ke dalam malam Natal. Akhirnya terkaitlah antara hari Natal dan Sabta Claus..” Sinterklas Mengajarkan Kebohongan Dalam ajaran agama manupun, semua orang tua melarang anaknya berbohong. Tetapi menjelang Natal, banyak orang tua yang membohongi anaknya dengan cerita tentang Sinterklas yang memberikan hadiah Natal ketika mereka tidur. Begitu anak-anak mereka bangun pagi, didalam sepatu atau kaos kaki mereka yang digantungkan didepan pintu rumah, telah berisi berbagai permen dan hadiah lainnya. Oleh sebab itu Sinterklas merupakan pembohongan yang dilakukan oleh setan yang menyamar sebagai manusia. “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.”(2 Kor 11:14-15) POHON TERANG Pohon Terang atau Pohon Natal, samasekali tidak pernah dianjurkan oleh Tuhan maupun Yesus untuk mengadakan atau merayakannya. Itu semua diadopsi dari ajaran agama pagan (kafir kuno). Pohon itu sendiri disebut dengan istilah “Mistleto” yang biasanya dipakai pada perayaan musim panas, sebagai persembahan suci kepada matahari. Menurut Frederick J. Haskins dalam bukunya Answers to Questions disebutkan: “The use of Christmas wreaths is believed by outhorities to be traceable to the pagan customs of decorating buildings and places of worship at the feast which took place at the same times as Christmas. The Christmas tree is from Egypt, and its origin date from a period long anterior to the Christian Era.” “Hiasan yang dipakai pada upacara Natal adalah warisan dari adat agama penyembah berhala (paganisme) yang menghiasi rumah dan tempat peribadatan mereka yang waktunya bertepatan dengan malam Natal sekarang. Sedangkan pohon Natal berasal dari kebiasaan Mesir Kuno yang masanya lama sekali sebelum lahirnya agama Kristen.” Sungguh mengherankan sekali dan sekaligus memprihatinkan, ternyata sebagian besar umat Kristiani tidak mengerti dan tidak menyadari tentang sejarah perayaan Natal dan Pohon Terang. Mereka begitu antusias menambut kedatangan hari Natal, bahkan jauh jauh hari sebelumnya mereka sudah mempersiapkan dengan biaya yang begitu besar dalam menyambut hari kelahiran Tuhan mereka. Padahal merayakan Natal dengan Pohon Terang samasekali tidak punya dasar atau dalil didalam kitab suci mereka sendiri. Para Pendeta dan Pastur diseluruh dunia bahkan Uskup dan Paus, jika ditanya tentang Natal dan Pohon Terang, pasti akan mengakui bahwa memang tidak ada dalil dan ajaran dalam Alkitab bahwa Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan tidak ada satu ayatpun tertulis didalam Alkitab (Bible) yang memerintahkan untuk merayakannya. Kata Bibel / Alkitab tentang Pohon Natal “Beginilah firman Tuhan: “Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adaIah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang. Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat. ” Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya Tuhan! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan. ” (Yeremia 10:2-6) Ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali mengatakan bahwa Pohon Terang adalah upacara penyembahan berhala yang tidak bisa berbicara, tidak bisa berbuat jahat dan tidak bisa juga berbuat baik. Tetapi kenapa masih saja disembah oleh sebagian besar umat Kristiani? Jawabnya karena mereka tidak mengerti kandungan kitab sucinya, dan hanya ikut-ikutan apa kata pemimpin agama mereka. Tidak mereka sadari bahwa justru mereka bukan pengikut Yesus yang setia. Pengikut Yesus (Isa) yang sebenarnya adalah ummat Islam! Apakah Natal Memuliakan Yesus? “Maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang tuhan mereka dengan berkata: Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada illah mereka? Aku pun mau berlaku begitu. Jangan engkau berbuat seperti itu terhadap Tuhan, Allahmu; sebab segala yang menjadi kekejian bagi Tuhan, apa yang dibenci-Nya, itulah yang dilakukan mereka bagi illah mereka; bahkan anak-anaknya lelaki dan anak-anaknya perempuan dibakar mereka dengan api bagi illah mereka. (32) Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu Iakukan dengan setia, janganlah engkau menambahinya ataupun menguranginya. ” (Ulangan 12:30-32) “Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”(Matius 19:8-9) “Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perin!ah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. ” (Markus 7: 7-8) Merayakan Natal = Melestarikan Kebohongan dan Pemborosan Menjelang Natal akan bermunculan berbagai iklan di toko-toko, koran, majalah dlsb. Jutaan dolar dan miliaran rupiah dihamburkan untuk promosi berbagai barang dagangan untuk keperluan Natalan. Semuanya dikemas sedemikian rupa sehingga tampak seperti “Malaikat Pembawa Terang”, padahal tanpa mereka sadari ajaran Yesus mereka telantarkan, karena yang mereka rayakan adalah tradisi ajaran agama kafir kuno, bukan perintah Tuhan ataupun Yesus “Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapaku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Matius 7:21-23) “Percuma mereka beribadah kepada-Ku. sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. (Markus 7: 7-8) “Melihat itu murid-murid gusar dan berkata: “Untuk apa pemborosan ini? Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin.” (Matius 26:8-9) Dari penjelasan sejarah Natal ini, jelaslah bahwa Natal itu bukan ajaran Yesus. Yesus seumur hidupnya tidak pernah sekalipun menyuruh merayakan Natal bagi dirinya. Merayakan dirinya sebagai seorang Nabi atau Rasul saja beliau tidak pernah ajarkan, apalagi menyuruh merayakan kelahirannya sebagai Tuhan!! Tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab menyatakan Yesus lahir tanggal 25 Desember. Pendeta, Pastur bahkan Paus di Roma-pun mengakui bahwa Natal bukan ajaran gereja. Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa menunjukkan dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember. Dalam pandangan Islam, haram hukumnya bila ikut-ikutan merayakan Natal. Jangankan umat Islam, bagi umat Kristiani pada dasarnya sama sekali tidak punya satu dalilpun merayakan Natal. Umat Islam yang merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. itupun tidak ada Quran dan Sunnahnya, apalagi merayakan Natal. Merayakan Natal sama saja merayakan “kelahiran Tuhan,” padahal dalam pandangan Islam, Tuhan tidak lahir dan tidak pula dilahirkan. Jika Umat Kristiani merayakan Natal hanya sebatas Yesus sebagai seorang Nabi atau Rasul atau seorang Utusan Tuhan, itu masih bisa dipahami. Tetapi umat Kristiani merayakan hari Natal, bukan sebagai hari kelahiran Yesus sebagai seorang Nabi, Rasul atau Utusan Tuhan, tetapi sebagai hari kelahiran Yesus sebagai “Anak Tuhan” atau “Anak Allah”. Haram hukumnya menurut pandangan Islam karena berdasarkan Al Qur`an, Yesus bukan Tuhan dan Tuhan tidak punya anak. “(Dia) pencipta langit dan bumi, bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu, dan Dia mengetahui seala sesuatu. ” (Qs 6 Al Maa-idah 101 ) Bahkan dalam ayat lain Allah wahyukan kepada Rasul-Nya Muhammad saw, bahwa jika Dia mempunyai anak benaran, maka orang yang mula-mula akan menyembah anak itu adalah Rasul-Nya yaitu Muhammad saw. “Katakanlah, “Jika Yang Maha Pengasih itu mempunyai anak, maka akulah orang yang mula-mula menyembahnya,” (Qs 43 Az Zuhkruf 89). Bahkan dalam ayat lain Allah peringatkan kepada mereka (Yahudi dan Nashara) bahwa tidak benar Dia mempunyai anak! “Mereka (orang-orang kafir) berkata: “Allah mempunyai anak”. Maha Suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepada-Nya”(QS. Albaqarah 2 : 116) “Katakanlah, “Dia-lah Allah yang maha Esa. Allah tempat meminta. Dia tidak beranak dan tidak (pula.) diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya”. (Qs 112 Al lkhlash 1-4) Share this to others. Thanks.
    • anonymus / Mar 13 2015 2:38 am

      jgn ada yg baca atau komen ya. org ini juga temannya syaitan.

    • bebe / Jul 12 2015 4:38 pm

      Sederhana aja..gak usah njelimat….”begini :
      # mohammad datang dari goa hira (arab) bawa wahyu bercerita tentang sorga , kemudian mohammad mati ,minta pengikutnya mendoakannya masuk sorga.

      # Yesus datang dari sorga bawa cerita tentang sorga kemudian Yesus mati, bangkit, dan kembali ke sorga untuk menyediakan tempat bagi pengikutNya

      # mau ikut yg mana ayo….???
      Yg dari goa arab sana atau yg dari sorga ???

      • No name / Des 11 2015 10:30 am

        “Menyediakan”.kek pelayan hotel.mati kok make jas.mau kondangan mas wkwk

    • bebe / Jul 12 2015 5:13 pm

      Bego…
      tau gak sih arti kristen itu apa ?
      Kok malah nannya agama Yesus ??
      Udh bodoh koment nya panjaNg pula itu ..

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 8:11 am

      Hai lu jauh jauh muter muter tapi enggak ngerti “bagaimana dengan maulud nabi dan dikatakan dalam kandungan 14 bulan mohon jelasin”

  19. Abbas / Okt 3 2014 3:45 am

    Dialog Doktrin Trinitas

    Apakah anda masih meyakini kebenaran Trinitas?

    Ya! Hal itu tertulis dalam Bibel, Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga : Bapa, Firman dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu. Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu. (I Yohanes 5:7-8)

    Oh, itu adal dalam King James Version tahun 1611 dan merupakan bukti terkuat kebenaran doktrin Trinitas. Namun sekarang, kata-kata Bapa, Firman, dan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu telah dihilangkan dalam Bibel Revised Standard Version tahun 1952 dan 1971 dan dalam banyak Bibel lain yang diterbitkan sesudahnya.

    Dalam New American Standard Bible, surat I Yohanes 5:7-8 tertulis :
    Ada tiga yang menyaksikan, yaitu Roh, air, dan darah dan ketiganya adalah satu. [i] Saya dapat memahami apabila anda tidak mengetahui bahwa bagian yang terpenting ini telah dihilangkan, namun yang saya herankan adalah mengapa banyak pendeta dan penginjil yang tidak menyadari hal ini.

    Trinitas bukan ayat-ayat Bibel. Bahkan kata Trinitas tidak disebut dalam Bibel atau kamus Bibel, tidak pernah diajarkan oleh Yesus dan tidak pernah disebut-sebut olehnya. Tidak ada dasar yang bisa dijadikan dalil dalam Bibel yang dapat digunakan untuk menerima doktrin Trinitas.
    Namun, dalam Matius 28:19, kita bisa menemukan, [i] Baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Bagian ini belum diubah. Apakah ayat ini tidak bisa dijadikan dalil kebenaran Trinitas?!.
    Tidak. Kalau anda menyebutkan tiga orang yang duduk atau makan bersama-sama, apakah artinya mereka bergabung menjadi satu orang?! Tidak! Formula Trinitas dirancang oleh Athanasius, uskup Mesir, diterima dalam Konsili Nicea tahun 325M, lebih dari tiga abad setelah Yesus meninggal dunia!! Tidak diragukan lagi bahwa aliran paganisme (penyembahan berhala) sangat mempengaruhi doktrin ini. Adanya tiga dewa, kebaktian pada hari Sabbath yang diganti menjadi hari Minggu, tanggal 25 Desember yang merupakan hari kelahiran anak dewa matahari Mithra, diadopsi menjadi hari lahir Yesus.

    Karena orang-orang Kristen sudah terlalu jauh menyimpang dari ajaran Yesus yang sesungguhnya sebagai bagian dari rencanaNya, Allah mengutus RasulNya yang terakhir, Muhammad SAW untuk mengkoreksi semua perubahan itu. Termasuk diantaranya dibolehkannya babi serta dihapuskannya khitan oleh Paulus seperti dinyatakan dalam Bibel.

    Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata padamu, jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. (Galatia 5:2)
    Al-Quran menjelaskan :
    Sungguh telah kafirlah orang-orang yang menyatakan bahwa Allah itu salah satu dari tiga. (QS Almaidah:73)

    Apakah anda masih percaya dengan doktrin Trinitas yang tidak pernah diajarkan oleh Yesus?
    Namun, Tuhan dan Yesus itu satu! Lihat saja pada Yohanes 14:11, Percayalah kepadaKu, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku.
    Coba, baca Yohanes 17:21 :
    Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam kita.
    Cukup jelas disini bahwa Tuhan dan Yesus adalah satu, namun murid-murid itu juga satu di dalam Yesus dan Tuhan. Seandainya Yesus adalah Tuhan karena Yesus di dalam Tuhan, mengapa murid-murid itu bukan Tuhan juga seperti Yesus?!. Jika Tuhan, Yesus dan Roh Kudus membentuk satu kesatuan Trinitas, maka dengan tambahan murid-murid Yesus mereka seharusnya membentuk Tuhan yang terdiri lima belas elemen!

    Namun, Yesus adalah Tuhan menurut Yohanes 14:9 :..Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa!
    Coba dilihat konteks kalimatnya! Baca juga kalimat sebelumnya supaya jelas maknanya!
    Kata Filipus kepadaNya: Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami. Yesus berkata kepadanya: Telah sekian lama aku bersama-sama kamu Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, maka ia telah melihat Bapa. Bagaimana engkau berkata: tunjukkanlah Bapa itu kepada kami? (Yohanes 14:8-9)

    Jadi, akhirnya Yesus bertanya pada Filipus bagaimana bisa menunjukkan padanya wujud Tuhan pada murid-muridnya, karena hal itu tidak mungkin dilakukan. Anda harus mengimani keberadaan Tuhan melalui ciptaanNya, seperti adanya matahari, bintang, bulan dan bahkan Yesus sendiri yang diciptakanNya.

    Tapi Allah itu Roh. (Yohanes 4:24)
    .Kamu tidak pernah mendengar suaraNya, rupaNya pun tidak pernah kamu lihat. (Yohanes 5:37)

    Bagaimana anda bisa melihat Roh? Jelas tidak bisa, bukan? Yang dilihat oleh murid-murid itu adalah Yesus, bukan Tuhan!
    Allah berfirman dalam Al-Quran :
    Dia tidak dapat dicapai penglihatan, sedang Dia meliputi penglihatan. Dia Maha Halus, Maha Mengetahui. (QS Al An’am: 103)

    Sejujurnya, sulit rasanya mengingkari apa yang telah diajarkan pada saya sejak kecil. Mungkin pertanyaan berikut akan memberi anda pemahaman yang lebih baik tentang Trinitas. Apakah Roh Kudus itu?

    Roh Kudus adalah Roh Suci, Tuhan juga. Kami diajari bahwa Bapa adalah Tuhan, Anak adalah Tuhan, dan Roh Kudus adalah Tuhan. Kami tidak boleh menyebut Tiga Tuhan, namun satu Tuhan.
    Bacalah Matius 1:18!
    Kelahiran Yesus Kristus adalah sebagai berikut: Pada waktu Maria, ibunya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami istri. (Matius 1:18)
    Sekarang bandingkanlah dengan Lukas 1:26-27!
    Dalam bulan keenam, Allah menyuruh Malaikat Gabriel (Jibril) pergi ke sebuah kota di Galilea, bernama Nazareth, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud, nama perawan itu Maria. (Lukas 1:26-27)
    Jadi, dalam keajaiban kelahiran Yesus, Matius menyatakan adanya Roh Kudus dan Lukas menyatakan adanya malaikat Jibril. Kesimpulannya, apakah Roh Kudus itu?

    Lho, kalau Tuhan adalah Tuhan, Roh Kudus adalah Malaikat Jibril, lalu Yesus adalah..?

    Coba saya Bantu menjawab: Yesus adalah seorang Nabi, putra Maryam.
    Bagaimana anda bisa menjawab sesuatu yang misterius bagi kami umat Kristen?
    Kami menggunakan Kitab Suci Al-Quran sebagai acuan untuk mengkoreksi perubahan-perubahan yang dibuat oleh oleh manusia-manusia dalam kitab suci yang diturunkan sebelumnya. Apabila anda sekarang dapat meyakini satu Tuhan dan Yesus putra Maryam sebagai seorang Nabi, mengapa anda tidak melangkah setapak lagi dan menerima Muhammad sebagai Rasul terakhir?
    Ucapkanlah dua kalimat Syahadat!
    Asyhadu alaa Ilaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadarasulullah!

    Lalu bagaimana dengan nenek moyang saya? Saya ingin tetap bersama mereka, sedang mereka semua Kristen.
    Ibrahim meninggalkan orangtuanya dan nenek moyangnya ketika kebenaran disampaikan. Setiap orang bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Mungkin saja, kebenaran itu tidak diperoleh nenek moyang anda sejelas apa yang anda peroleh sekarang. Allah berfirman dalam Al-Quran :
    Barangsiapa mengikuti petunjuk, maka sesungguhnya petunjuk itu bagi dirinya, dan barangsiapa yang tersesat, maka sesungguhnya kesesatan itu atas dirinya. Dan tidaklah seorang yang berdosa akan memikul dosa orang lain. Dan Kami tidak akan mengazab hingga Kami utusRasul. (QS Al-Israa:15)

    Jadi, petunjuk kebenaran sudah datang untuk anda. Terserah pada anda apakah anda mau mengikutinya atau tidak.
    Mungkinkah memeluk Islam maupun Kristen sekaligus?
    Tidak ada paksaan dalam beragama. Anda bisa melakukan apa saja yang anda inginkan. Namun apabila anda mencampuradukkan kedua kepercayaan ini, berarti anda belum berserah diri kepada Allah!!

    • anonymus / Mar 13 2015 2:41 am

      terserahmu. tapi satu pernyataanku, apakah kamu percaya Yesus itu ada. kalau saya sih percaya. mau apapun dibilang orang, saya pahlawan kristus dan saya siap menjadi seprti stefanus.

      • bona / Mei 11 2015 1:44 am

        saya salut dengan anda. sebagai pendapat saya, kristen sebagai agama adalah buatan manusia. kristen yang benar artinya pengikut kristus (bersikap seperti kristus). Dia sebagai Tuhan turun ke dunia menjadi manusia untuk menjadi contoh yang mudah di ditiru dan di mengerti oleh umat manusia. alkitab jika di peras intinya adalah bagaimana hidup dengan kasih (kasih kepada sesama manusia & kasih kepada Tuhan Alah), garam dan terang dunia, lalu di tutup dengan imanuel. maka seorang kristen sungguhan nafasnya pun sudah kristen (mengikuti karakter yesus kristus). anda berani memproklamirkan sebagai pahlawan yesus, semoga anda mengerti arti mengasihi, dengan wawasan anda yang luas saya berharap anda tidak hanyut dalam sikap yang paling di benci-Nya yaitu KESOMBONGAN.

  20. firman / Nov 28 2014 4:51 am

    setan…. dajjal. fitnah dajjal. penulis artikel. keturunan dajjal…..

  21. firman / Nov 28 2014 4:56 am

    isa berkata . hatinya sangat gembira menanti kedatangan muhammad dan akan menegakan agamanya di kalangan yahudi dan allah lah yang akan menjaga syariaatnya. allah lah yang menjaga kebenaran alquran. btw allah tidak lagi menurunkan nabi bag kaum yahudi karena ketamakan mereka yang selalu membunuh nabinya. penulis artikel telah mengubar fitnah akhir zaman yaitu fitnah dajjal. halal nyawanya untuk di bunuh.

  22. bayu / Des 6 2014 7:07 pm

    Dasar kristen bodoh yesus goblok

    • bayu / Des 6 2014 7:09 pm

      Yesus anjingggggggggg mana aada tuhan anak orang mikir dong kalo kaya gitu orang tuanye juga tuhan dong hahahahahaha kristen 😀

      • Kristen / Des 27 2014 6:53 pm

        Menghina salah satu Nabi mu sendiri? Isa Al Masih itu salah satu dari nabi mu juga. Pandangan Islam terlalu sempit. Yang dimaksud anak itu bukan secara biologis, bukan Allah kawin dengan Maria terus beranak Yesus.

      • anonymus / Mar 13 2015 2:43 am

        terserahmu. biarlah hanya Tuhan yg menyentuh hatimu

      • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 9:14 am

        Maaf bayu, boleh saja berdebat, saya juga Muslim kok, tapi yg logis yaaa….

      • bebe / Jul 12 2015 4:46 pm

        Bayu
        Kau tau nabi islam muhammad aja sangat menghormati isa almasih (Yesus)
        bahkan muhamad aja bilang tdk sah ibadahnya jika tidak beriman kpada isa alamasih (yesus)
        Dan kau bilang anj*******g
        Hati hati nanti kau setelah mati dosa amal ibadah mu di timbang loh.. trus lewat jembatan sorotul mustaqlim..
        kira kira lewat hak kau..

  23. Islam terbukti benar / Des 7 2014 12:16 am

    Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakaatuh..

    Dirikanlah sholat, sungguh ini merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya bagi orang-orang yang beriman

    – Qs. 4 an-nisaa’ :103- 104

    Hai orang-orang yang beriman, Ruku’ dan sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu ; Berbuatlah kebaikan, supaya kamu mendapatkan kemenangan – Qs. 22 al-hajj : 77

    Istilah Sholat berasal dari kata kerja Shalaah (yang menyatakan suatu perbuatan) dan orang yang melakukannya disebut Mushallin, sementara pusat tempat melakukannya disebut Musholla.

    Kecuali bagi orang yang mushollin (yang mengerjakan sholat)

    – Qs. 70 al-Ma’arij : 22

    Jadikanlah sebagian dari maqam Ibrahim itu musholla (tempat sholat)

    – Qs. 2 al-Baqarah: 125

    Sholat merupakan suatu perbuatan memuliakan Allah yang menjadi suatu tanda syukur kaum muslimin sebagai seorang hamba dengan gerakan dan bacaan yang telah diatur khusus oleh Nabi Muhammad Saw yang tidak boleh dirubah kecuali ada ketentuan-ketentuan yang memang memperbolehkannya[1].

    Namun al-Quran juga disatu sisi tidak menjelaskan secara detil sejak kapan dan bagaimana teknis pelaksanaan Sholat yang diperintahkan kepada Nabi Muhammad Saw.
    Kisah perjalanan Nabi Muhammad mengarungi angkasa raya yang disebut dengan istilah Isra’ dan Mi’raj yang menceritakan awal diperintahkannya Sholat kepada Nabi Muhammad sebagaimana terdapat dalam beberapa hadis yang dianggap shahih atau valid oleh sejumlah ulama secara logika justru
    ————————————
    mengandung banyak ketidaksesuaian dengan fakta sejarah dan ayat-ayat al-Quran sendiri.
    ————————————-

    Menurut hadis, Isra’ dan Mi’raj terjadi sewaktu Khadijah, istri pertama Rasulullah wafat, dimana peristiwa ini justru menjadi salah satu hiburan bagi Nabi yang baru ditinggalkan oleh sang istri tercinta dan juga paman beliau, Abu Thalib dimana tahun ini disebut dengan tahun duka cita atau aamul ilzan[6].

    Sementara sejarah juga mengatakan bahwa jauh sebelum terjadinya Isra’ dan Mi’raj, Nabi Muhammad dipercaya telah melakukan Sholat berjemaah dengan Khadijjah sebagaimana yang pernah dilihat dan ditanyakan oleh Ali bin abu Thalib yang kala itu masih remaja[7].

    Logikanya perintah Sholat telah diterima oleh Nabi Muhammad bukan saat beliau Isra’ dan Mi’raj namun jauh sebelum itu, apalagi secara obyektif ayat al-Qur’an yang menceritakan mengenai peristiwa Mi’raj sama sekali tidak menyinggung tentang adanya pemberian perintah Sholat kepada Nabi.[8] ; Pada kedua surah tersebut hanya menekankan cerita perjalanan Nabi tersebut dalam rangka menunjukkan sebagian dari kebesaran Allah dialam semesta sekaligus merupakan kali kedua bagi Nabi melihat wujud asli dari malaikat Jibril setelah sebelumnya pernah beliau saksikan saat pertama mendapat wahyu di gua Hira.

    Selain itu, diluar hadis Isra’ dan Mi’raj yang menggambarkan Nabi memperoleh perintah Sholat pada peristiwa tersebut, Imam Muslim dalam musnadnya ada meriwayatkan sebuah hadis lain yang sama sekali tidak berhubungan dengan cerita Mi’raj namun disana menjelaskan bagaimana Nabi mempelajari Sholat dari malaikat Jibril.

    Dari Abu Mas’ud r.a. katanya : Rasulullah Saw bersabda : turun Jibril, lalu dia menjadi imam bagiku Dan aku sholat bersamanya, kemudian aku sholat bersamanya, lalu aku sholat bersamanya dan aku sholat bersamanya dan aku sholat bersamanya Nabi menghitung dengan lima anak jarinya – Hadis Riwayat Muslim[9]

    Jika demikian adanya, bagaimana dengan kebenaran hadis yang dipercaya oleh banyak orang bahwa perintah Sholat baru diperoleh Nabi sewaktu isra’ dan mi’raj ?

    Mungkin kedengarannya ekstrim, tetapi meragukan atau malah menolak keabsahan validitas hadis-hadis tersebut bukanlah perbuatan yang tercela apalagi berdosa, dalam hal ini kita tidak menolak dengan tanpa dasar yang jelas, para perawi hadis tetaplah manusia biasa seperti kita adanya, mereka juga bisa salah baik disengaja apalagi yang tanpa mereka sengaja atau sadari, adalah kewajiban kita untuk melakukan koreksi jika mendapatkan kesalahan pada riwayat hadis yang mereka lakukan tentunya dengan tetap menjaga kehormatannya dan berharap semoga Allah mengampuni kesalahannya.

    Beberapa kejanggalan variasi cerita Isra’ dan Mi’raj diantaranya sebut saja kisah Nabi Muhammad dan Buraq ketika berhenti di Baitul maqdis dan melakukan sholat berjemaah didalam masjidil aqsha bersama arwah para Nabi sebelumnya, padahal sejarah mencatat bahwa masjid al-aqsha baru dibangun pada masa pemerintahan Khalifah umar bin khatab tahun 637 masehi saat penyerbuannya ke Palestina yang mana notabene saat itu Nabi Muhammad sendiri sudah cukup lama wafat, beliau wafat tahun 632 masehi.

    Cerita sholatnya Nabi Muhammad dan para arwah inipun patut mengundang pertanyaan, sebab Nabi sudah melakukan sholat (menurut hadis itu malah raka’atnya berjumlah 2) sehingga pernyataan Nabi menerima perintah Sholat saat Mi’raj sudah bertentangan padahal kisah ini terjadi detik-detik sebelum mi’raj itu sendiri.

    Belum lagi cerita sholatnya para arwah Nabi pun rasanya tidak bisa kita terima dengan akal yang logis, masa kehidupan mereka telah berakhir sebelum kelahiran Nabi Muhammad dan mereka sendiri sudah menunaikan kewajiban masing-masing selaku Rasul Allah kepada umatnya, perlu apa lagi mereka yang jasadnya sudah terkubur didalam tanah itu melakukan sholat ?

    Setelah selesai sholat berjemaah, lalu satu persatu para arwah Nabi dan Rasul itu memberi kata sambutannya … sungguh suatu hal yang terlalu mengada-ada, karena jumlah mereka ada ribuan yang berasal dari berbagai daerah dibelahan dunia ini, baik yang namanya tercantum dalam al-Quran ataupun tidak[10], berapa lama waktu yang habis diperlukan untuk mengadakan kata sambutan masing-masing para arwah ini ?

    Jika dimaksudkan agar semua Nabi dan Rasul itu bertemu dan bersaksi mengenai kebenaran Muhammad, ini dibantah oleh al-Quran sendiri yang menyatakan bahwa pada masa kehidupan mereka dan pengangkatan mereka selaku Nabi dan Rasul, Allah telah mengambil perjanjian dari mereka mengenai akan datangnya seorang Rasul yang membenarkan ajaran mereka sebelumnya lalu terdapat perintah tersirat agar mereka menyampaikan kepada umatnya masing-masing :

    Dan ketika Allah mengambil perjanjian terhadap para Nabi :

    ‘Jika datang kepadamu Kitab dan Hikmah, lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa-apa yang ada tentang diri kamu, hendaklah kamu imani ia secara sebenarnya.’ ; Dia bertanya : ‘Sudahkah kalian menyanggupi dan menerima perjanjian-Ku tersebut ?’ ; Mereka menjawab : ‘Kami menyanggupinya !’ ; Dia berkata : ‘Saksikanlah ! dan Aku bersama kamu adalah dari golongan mereka yang menyaksikan !’

    – Qs. 3 ali imron: 81

    Puncak kemustahilan cerita dari hadis-hadis mi’raj adalah saat Nabi Muhammad diberitakan telah bolak balik dari Allah ke arwah Nabi Musa untuk penawaran jumlah sholat yang semula 50 kali menjadi 5 kali dalam sehari semalam, apakah sedemikian lalainya Nabi Muhammad itu sehingga dia harus diberi saran berkali-kali oleh arwah Nabi Musa agar mau meminta keringanan kepada ALLAH sampai 9 kali pulang pergi ?

    Tidakkah kekurang ajaran arwah Nabi Musa dalam cerita tersebut dengan menganggap Allah juga tidak mengerti akan kelemahan dan keterbatasan umat Nabi Muhammad sebab tanpa dipikir dulu telah memberi beban kewajiban yang pasti tidak mampu dikerjakan oleh mereka sehingga arwah Nabi Musa itu harus turut campur memberi peringatan kepada Allah dan Nabi Muhammad lebih dari sekali saja sebagai suatu indikasi israiliyat (hadis buatan orang-orang Israel atau Yahudi yang sengaja dibuat untuk tetap memuliakan Nabi Musa diatas yang lain) ?

    Apakah hadis-hadis yang demikian ini masih akan diterima dan dipertahankan hanya untuk mempertahankan dalil turunnya perintah Sholat, sementara al-Qur’an sendiri yang nilai kebenarannya sangat pasti justru tidak berbicara apa-apa tentang hal tersebut ?

    Tidak diragukan bahwa Nabi Muhammad pernah melakukan Isra’ dan Mi’raj karena hal ini ada didalam al-Quran dan bisa dianalisa secara ilmiah, tidak perlu diragukan pula bahwa Sholat merupakan salah satu kewajiban utama seorang muslim sebab inipun banyak sekali ayatnya didalam al-Quran dan hadis-hadis lain, bahkan sholat merupakan tradisi yang diwariskan oleh semua Nabi dan Rasul dalam semua jamannya. Hanya saja itu tidak berarti kaum muslimin bisa menerima semua riwayat hadis yang isinya secara jelas mempunyai pertentangan dengan al-Quran dan logika, sehingga akhirnya hanya akan menyerahkan akal pada kebodohan berpikir, padahal Allah sendiri mewajibkan manusia untuk berpikir dan berdzikir didalam membaca ayat-ayat-Nya.

    [1] Misalnya jika sakit boleh sholat dengan cara duduk, berbaring hingga hanya dengan kedipan mata saja

    [2] Lihat surah 21 al-anbiya ayat 73 dan surah 19 Maryam ayat 55

    [3] Lihat surah 11 Huud ayat 87

    [4] Lihat surah 20 Thaahaa ayat 14

    [5] Lihat surah 19 Maryam ayat 31

    [6] Drs. Abu Ahmadi, Mutiara isra’ mi’raj, Penerbit Bumi Aksara, hal. 27

    [7] Muhammad Husain Haekal , Sejarah Hidup Muhammad, edisi besar, Penerbit Litera antarNusa, 1998, hal. 87 – 88

    [8] Lihat surah 17 al-israa ayat 1 dan surah 53 an-najm ayat 13 s/d 18

    [9] Fachruddin HS, Terjemah Hadits Shahih Muslim III, Bagian ke-26, Waktu Sembahyang Fardu dan Kiblat, Penerbit Bulan Bintang, Jakarta, 1979, hal. 170

    [10] lihat surah 40 al-mu’min: 78 dan surah. 17 al-israa’: 15

  24. Islam terbukti benar / Des 7 2014 12:40 am

    Mengenai arwah2 musa, isa, idris dsbnya yg DILIHAT muhammad. Tentu patut dipertanyakan mengenai kenyataannya.
    SEBAB
    Menurut islam, arwah2 tsb baru ada/nyata/hidup SETELAH kiamat. Apakah benar arwah2 tsb sh ada/hidup di surga saat isra miraj yg notabene terjadi SEBELUM kiamat ? Jika ya, di manakah arwah nabi2 lain yg sangat banyak ? Di manakah arwah manusia2 lainnya ?

  25. Islam terbukti benar / Des 7 2014 12:52 am

    Di manakah arwah orang2 mati sekarang??

    Bagaimanakah keadaan orang2 mati menurut alquran ?

    Di manakah arwah muhammad sekarang ?

    Di manakah arwah isa sekarang menurut alquran ?

    Di syurga level keberapa arwah muhammad berada ?

  26. Bismillah / Jan 9 2015 4:09 pm

    Ataukah mereka mengatakan: “Dia (Muhammad) membuat-buatnya”. Sebenarnya mereka tidak beriman.

    Maka hendaklah mereka mendatangkan kalimat yang semisal Al Quran itu jika mereka orang-orang yang benar.?

    Apakah mereka diciptakan tanpa sesuatupun ataukah mereka yang menciptakan (diri mereka sendiri)?

    Ataukah mereka telah menciptakan langit dan bumi itu?; sebenarnya mereka tidak meyakini (apa yang mereka katakan).

    Ataukah di sisi mereka ada perbendaharaan Tuhanmu atau merekakah yang berkuasa?

    Ataukah mereka mempunyai tangga (ke langit) untuk mendengarkan pada tangga itu (hal-hal yang gaib)? Maka hendaklah orang yang mendengarkan di antara mereka mendatangkan suatu keterangan yang nyata.

    Ataukah untuk Allah anak-anak perempuan dan untuk kamu anak-anak laki-laki?َ

    Ataukah kamu meminta upah kepada mereka sehingga mereka dibebani dengan hutang?

    Ataukah mereka hendak melakukan tipu daya? Maka orang-orang yang kafir itu merekalah yang kena tipu daya.

    Ataukah mereka mempunyai tuhan selain Allah. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

    Jika mereka melihat sebagian dari langit gugur, mereka akan mengatakan: “Itu adalah awan yang bertindih-tindih”.

    Maka biarkanlah mereka hingga mereka menemui hari (yang dijanjikan kepada) mereka yang pada hari itu mereka dibinasakan,

    (yaitu) hari ketika tidak berguna bagi mereka sedikitpun tipu daya mereka dan mereka tidak ditolong.

    Dan sesungguhnya untuk orang-orang yang zalim ada azab selain daripada itu. Tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.

    Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri,
    dan bertasbihlah kepada-Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).

    Al-Qur’an Surat At-Thur ayat 33-49

    Pahamilah ayat di atas. Bila anda bisa bahasa arab, anda akan sadar, betapa indahnya ayat-ayat Al-Qur’an. Sesungguhnya Al-Qur’an banyak berisi perumpamaan agar kita mengerti. Dan tunggulah ketetapan Allah,karena sesungguhnya kita semua termasuk orang-orang yang menunggu.

  27. paijo / Jan 14 2015 4:03 pm

    itulah mengapa al quran hanya punya satu bahasa, agar tidak terjadi salah tafsir yang bukan memperjelas tapi malah menyesatkan. kita bisa mendapatkan ilmu dari agama tapi ilmu tidak bisa mempostulat hukum agama.

    • bebe / Jul 12 2015 4:51 pm

      Itu hanya politik orang arab … dan hasilnya terbukti seluruh dunia menyembah batu hitam di arab ,juataan orang datang ke arab.. dengan iming iming doanya lebih didengar.. ini politik arab untuk kebaikan bangsa arab

  28. Eka Rellis / Feb 1 2015 4:54 am

    Brow…
    Coba elu cari kebohongan di kitab elu sendiri… buat apa nyari2 salah di kitab orang lain…

    Muhammad itu seorang yang tidak bisa membaca dan menulis… tapi al quran telah menjelaskan banyak sekali teknologi dan ilmu pengetahuan yang di akui berbagai ilmuan hebat dunia…mulai dari fisika kimia embriologi DNA dan lainnya… Jika Muhammad pembohong… bagaimana mungkin dia bisa mengarang suatu cerita yang begitu akurat begitu ilmiah… sampai sampai ilmuan terperangah dan terdiam

    Jangan memikirkan ilmu tuhan… jika isro mi’roj menurutmu tidak mungkin… lalu bisa kah anda menjelaskan dimanakah batas luasnya langit yang tak diketahui dimana batas luasnya… jika anda bisa menjawabnya dengan jawaban yang terbukti nyata,,, barulah anda boleh menyangkal suatu perkara yang dalam batasan ilmu yang anda miliki…

    Jika belum tidak ada salahnya anda menerima… bukankah anda juga belum mengetahui rahasia mati… apakah saya atau kah anda yang benar.,,, jangan2 anda yang salah,,, lalu apa yang harus anda katakan di hadapan tuhan

  29. muhammad rifa'i / Feb 3 2015 12:21 pm

    Buat yg nasrani. Cobak baja di ijil apa pun di situ jelas tertulis kalau pengikut yesus harus sering berhubungan layaknya suami istri pada pelacur. Bukan kah itu bertentangan dalam segi mana pun? Bukan kah itu sama aja dgn berzinah? Lalu cobak kalian lht ajaran ijil ada juga yesus menyuruh hambanya memakan tai? Ngapain tuhan menciptakan padi menjadi beras dan menjadi nasi. Eh tau” di suruh makan tai

  30. muhammad rifa'i / Feb 3 2015 12:33 pm

    Tuhan menyesal dan pilu hati. (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    Tuhanterengah-engah, dan mengerang seperti perempuan melahirkan. (Yesaya 42:13).
    Roh Tuhan melayang-layang (terapung) di atas permukaan air. (Kejadian 1:1-2).
    Tuhan jorok, menyuruh makan tahi. (Yehezkiel 4:12-1 5).
    Tuhan kelihatan alas kaki-Nya. (Keluaran 24:10).
    Tuhan merasa jenuh, jemu, dan bosan. (Yeremia 15:6).
    Tuhan bermain petak umpet dengan Adam. ( Kejadian 3:8-10).
    Tuhan berbesan dengan manusia. (Kejadian 6:2).
    Tuhan kalah dalam pertarungan melawan Yakub. (Kejadian 32:28).
    Tuhan bersiul memanggil manusia. (Zakharia 10: 8).
    Tuhan bersuit. (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    Tuhan menengking. (Yeremia 25: 30)
    Tuhan lelah, kepayahan, dan kecapaian. (Keluaran 31: 17).
    Tuhan menyuruh mencintai pelacur. (Hosea 3:1).
    Tuhan kelihatan punggungnya-Nya. (Keluaran 3 3: 23).

    Ada yg bisa jawab?

    • bebe / Jul 12 2015 3:51 pm

      Muhamad rifai
      Sederhana aja..gak usah njelimat….”begini :
      # mohammad datang dari goa (arab) bawa wahyu bercerita tentang sorga , kemudian mohammad mati ,minta pengukutnya mendoakannya masuk sorga.

      # Yesus datang dari sorga bawa cerita tentang sorga kemudian Yesus mati, bangkit, dan kembali ke sorga untuk menyediakan tempat bagi pengikutNya

      # mau ikuy yg mana ayo….???
      Yg dari goa ,arab sana atau yg dati sorga ???

      • mrzoe / Jul 25 2015 3:06 am

        Coba kamu buktikan kl nabi muhammad minta di doakan
        biar masuk surga? Dr mana dalil at hadist yg mengatakan itu

  31. deni / Mar 20 2015 11:55 am

    kamu jangan mengusik akidah orang, keyakinan kamu yah kamu, coba masuk akal tidak, masa Tuhan kalah sama manusia, inilah orang gila, tunggu azab dari Tuhan maha Besar

  32. andi / Apr 14 2015 1:49 pm

    islam itu aturan kebenaran buat manusia ter adil yang lain kurang adil jd jngn heran qt pilih islam cz ga da agama lain lg yg terganteng keadilananya. urusan surga neraka betul pa kaga yng penting qt ambil aturan terbaik aja kyk islam . toh juga ga lelah juga ko sholat cuma 5 menit jgn pelit plus iri nurutin aturan nabi. .. loq agama islam bner awas kena neraka apes lho ntar tw! spekulasi aja dah masuk islam sana

    • bebe / Jul 12 2015 3:53 pm

      Adakah dosa yg bisa di tolerir di sorga ?

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 8:18 am

      Isteri kepononakan nabi diambil jadi isteri nabi kan adil to bro

  33. odok / Apr 24 2015 8:34 am

    tau ga maksud bos orang roma nyuruh tentaranya nguber nguber Yesus, lalu setelah Yesus berhasil ditangkap perintah selanjutnya di salib. nah itu kan bukti yg otentik bahwa Yesus bukan anak Tuhan, beliau hanya manusia yg di beri pangkat Rosul. Dan lebih gile lagi orang nasrani yg minta doanya dikabulkan di depan patung salib yg ada patung Yesus-nya. Mungkin kata patung Yesus, Gile luh minta minta ama gua, gua aja dipaku gimana ngabulin doa elu

    • bebe / Jul 12 2015 4:56 pm

      Itu menurut iblis keturunan muhammad memang berpendapat seperti itu..
      itu kan kata mu ,entah dari mana kau dapat itu

  34. tulalit / Mei 2 2015 3:48 pm

    Tanya : Siapa yang mengatakan muhammad adalah nabi ?
    Jawab : quran.

    Tanya : kenapa percaya apa yang di katakan quran ?
    Jawab : karena quran dari awloh.

    Tanya : siapa mengatakan quran dari awloh ?
    Jawab : muhammad.

    Tanya : adakah bukti lain atau saksi manusia hidup pada waktu itu bahwa muhammad adalah nabi dan quran dari awloh ?
    Jawab : tidak ada bukti dan saksi yang lain, kecuali buktinya quran dan saksinya muhammad sendiri.

    (Jadi Jawabannya mutar antara muhammad dan quran dan tdk ada bukti lain, jadi klaim sepihak)

    Tanya : siapakah manusia yang pertama kali mengatakan muhammad adalah nabi ?
    Jawab : istri pertama muhammad namanya khatijah.

    Tanya : Apakah muhammad bertemu makhluk halus pertama kali di gua hira dalam keadaan sadar atau dalam keadaan bagaimana ?
    Jawab : muhammad mengatakan bahwa makhluk halus tsb menjumpainya di dalam mimpi.

    Tanya : bagaimana reaksi muhammad pada saat makhluk halus menjumpainya di saat itu ?
    Jawab : muhammad dalam keadaan ketakutan dan dadanya terasa di himpit dan akhirnya melarikan diri pulang ke rumah juga dalam ketakutan.

    Tanya : apakah makhluk halus tsb memperkenalkan diri dan mengatakan dirinya adalah malaikat ?
    Jawab : makhluk halus tsb tidak memperkenal dirinya dan tidak mengatakan dirinya adalah malaikat.

    Tanya : lalu siapa yang mengatakan makhluk halus yang bertemu muhammad di gua hira (saat muhammad ketiduran) bahwa makhluk tsb adalah malaikat ?
    Jawab : istri pertama muhammad namanya khatijah.

    Tanya : bagaimana cara khatijah istri muhammad membuktikan makhluk halus yang menjumpai muhammad di gua hira dalam keadaan muhammad lagi tidur adalah malaikat ?
    Jawab : saat makhluk halus tsb ada di rumah muhammad, khatijah menguji makhluk tsb dengan cara melepaskan pakaiannya sendiri dan di saat pakaian khatijah di lepas makhluk halus tsb menghilang, dengan demikian khatijah menyimpulkan bahwa makhluk tsb adalah malaikat.

    Tanya : apa yang terjadi di saat khatijah melepaskan pakiannya untuk menguji makhluk halus tsb ?
    Jawab : makhluk halus tsb pergi menghilang, dengan demikian khatijah menyimpukan bahwa makhluk halus tsb adalah malaikat, karena kalau setan maka makhluk halus itu tidak akan pergi menghilang.

    Tanya : kapan pertama kali makhluk halus tsb yang di katakan malaikat di ketahui bernama jibril.
    Jawab : setelah belasan tahun kemudian masa muhammad hijrah dari mekkah ke medinah.

    Tanya : pernahkan awloh menjumpai muhammad selama hidup muhammad di dunia ?
    Jawab : tidak pernah.

    Tanya : kalau begitu, bagaimana peristiwa isra miraj, bukankah itu muhammad menjumpai awloh ?
    Jawab : itu adalah cerita muhammad sendiri dan tidak ada saksi mata hidup dan bukti apapun, lagipula saat isra miraj dari masjidil haram ke masjidil aqsa, masjidil aqsa tsb belum ada dan masjidil aqsa baru ada setelah lebih kurang 70 th kematian muhammad.

    Tanya : apa ada bukti lain bahwa isra miraj itu adalah karangan muhammad ?
    Jawab : ada, yaitu tempat di mana muhammad melakukan isra miraj yaitu di rumah seorang janda yang bernama Fatikheh فاتخة atau biasa di panggil Um Hani (ibu hani) yang adalah sepupunya anak pamannya Abu Taleb.

    Tanya : Apa yang di katakan oleh Um Hani (ibu Hani)
    Jawab : ” Sang nabi Allah ditransportasikan ketika ia sedang berada di rumahku. Dia tidur di rumahku waktu malam dan bersembahyang waktu malam kemudian tidur dan kami juga tidur. Ketika hari sudah pagi, dia membangunkan kami. Kemudian setelah kami bersembahyang bersama, dia berkata.” Oh, Ibu Hani saya berdoa dengan engkau pada sembahyang sore seperti yang engkau lihat di lembah ini kemudian aku pergi ke kuil di Yerusalem dan berdoa di dalamnya. Pagi ini aku bersembahyang dengan engkau.”[xli]

    Tanya : Kenapa isra miraj harus dari rumah seorang janda ?
    Jawab : ????? ehm emhh hehhe hanya mereka berdua dan awloh saja yang tahu.

    Tanya : kalau begitu, kenapa saya harus percaya tanpa bukti dan saksi ?
    Jawab : kalau kamu tidak percaya, kamu akan masuk neraka.

    Tanya : bagaimana kalau saya tetap tidak percaya ?
    Jawab : sesuai perintah quran, maka muhammad akan memerangi semua orang sampai semua orang mengatakan “tiada tuhan selain awloh dan muhammad adalah utusan awloh”

    tanya : oke, sementara ini dulu pertanyaan saya, nanti akan saya sambung lagi pertanyaannya.
    jawab : silakan, akan saya jawab sesuai kebenaran peristiwa yang ada tanpa saya tutup-tutupi sedikitpun..biar semua dapat memahami dan mengetahui hal yang sebenarnya dan dapat menilai secara objektif…

    +++ silakan anda-anda menilai dan mengkaji sendiri atas tanya jawab yang di atas +++

    • Peace Indonesian Moslem / Mei 20 2015 8:57 am

      Ane bukan tipe Muslim yg kayak gitu kok…

  35. joni wenda / Mei 5 2015 9:03 am

    jawab aja..dengan dalil2 yg di jabarkan Admin diatas…gak usah ngalor~ngidul gak karuan..bahas yg laen2…diforum yang lain aja…ini soal cerita ngibul mohamad soal isrok maerot itu…titik.

  36. Good Mirror / Mei 12 2015 9:43 am

    Heh lu pada kristiani bela kristen…..kalo bela kristen tuh pake DALIL bukan ngotot ini setan, muhammad setan, apalah. tuh SI PAULUS DARI TARSUS YG SETAN !!!

  37. Good Mirror / Mei 12 2015 9:45 am

    eh tulalit, ane yakin pada Islam bukan karena itu, karena ane baca bible lu yg penuh kontradiksi

  38. Good Mirror / Mei 12 2015 9:54 am

    kristiani, bukannya salah perhitungan Nabi Muhammad, tapi salah lu si admin, kita tuh bukan pake masehi tapi hijriyyah…
    jidat gosong, sorry ane bukan Muslim yg kyk gt

  39. Good Mirror / Mei 12 2015 9:54 am

    kalo ada yg bisa nantang ane atau jawab tuduhan ane email di rafasyah2610@gmail.com.
    ane akan senang hati membaca dan menjawabnya !!!

  40. Good Mirror / Mei 12 2015 9:55 am

    rafasyah2610@gmail.com dipersilahkan utk yg menantang ane dlm debat, mau topik apa?

  41. fauzi / Mei 14 2015 4:26 am

    DEMI ALLAH S.W.T DAN NABI MUHAMMAD SAW, kalian umat kafir akan menyesali atas apa yang kalian lakukan di dunia ini….
    fitnah dan tuduhan tidak berdasar kalian sebarkan,,
    ISRA MI’RAJ menurut mu tidak masuk akal????
    bagaimanakah dengan nabi isa membangkitkan orang mati ?? apa itu tidak masuk akal????
    bagaimana dengan nabi isa masih bayi bisa berbicara seperti orang dewasa?? apa itu tidak masuk akal????
    selama Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin..
    insya allah kelak ketika kalian meninggal kalian akan menyesali atas pendirian dan atas apa yang kalian lakukan memprofokasi umat muslim saat ini… insya allah… sesungguhnya azab Allah SWT itu sangat pedih…

  42. CAPCAI / Mei 14 2015 2:22 pm

    ngakak dan lucu kali aku baca komen kalian slimerr..di dumay aza ngotot gak karuan.apa lagi di dunia nyat..?sudah bawa parang kayaknya kalian…tak sah marahlah kau slimer…? cukup bantah dan dengan bukti yg benarrrrrr.tak usal kebakaran jenggotlahh

  43. Muslim Knight / Mei 16 2015 10:12 am

    Ngapain anee kebakaran jenggot bro??? Mau ane jawab nih satu2 tuduhan ini, bolehh….

  44. Muslim Knight / Mei 16 2015 10:14 am

    Lebih baik dikatakan kafir (lihat arti Arabnya, belajar donk!!!) daripada dibilang domba….AKU BUKAN DOMBA YG TERSESAT!!!! Israel adalah domba yg tersesat!

  45. kebenaran sejati / Mei 16 2015 4:23 pm

    yg jelas isra miraj ini adalah kejadian yg mau menandingi kenaikan Yesus kesurga,tapi sayangnya peristiwa isra miraj ini tdk ada saksi dan bukti cuma orang disuruh yg penting percaya,padahak peristiwa kenaikan Yesus ke surga banyak saksinya dan banyak yg melihatnya langsung kejadianpada wakru itu.
    Dan bedanya Alkitab dengan Al qur an adalah ,sebelum kejadian kitab sebelumnya sudah menubuatkan akan terjadi seperti iru,tapi di Al quran ,kejadian dulu baru dutulis,itupun minim saksi dan bukti.

  46. Peace Indonesian Moslem / Mei 17 2015 9:29 am

    Yesus ke surga, saksinya siapa? bapakmu? coba jelaskan dgn Bible anda yg penuh kontradiksi. Dan nubuat bukan penentu apakah itu kitab suci atau bukan krn Islam tidak memakai metode nubuat. Secara global, untuk mengetahui keaslian kitab suci maka kriterianya adalah sbb :
    1. Tidak rasis
    2. Masih terdapat teks asli atau bahasa asli
    3. Tidak mengandung unsur kedewasaan yang berlebihan
    4. Tidak kontradiksi
    Dan ternyata BIble tidak lulus 4 kristeria diatas.

    Tentang Bible, mari anda lihat di https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/bible-yg-ada-sekarang-bukan-firman-tuhan/ apakah Bible firman Tuhan atau bukan. Semoga bermanfaat.

  47. Peace Indonesian Moslem / Mei 18 2015 10:14 am

    Minim saksi? pendapat darimana??? Asal lu tau, Ketika Rasulullah Muhammad SAW menyampaikan wahyu kepada para Sahabatnya, para sahabatnya yg terpercaya dan setia langsung menulis Kalamullah tersebut, baik dalam tulang, batu, pelepah kurma, alat2 lain, dll…Baik dihafal….Setelah Rasulullah Muhammad SAW wafat, pada masa pemerintahan Khalifah Abu Bakar RA yg berbentuk alat2 tadi. Pada masa pemerintahan Khalifah ‘Umar RA, disalinlah Kalam Allah ke dlm lembaran2 (mushaf) dan blm dibukukan. Pada masa pemerintahan ‘Utsman terjadi masalah dgn al-Quran sbb :
    1. Dialek daerah beda2, (sudah jelas bacanya pasti beda2)
    2. Banyaknyaa hafizh, para penghafal (al-Quran) yg gugur saat perang

    Maka dgn inisiatif ‘Utsman RA, diberantaslah dialek dari daerah lain….DIALEK!!! BUKAN MENGURANGI ISINYA…Dan dibukukanlah lembaran2 tadi menjadi Mushaf Ras ‘Utsmani…..

    Kalo Bible, gimana prosesnya, dan SATU DGN LAINNYA SALING KONTRADIKSI…Coba lu jelasin donk…..Hehehe….

  48. Peace Indonesian Moslem / Mei 19 2015 8:51 am

    Jelmaan setan??? Asal lu tau, kalo dalam Islam, setan tuh bisa jin, iblis, maupun setan…Just info…

  49. Peace Indonesian Moslem / Mei 19 2015 9:15 am

    Gini deh, sebelum ngebahas ane kritik dulu bahasanya (kita akan menggunakan bahasa Arab Indonesiasasi, kalau Arab internasional berarti ketahuan si admin cuma translate pake google translate aja)….Dan kita akan kritik kelogisan dongeng dari admin :

    1.Setelah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan di Taif, Muhammad berusaha untuk kembali lagi ke Mekah. Melalui pertolongan budaknya, Zaid, ia diberi perlindungan oleh Mutim bin Idi, pimpinan Nofal, klan dari Quraish. Keesokan harinya, Mutim dengan anak dan ponakannya dengan bersenjata mendatangi lapangan umum Kabah dan mengumumkan bahwa Muhammad sejak saat itu berada dibawah perlindungannya. Muhammad sangat gembira, tapi tampaknya dia menahan diri untuk segera menyebarkan agamanya kepada kaum Quaish, dia hanya berdakwah pada para peziarah haji yang datang ke kabah untuk melakukan ritual berhalanya.

    Jawab : Taif? Bukannya yg bener Thaif dengan menggunakan huruf Th.
    Nofal?? Dalam bahasa Arab adanya Naufal atau Nawfal. Dan Nofal disini masih blm jelas, Bani Nofal??? Suku Nofal??? Kafilah Nofal???
    Kabah?? yg benar adalah Ka’bah
    Quraish??? bukannya Quraisy???

    2. Selama periode ini. disaat Muhammad mempertahankan perannya agar tidak menyolok di mata musuh2nya di Mekah, dikatakan bahwa dia, karena alasan tidak jelas, tidur semalaman dirumah sepupunya, Umm Hani.

    Umm Hani adalah anak perempuan Abu Thalib. Umm Hani kemungkinan besar adalah “cinta lama Muhammad”. Sebelum menikah dengan Khadijah, Muhammad pernah melamar Umm Hani, namun hal ini ditolak mentah2 oleh Abu Thalib, alasannya saat itu Muhammad adalah pemuda yang papa dan miskin. Karena hubungan keduanya tidak direstui Abu Thalib, akhirnya Umm Hani menikah dengan Hubairah, seorang laki2 yang beragama Nosrania (Nasrani).

    Jawab :
    Umm Hani??? Dalam Bahasa Arab, adanya Ummu Hani, berarti semakin jelas bukti bahwa si admin copas….
    Cinta lama Muhammad? wkwkwkwk….Mana buktinya? nggak logis ahhh…..
    Tidak ada bahasa Arab Nosrania, adanya Nasharah atau Nashrani (lu pake Nosrania biar kristener tau maksudnya kan…hehehe)

    3.Pada pagi berikutnya, orang2 ingin tahu dimanakah dia malam kemarin. Beberapa orang rupanya telah mengetahui bahwa sore sebelumnya ia memasuki rumah Umm Hani. Dia tidak mungkin mengaku bahwa ia telah “tidur” bersama seorang wanita yang sedang sendirian, karena itu akan menghancurkan kariernya sebagai seorang nabi. Muhammad akhirnya mengarang cerita, dia mengatakan bahwa pada malam itu ia dituntun Jibril untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsa di Yerusalem. Dari sana ia naik kesorga dan bertemu Allah. Karena perjalanan ini tidak mengikut sertakan manusia lain, oleh karenanya tidak ada manusia lain yang bisa menjadi saksi akan kejadian mukjijat ini, maka ini mencegah orang2 meminta saksi mata untuk membuktikan pernyataannya tersebut.

    Jawab :
    Sorga biar sama kyk bahasanya Bible yaa???
    Yerussalem atau al-Quds???
    Tidur??? Berarti lu suuzhan banget nihhh…Kenapa Muhammad tidur disitu, lu harus tau itu adalah ‘Amul Husni (lu nggak tau kan, artinya Tahun kesedihan) dimana Abu Thalib dan Khadijah yg melindungi Rasulullah wafat…Dan penghinaan dan penyiksaan kepada kaum muslimin semakin menjadi2

    4.Mendengar penjelasan Muhammad tersebut, kebanyakan dari mereka mengatakan, ‘Demi Allah, ini jelas sebuah kebohongan! Sebuah karavan saja memerlukan waktu satu bulan untuk mencapai Syria dan satu bulan lagi untuk kembali. Bagaimana Muhammad bisa melakukan perjalanan pulang-pergi dari Mekah ke Yerusalem dalam satu malam ?’

    Ibn Ishaq mengatakan; “Setelah mendengar cerita ini banyak orang yang dulunya bergabung dengan Islam menjadi murtad dan meninggalkan Islam.”

    Sebagian lagi menemui Abu Bakar, yang rupanya belum mengetahui hal ini dan berkata, “Apa pendapatmu tentang temanmu itu? Dia mengaku telah pergi ke Yerusalem semalam, sholat disana lalu kembali lagi ke Mekah!” Abu Bakar menuduh orang2 yang bertanya kepadanya ini berbohong, Muhammad tidak akan berkata begitu, tapi mereka meyakinkan dia, bahwa Muhammad sekarang sedang berada di mesjid, menjelaskan tuduhan orang2 terhadapnya. Abu Bakar tertegun dan lalu berkata, “jika dia bilang begitu, maka itu benar. Kenapa heran? Dia pernah bilang berkomunikasi dengan Allah, dari langit kebumi, wahyu datang padanya siang atau malam, dan saya percaya dia. Itu jauh lebih luar biasa dari apa yang kau ceritakan sekarang!” (Ibn Ishaq, Sirah Rasul Allah, p 183)

    Logikanya sangat sempurna. Pada dasarnya apa yang Abu Bakar katakan adalah bahwa sekali kamu telah melepaskan akal sehatmu dan percaya pada kemustahilan, kamu bisa percaya apa saja. Sekali saja kau biarkan dirimu dibodohi, maka kau harus siap untuk dibodohi selamanya karena tidak ada batas bagi kebodohan. Berapa banyak orang yang akan membiarkan kakek berumur 50 tahun seperti Muhammad, mengawini anak perempuannya yang berumur 6 tahun? Tapi Abu Bakar melakukan itu. Ini membutuhkan kebodohan yang luar biasa. Kebodohan yang hanya mungkin ada dalam sebuah kepercayaan buta.

    Jawab :
    Asal lu tau, Abu Bkaar tuh kenal dengan kejujuran Rasulullah sejak kecil, dan dia adalah orang yg pintar…..Satu malam tuh nggak mustahil bagi Allah….Lu jawab aja kenapa Isa, Musa, dll dan mu’jizat mereka….ya karena kehendak ALlah….
    Dan nggak semua hadits itu shahih, lu harus tau sanadnya, perawinya, dll

    5.Logikanya sangat sempurna. Pada dasarnya apa yang Abu Bakar katakan adalah bahwa sekali kamu telah melepaskan akal sehatmu dan percaya pada kemustahilan, kamu bisa percaya apa saja. Sekali saja kau biarkan dirimu dibodohi, maka kau harus siap untuk dibodohi selamanya karena tidak ada batas bagi kebodohan. Berapa banyak orang yang akan membiarkan kakek berumur 50 tahun seperti Muhammad, mengawini anak perempuannya yang berumur 6 tahun? Tapi Abu Bakar melakukan itu. Ini membutuhkan kebodohan yang luar biasa. Kebodohan yang hanya mungkin ada dalam sebuah kepercayaan buta.

    Kita juga harus ingat bahwa Abu Bakar, telah menghabiskan semua kekayaannya bagi Muhammad dan tujuannya. Orang ini telah banyak berkorban bagi Muhammad. Pada tahap ini, dia tidak punya pilihan lain kecuali ikut saja pada apa yang dikatakan Muhammad. Yang bisa dia lakukan hanyalah mengubur dalam2 logikanya dan secara membuta mengikuti apa saja yang dikatakan dan diperbuat Muhammad.

    Abu Bakar begitu kesulitan mempercayai kisah kenaikan Muhammad ke surga, tapi pada akhirnya dia tidak punya pilihan kecuali percaya karena menolak berarti mengaku telah dibodohi dan itu pengakuan yang menyakitkan. Menolak Muhammad, yang telah anda terima sebagai utusan Tuhan dan percaya padanya, bukanlah usaha yang mudah. Ini jelas sebuah keputusan yang gagah berani, keputusan yang jauh diluar jangkauan orang yang berpikiran lemah. Semakin banyak anda menyerahkan kemerdekaan anda, semakin banyak anda berkorban bagi orang ini, semakin sulit untuk meninggalkannya.

    Jawab :
    Kembali ke jawaban no.3……
    Kalo Muhammad bohong, kenapa dia bisa jelasin Masjid al-Aqsa dgn jelas.????

    6.Terdapat berbagai versi tentang dongeng Muhammad ini. Ibn Ishaq (p182) menyusun tradisi2 yang berasal dari sahabat-sahabatnya, khususnya istrinya, Aisha. Menurut riwayat, Muhammad melaporkan:

    “Ketika saya, Jibril datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya bangun namun tidak melihat apa-apa dan merebah kembali. Untuk kedua kalinya ia datang dan membangunkan saya dengan kakinya. Saya tidak melihat apa2 dan merebah kembali. Ia datang kepada saya untuk ketiga kalinya dan membangunkan saya dgn kakinya. Saya bangun dan ia memegang tangan saya dan saya berdiri disebelahnya. Ia membawa saya keluar, dan disitulah ada seekor hewan putih, setengah keledai, dengan sayap2 disisinya yang mempercepat gerakkan kakinya …. Ia menaikkan saya padanya. Lalu ia pergi keluar dengan saya, dan terus dekat dengan saya. Ketika saya mencoba menaikinya, ia [hewan itu] malu-malu. Jibril meletakkan tangannya pada bulu tengkuknya dan mengatakan, Apakah kau tidak malu, wahai Buraq, untuk bertingkah seperti ini ? Demi Allâh, tidak ada yang lebih terhormat bagi Allâh daripada Muhammad menaikimu. Hewan itu begitu malu sampai ia berkeringat dan berdiri sehingga saya bisa menaikinya.”

    Sang periwayat kemudian mengatakan: “Nabi dan Jibril berangkat dari Masjid Haram, sampai mereka tiba di Masjid Aqsa di Yerusalem. Disana ia berjumpa dengan nabi2 terdahulu seperti Adam, Ibraham, Musa dan Yesus. Muhammad kemudian membimbing mereka dan menjadi imam utama dalam sholat.

    Setelah sholat selesai, malaikat Jibril membuka hati Muhammad untuk kedua kali dan membersihkannya dari segala dosa yang telah dia kumpulkan sejak pencucian pertama ketika dia berumur lima tahun. Setelah itu sebuah tangga dipasang, menghubungkan Masjid Aqsa dengan ketujuh surga dilangit. Dengan Buraq, hewan setengah kuda dan setengah keledai, berkepala manusia dan sayap burung rajawali, ia mengunjungi tingkatan2 di Surga.

    Setelah menuntaskan urusan saya di Yerusalem, sebuah anak tangga yang paling indah yang pernah saya lihat dibawa kepada saya. Itu tangga yang dipandangi orang yang hampir mati saat kematian menjemputnya. Rekan saya menaikinya, sampai kami tiba di salah satu gerbang surga yang disebut dengan Gerbang Para Penjaga. Malaikat bernama Ismail bertanggung jawab atasnya dan ia membawahi 12.000 malaikat, yang masing2 membawahi 12.000 malaikat.’

    Ketika Jibril membawa saya masuk, Ismail bertanya siapa saya dan ketika Jibril mengatakan bahwa saya Muhammad, ia bertanya apakah saya diberikan sebuah misi, atau dipanggil, dan setelah diyakinkan Jibril, ia mengucapkan selamat jalan.

    Saya melihat malaikat kematian, Azrail, yang tubuhnya begitu besar sampai mata2nya berjarak 70.000 hari perjalanan berbaris (Sekitar 10 kali lebih besar dari jarak antara Bulan dan Bumi). Ia memiliki 100.000 batalyon malaikat dan melewatkan waktunya dengan menulis dalam sebuah buku raksasa nama2 mereka yang mati atau dilahirkan.

    Saya juga melihat malaikat air mata yang menangis bagi dosa2 dunia; Malaikat Pembalas dengan wajah yang besar yang tertutup oleh bisul2 yang menguasai api dan duduk dalam singgasana berapi; dan satu lagi malaikat raksasa yang tubuhnya terdiri dari setengah salju dan setengah api.

    Semua malaikat yang menemui saya ketika saya memasuki suga paling bawah tersenyum dan mengucapkan selamat jalan, kecuali salah satu dari mereka yang tidak tersenyum atau menunjukkan ekspresi gembira seperti malaikat lainnya. Dan ketika saya tanya alasannya pada Jibril, ia mengatakan bahwa malaikat tersebut tidak tersenyum karena ia adalah Malik, Penjaga Pintu Neraka.

    Ketika saya memasuki surga paling bawah, saya melihat seseorang duduk disana, dengan jiwa2 orang yang melewatinya. Dalam menjawab pertanyaan saya, Jibril mengatakan bahwa ini ayah kami, Adam, sedang memeriksa jiwa2 keturunannya. Jiwa orang beriman meningkatkan kegembiraannya, sementara jiwa seorang kafir meningkatkan kejijikannya. Lalu saya melihat orang2 dengan bibir seperti onta. Dalam tangan2 mereka terdapat kepingan2 api, seperti batu, yang mereka gunakan untuk dimasukkan dalam mulut mereka dan kemudian keluar dari bokong mereka. Saya diberitabu bahwai mereka ini adalah orang yang berdosa karena memakan harta anak yatim piatu. Lalu saya melihat orang2 seperti keluarga Firaun, dengan perut2 yang belum pernah saya lihat, dan melewati mereka adalah onta2 yang gila karena kehausan ketika mereka dibuang ke neraka, menginjak mereka karena mereka tidak dapat mengelak. Mereka adalah para lintah darat.

    Lalu saya dibawa ke surga kedua, dan disitu ada dua saudara sepupu dari garis ibu, Isa, putera Mariam dan Yohanes, putera Zakariah. Lalu saya ke surga ketiga dan disitu ada seseoarng yang wajahnya seperti bulan purnama. Itu saudara saya, Yusuf, putera Yakub. Lalu ke surga keempat, disana ada seorang bernama Idris (Henokh). Lalu ke surga kelima dan disana ada lelaki dengan rambut putih dan jenggot panjang, belum pernah saya melihat lelaki yang lebih rupawan darinya. Ia adalah yang paling dikasihi rakyatnya, Harun, putera ‘Imran.

    Lalu ke surga keenam, dan disana ada lelaki berwarna kulit gelap dengan hidung berbentuk kait, spt kaum Shanu’a. Ini saudara saya, Musa, putera ‘Imran. Lalu ke surga ketujuh, dan disana ada seseorang duduk di singgasana pada gerbang rumah mewah, Surga. Setiap hari, 70.000 malaikat masuk dan tidak kembali sebelum hari kiamat. Belum pernah saya melihat orang lebih mirip dengan saya. Ini ayah saya, Ibrahim. Dalam surga ketujuh dimana jiwa2 orang2 baik tinggal terdapat malaikat yang lebih besar dari seluruh dunia dengan 70.000 kepala; setiap kepala memiliki 70.000 mulut dan setiap mulut memiliki 70.000 lidah dan setiap lidah berbicara dalam 70.000 bahasa dan tidak habis2nya menyanyikan pujian kepada Sang Maha Kuasa.

    Satu versi mengatakan, Ketika Jibril mengantar Muhammad ke setiap tingkatan surga dan meminta ijin masuk, Jibril harus memberitahu para penjaga siapa yang ia bawa dan apakah tamunya itu menerima sebuah misi atau ia telah dipanggil, dan para penjaga gerbang akan menjawab ‘Allah memberikannya kehidupan, kakak dan sahabat!’ dan membiarkan mereka lewat sampai mereka mencapai langit ketujuh dan ia dituntun menuju Sidratul Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, disana Muhammad bertemu dengan Allah. Disana ditetapkan kewajiban lima puluh kali solat per hari bagi pengikutnya. Saat ia kembali, ia bertemu Musa dan inilah yang terjadi:

    Pada saat saya kembali, saya berjumpa dengan Musa dan sungguh ia temanmu yang paling baik! Ia bertanya berapa solat yang diwajibkan pada saya dan ketika saya mengatakan lima puluh, ia mengatakan, ‘Doa adalah sesuatu yang memberatkan dan pengikutmu adalah orang-orang lemah, jadi kembalilah kepada Tuhanmu dan minta padaNya untuk mengurangi jumlah solatnya bagi dirimu dan komunitasmu.’ Saya melakukannya dan Ia mewajibkan sepuluh solat. Sekali lagi saya berpapasan dengan Musa dan ia sekali lagi mengatakan hal yang sama, dan begitulah seterusnya sampai hanya ditetapkan lima solat bagi seluruh hari dan malam. Musa kembali memberikan saya nasehat yang sama. Saya menjawab bahwa saya sudah kembali kepada Tuhan saya dan bertanya padaNya untuk mengurangi jumlahnya sampai saya malu dan saya tidak akan melakukannya lagi. Barang siapa yang melakukan doa dalam iman, imannya akan dihadiahi dengan limapuluh solat.

    Jawab :
    Tidak semua hadits dapat dipercaya….
    Maksud lo ‘Aisyah atau Aisha??? Hayooo….
    Azrail???bukannya Izrail dalam Islam???
    Abraham>???? Bukannya Ibrahim???
    Yesus yg rasis dalam BIble itu yaaa?
    Mariam???Zakariah????Henokh???Yakub????

    Lu kata2 nya banyak yg kristenisasi nihh…

    Baru sampe segitu, dah tau kan kebodohannya admin…

  50. Peace Indonesian Moslem / Mei 22 2015 8:39 am

    Azrail yaa…Hehhehe…Sebenernya Nabi Muhammad dan Allah nggak pernah berfirman/bersabda yg menyebutkan “Izrail atau Azrail”, yg ada Malaikat Maut…Jadi nama Islam nya Malaikat Maut…Itu kan cuma terjemah dari Israilisasi…

  51. dika / Mei 27 2015 12:49 am

    lu kristen berantem bego apa.,, tuhan kita sama sama allah kan,

    buat kristen gue tanya, bapak yesus siapa hayooo???
    buat kristen gue tanya, kenapa lu dukung agama laen yang gak sembah allah kayak islam??
    buat keristen gue tanya, yesus diangkat nabi sama allah menurut ajaran kristen, dan nabi muhammad juga di angkat jadi nabi menurut ajaran islam, kan sama lalu apa yang di permasalahkan????

    nah itu aja udah jelas sama sama bertujuan untuk allah ngapain debat lagi, tuhan kita sama cuman ajarannya doang beda, ya gak masalah lah yang penting mah tuhannya yang derajatnya tertinggi itu allah .,.,,
    harusnya saling bersatu bukan saling berantem, kalo mau berantem tuh sama yang gak pernah sembah allah sama sekali .,. (atheis, yahudi, nashrani) dan dari ketiga ajaran itu yang ngelawan cuman orang orang islam, kemana kristen??? kemana katolik????????? kemana protestan??????
    mereka cuman ngebela orang yang gak pernah sembah allah, sorry sebelumnya ini semua kenyataaan.,.

  52. Peace Indonesian Moslem / Mei 27 2015 8:34 am

    Ane setuju sama dika (tentang konsep ketuhanannya), ane yakin agama dari Kakek Ibrahim (Abraham) merujuk ke tuhan yg sama, baca ini
    Yahweh dan Elohim ialah Ibrani, digunakan oleh org Yahudi.

    Kyrios dan Theos ialah bhs Yunani, digunakan oleh org Yunani.

    ar-Rabb dan Allah ialah bhs Arab, digunakan oleh org Arab Kristen dan Muslim

    Tuhan dan Allah ialah bhs Indonesia/Melayu, digunakan oleh orang Indonesia/Malaysia Muslim dan Kristen

    Tapi, Tuhan (menurut) Islam dan Kristen sangat beda bangettt…ngett…..
    Mau lengkapnya baca link ini :

    Perbedaan Tuhan Islam dan Tuhan Kristen

  53. Peace Indonesian Moslem / Mei 27 2015 8:38 am

    Kristen itu udah kena doktrin gereja turun temurun dari Paulus, salah satu doktrinnya sbb :
    “Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita.” (Filipi 1:18 Alkitab edisi TB)

    Dlm ayat tsb kita bisa menarik kesimpulan bahwa kristen (boleh atau untuk) diberitakan dengan palsu, karena itulah mereka (senang) bersukacita karena telah menyembunyikan kebenaran (lihat al-Qur’an). Jadi kalo ada yg memberitakan Kristus dengan maksud palsu, mungkin mereka menjalaankan ayat Bible ini…………

  54. akusayangadikku / Jun 7 2015 11:21 am

    untuk apa kalian semua berdebat pada hal yg mengada ada(cerita ini). yesus dan isa adalah 2 orang yg berbeda dan allah menyelamatkan namanya(isa as). agama selalu tak bisa diterima akal manusia yg dangkal ini. maka dari itu jgn mengaitkan agama dgn akal dangkal kalian.dan untuk apa kalian menghabiskan waktu dan tenaga untuk berdebat dgn orang yg menyembah yesus dan yesus menyembah bapa di surga.sungguh ironi pada agama kalian

  55. Peace Indonesian Moslem / Jun 9 2015 8:56 am

    2 hal yg beda? beda menurut Islam, kristen, dan yahudi (“Yesus ada dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a))
    Kami nggak berdebat agama dgn akal dangkal dan kemampuan yg dikit… Allah memberi kami akal untuk mengkaji hal2 yg baru, ajaib, dll. \
    Yesus menyembah Bapa? Hehehe…. lucu bgt deh….. Kamu menyembah Tuhan yg dimana tuhan itu menyembah ke tuhan lainnya… wkwkkwk….

    • bebe / Jul 12 2015 2:34 pm

      Kenaikan Yesus Kristus ke sorga disaksikan oleh ratusan orang..
      alquran memang tdk menggunakan metode nubuatan sebab alquran hanya karangan muhammad yg dia dapat waktu bertapa di goa hira.

  56. kuda hitam / Jun 16 2015 9:57 am

    Malas baca koment, mending jawab pertanyaanQu. 1 yesus sudah sampe turun ke bumi kok tdk bisa bikin kitab yg baik, mengapa kitab nya harus di ubah2?
    2. Kalau yesus tuhan agama yesus apaya?, apakah dia seorang advent, protestan atw katolik.?
    3. Hebat mana yesus sama yahudi yg membunuh yesus.?
    4. Israel kebanyakan yahudi. Kok tuhan udah turun ke bumi smpe sekarang tdk bisa meng kristenkan seluruh israel.?
    5. Di balas ya.

    • bebe / Jul 12 2015 3:08 pm

      Jawab;
      Tuhan Yesus tidak buat kitab seperti alquran ,aneh kan ?! Muhammad bilang kalo alloh pernah turunkan kitab sama nabi isa .,itu bohong, Sbab Tuhan tak pernah buat sebuah kitab.
      2,Yesus tidak pernah membawa agama apa2 yg Tuhan yesus sampaikan hanya berita baik tentang keselamatan setiap umat manusia yg percaya kepadaNya.
      3, Pastinya hebat Yesus ,karena Yesus Sanggup mengalahkan ego ,penderitaan ,siksaan, hinaan, ia sanggup melakukan apapun tp tdk melakukanya ,adakah manusia yg sanggup menerima hinaan ,siksaan seperti itu ??
      4,justru bangsa israel sedang di hukum oleh Tuhan ,dan ingat.. Tuhan tdk perlu agama ,agama kristen,yahudi,islam,hindu,budha,dll, itu hanya agama buatan manusia

      Dan sekarang saya yg bertanya ;
      mohamad datang dari arab, goa hira ,kemudian bercerita tentang sorga kemudian mati minta di doakan pengikutnya biar masuk sorga
      sementara Yesus datang dari sorga bawa cerita tentang sorga kemudian mati,bangkit,dan kembali ke sorga dan berjanji akan menyediakan tempat disorga untuk setiap orang yg percaya padaNya
      Mau percaya yg mana ?? Yg dari goa hira apa yg dari sorga ?

      • Aku Percaya Yesus / Jun 9 2017 2:31 am

        Aku Like ini, sekalagi Yesus datang ke Dunia bukan mau membuktikan kalau dia Tuhan atau meminta penyembahan, kalau Yesus itu datang cuma mau bilang dia Tuhan saya juga bisa berkata begitu dan mungkin bisa dianggap Tuhan, tapi dia disini datang ingin menggenapi perjanjian lama dan memberikan keslamatan dengan mukjizat2 seperti menyembuhkan, mengampuni dosa, dan menghidupkan itu bukan sudah seperti Tuhan? sedangkan di Alquran di taruh bahwa Tuhan itu pertama dan akhir, bahwa itu Tuhan yang mengampuni dosa umat manusia, bahwa itu Tuhan yang membuat kematian dan menghidupkan. semua itu Yesus lakukan, apakah kita masih tidak mengakui lagi? ingat Tuhan itu tidak pernah minta untuk disembah, karena keslamatan itu datang dari diri sendiri.

      • jo / Jun 9 2017 4:08 am

        Setau sya Tuhan Yesus tdk menolak/menyalahkan keyakinan yahudi yg ada sperti samaria,farisi atau yg lain kecuali penyembah berhala.Setau sya jga Yesus hanya mengecam cara beragama ahli2 taurat yg munafik tpi walaupun bgitu Yesus melarang mengatakan kafir kpada siapapun.

    • Jubah'isme / Mar 8 2016 10:46 pm

      Kuda Hitam,..

      Yesus Kristus mengajarkan tentang Kasih dan Keselamatan, dan Kristen adalah Agama Pengikut Kristus (awalnya adalah sebutan bagi Pengikut Kristus)

      Kematian melalui Penyaliban (yang saudara maksud membunuh), adalah jalan atau Proses Perlawanan Yesus terhadap kuasa maut melalui perantara Penyaliban yang dilakukan oleh tentara Romawi dan bukan Yahudi (Tokoh agama Yahudi menginginkan kematian Yesus krn tidak Percaya Pengakuan NYA sebagai MESIAS).

      Kasih dan Penyelamatan dalam Yesus Kristus (iman kristen), merupakan Iman dalam tugas Rasul dan Orang Percaya.
      Tak ada Perintah Tuhan Yesus untuk mengKristenkan Israel atau Umat Manusia. namun memerintahkan para Rasul dan yang percaya pada NYA, keseluruh Dunia (Manusia). utk mengajarkan tentang Kasih dan Menerima Yesus sebagai juru selamat melalui Pembaptisan.

      semoga saudara memahami..

    • yusraniansyah / Mar 25 2016 9:00 am

      Ni kuda hitam ni dengerin muhammad dan quran itu salah catat dan salah wahyu yesus itu tidak pernah nulis kitab atau injil yang nulis injil itu murid muridnya. Yesus datang tidak membawa agama yang yesus sampaikan adalah kabar baik tentang jalan keselamatan kesorga kembali kepada Allah. Kristen ada sebutan orang yang mengikut Yesus. Muhammad, quran dan dunia aja yang menyebut agama kristen orng yg baca alkitab pasti tau. Jadi yang salah info itu adalah muhammad dan quran dengan demikian layak kah muhammad dan quran itu diperaya sebagai nabi dan kitab suci padahal alkitab sudah ada 700 tahun sebelum kenabian muhammad… sekali lagi layakah muhammad dan quran DIPERCAYA.. wahyu aja salah… muhammad dan quran penuh dengan wahyu dan informasi yang salah coba renungkan. Somoga nambah wawasan
      .

  57. Peace Indonesian Moslem / Jun 16 2015 10:28 am

    1. Allah tidak pernah menjamin keaslian Injil (apalagi Bibel karya Paulus).
    2. Sekte dalam Kekristenan sangatlah banyak. Dalam Islam, hanya ada Sunni, Syiah, dan Ibadi (Sufi dll mengikuti ketiga tersebut, cenderung ke Sunni).
    3. Lebih hebat Yahudi. Iya, Yesus terbunuh dalam sejarah Bibel. Tuhan bisa terbunuh.
    4. Sangat susah bagi Tuhan dalam Bibel. Dia saja mati oleh orang Yahudi.
    5. Sudah dijawab.

    • bebe / Jul 12 2015 3:11 pm

      Jawab;
      Tuhan Yesus tidak buat kitab seperti alquran ,aneh kan ?! Muhammad bilang kalo alloh pernah turunkan kitab sama nabi isa .,itu bohong, Sbab Tuhan tak pernah buat sebuah kitab.
      2,Yesus tidak pernah membawa agama apa2 yg Tuhan yesus sampaikan hanya berita baik tentang keselamatan setiap umat manusia yg percaya kepadaNya.
      3, Pastinya hebat Yesus ,karena Yesus Sanggup mengalahkan ego ,penderitaan ,siksaan, hinaan, ia sanggup melakukan apapun tp tdk melakukanya ,adakah manusia yg sanggup menerima hinaan ,siksaan seperti itu ??
      4,justru bangsa israel sedang di hukum oleh Tuhan ,dan ingat.. Tuhan tdk perlu agama ,agama kristen,yahudi,islam,hindu,budha,dll, itu hanya agama buatan manusia

      Dan sekarang saya yg bertanya ;
      mohamad datang dari arab, goa hira ,kemudian bercerita tentang sorga kemudian mati minta di doakan pengikutnya biar masuk sorga
      sementara Yesus datang dari sorga bawa cerita tentang sorga kemudian mati,bangkit,dan kembali ke sorga dan berjanji akan menyediakan tempat disorga untuk setiap orang yg percaya padaNya

      Mau percaya yg mana ?? Yg dari goa hira apa yg dari sorga ?

  58. al Muslim / Jun 25 2015 8:56 pm

    Beginilah cara misi kristenisasi kalangan kristen radikal Yahweh, mereka seperti ini golongan org munafik coba debat terbuka, selama ini tidak 1 pun kalangan kristen menang debat terbuka

    • Peace Indonesian Moslem / Jun 26 2015 2:03 am

      Betul, al Muslim.

  59. salam damai / Jul 9 2015 10:12 am

    Lebih aneh kristen, kenapa yesus ta ggal lahir 25 desember ??
    musim dingin ad salju , tp di gambar lukisan saat yesus di lahirkan, malam terlihat terang , ga ad salju juga..wkwkw pdhl tgl 25 des musim dingin kan dsna ??

  60. ariaulia / Jul 10 2015 10:42 am

    injil adalah kitab ke 3 yang diturunkan kepada nabi Isa al-masih, dan al-quran adalah penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya

    Tentu saja ada beberapa ahli kitab, Rabbi, pendeta Kristen, yang mengenali Muhammad S.A.W. bahwa dia adalah utusan dan rasul terakhir. Mari kita lihat Yesaya, kitab Yesaya 29:12 dalam bible. Tertulis disini:

    “dan ketika kitab itu diberikan kepada dia yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”

    Ayat ini begitu luar biasa. Nabi Muhammad S.A.W. tidak dapat membaca dan tidak dapat menulis. Dia tidak belajar kitab suci, tidak seperti Yesus yang tumbuh bersama rabbi dan bahkan pada usia muda dia membuat kagum orang-orang dengan pengetahuan hukumnya. Tapi Muhammad hidup di dataran Arab, sebuah tanah pagan. Orang-orang tidak tahu tentang kitab suci kecuali beberapa suku Yahudi.Nabi Muhammad dijuluki ummi yang berarti tidak berpendidikan. Jadi sama persis seperti yang Bible katakan bahwa buku (salah satu nama Al-Qur’an adalah al-kitab yang berarti buku), diberikan kepada dia yang tidak bisa membaca (ummi) dengan mengatakan: “Baca ini” (Iqra). Ayat paling pertama yang Allah wahyukan kepada Nabi Muhammad S.A.W. seperti adalah Iqra yang berarti baca.

    • bebe / Jul 12 2015 5:01 pm

      Oon itu jangan di pelihara.. Alkitab tak pernah bilang Yesus labir tgl 25 des… knapa nasrani merayakan natal di bulan 12 tgl ,25 ???
      Cari tau incormasi yg benar jangan asal fitnah.. macam alquran aza suka fitnah

      • mrzoe / Jul 25 2015 3:11 am

        Cb buktikan 1 ayt pn fitnahan dlm al quran, jd bs anda temukan maka saya salut dgn anda, tp kl anda tidak bs buktikan omongan anda maka sy nobatkn kl anda ad lh tukang fitnah sesungguh ny

    • bebe / Jul 12 2015 5:05 pm

      Apakah Tuhan pernah menurunkan kitab sebelum alquran ? Tidak ! Yg Tuhan pernah turunkan adalah 10perintah Tuhan itu pun dalam bentuk loh batu..
      jadi jika muhammad bilang Tuhan menurunkan injil ke pada isa almasih.. itu adalah sebuah ke konyolan muhamad atau mungkin kebohongan

      • Peace Indonesian Moslem / Jul 12 2015 10:20 pm

        Berarti artinya kitab lu tuh karangan manusia yaa??? Wakakakak

  61. Kaka Roto / Jul 18 2015 7:03 am

    hey apakah kmu tidak akan kebenaran yg dibawa rasul muhammad saw, nabiku selalu berkata benar tak ada sedikit pun kebohongan yg pernah beliau lakukan,,,bukankah benar terjadi imperium romawi dan persia yg dlu pernah disabdakan rasululullah saw skrng telah terbukti/tidakkah kmu berfiikir

  62. Kaka Roto / Jul 18 2015 7:10 am

    hey kalian seandainya nabiku sudah berumur 1000 tahun beliau masih tetap tampan dan rupawan tidak seperti dirimu

    • Alamak / Jul 22 2015 2:14 pm

      Yesus naik ke sorga dan duduk di sebelah kanan Bapa, ada saksinya??????
      Klo ada, brarti Tuhanya ada 2.
      Klo ga ada saksinya, brarti bibel/alkitab ngibul????
      😀

  63. mrzoe / Jul 24 2015 1:33 pm

    Ad 3 pertanyaan yg msh mengganjal di hati
    1. Sebelum yesus dilahirkan apakah Tuhan sdh ad?
    2. Ketika yesus dilahirkn hingga dewasa apakah dia sdh menjadi tuhan at dia sdhmengetahui kl dia adlh tuhan, kl belum kira2 siapa yg mengangkat ny menjd Tuhan?
    3. Kl seandai ny yesus tidak pernah dilahirkn ke dunia, apkh ad sosok lain yg menggantikn ny?
    Segala jawaban yg sopan psti sgt dihrgai

  64. suneo / Sep 24 2015 9:39 am

    gimana yah cara jelasin trinitas tanpa bikin pusing?

    • Kasih / Sep 24 2015 10:27 pm

      Sbnrnya ga usa dijelaskan.. toh mereka bertanya hy buat mencari kesalahan.. bukan mau tau kebenaran.. tar kalau dijelaskan lwt Alkitab diblg Alkitab ga benar.. Dr apa yg sy imani.. Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Yesus.. dan ttg Yesus sdh ada.. Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Yohanes 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Ayat 14 Firman itu telah menjadi manusia… kemudian.. apapun yg diperbuat Yesus sempurna tanpa cacat cela.. tdk ada 1 org nabi pun yg tdk melakukan dosa.. hanya Yesus yg bersih karna dia adalah Allah.. Yesus hrs disalib karna Dia mengasihi saudara dan saya. Ttg Yesus disalib, knp hrs diganti bukan Yesus yg disalib? Anehkan.. jelas ingin menghilangkan apa yg terpenting dari karya yg luar biasa… yaitu KESELAMATAN manusia..

  65. Sonia / Nov 8 2015 9:02 am

    Apa yg anda telah bicarakan pada akhirnya adalah KARANGAN OTAK GILA anda sendiri. Kkkkk ..
    Sekarang saya tanya jika anda mempercayai bahwa tuhan yesus itu adalah tuhan sebenarnya anda nah apakah anda tahu apakah di jelaskan di kitab anda bagaimana tuhan yesus itu di ciptakan?

  66. andreasmalau / Nov 19 2015 10:52 am

    Islam itu adalah beda sendiri dari agama dikolong langit ini, org2 arab memang mengetahui bahwa dari kaum mereka tdk ada seorang nabi yg diangkat oleh sang Pencipta alam semesta- mendengar kotbah2 dari kaum jahudi akhirnya muhammad dan sahabatnya mengcopy paste bible jahudi. Kaum bodoH arab bisa dikelabui oleh muhammad tp jahudi tdk bisa, oleh krn muhammad dan sahabat2nya kecewa terhadap jahudi yg tdk mau mengakui muhammad sebagai nabi sekalipun muhammad sdh banyak belajar dgn pendeta jahudi dan mengadopisi isi bible ke dAlam kitab karangan muhammad tetap jahudi tau kalu muhammad cuma membual- akhirnya muhammad mengarang wahyu2 utk membenci,mendendam terhadap jahudi dan nasrani yg tdk mau percaya kenabian mamad ! Dalam wahyu yg diturunkan awloh swt hayalan muhammad begitu membara kebencian muhammad terhadap jahudi dan nasrani. Muhammad selalu memperbudak awloh swt utk mengazAb siapa aja yg tdk disukai muhammad- yg menjadi asistennya jibril senantiasa akan dgn cepat membisikkan ayat yg mengandung konsfirasi demi keperluan muhammad sendiri- kaum arab mendukung kebohongan muhammad krn apa bila bertanya akan jd masalah bagi yg bertanya. Terjadilah agama konyol yg diagung2kan seolah2 wahyu beneran ! Smpai kiamat muslim akan saling berusaha menutupi kebohongan islam- nanti Yesus sndiri yg akan membongkarnya !!!

    • Kanjeng Sunan / Jan 24 2016 4:39 am

      TIDAK ADA?!?!? What?! Lu kura jethro dari israel, lu tau siapa yahudi? Itu tuh keturunannya yehuda, apa henokh(idris) dari israel bro? ….

  67. Christians Peacemaker / Nov 21 2015 6:48 pm

    Puji Tuhan… Agama islam msh menganjurkan kebaikan didunia (walau nabinya tdk pernah menjanjikan keselamatan pengikutnya), tp kebaikkan sj tdk bisa menyelamatkan. Karena keselamatan adalah kasih karunia dan iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

  68. Neraka_Jahanam / Nov 28 2015 8:30 am

    Ini penulis memang tolol bgt , liat faktanya yesus tuhan lu aja nggak mampu untuk mencegah nabi muhammad Saw dengan Al’qurannya menyampaikan ajarannya sampai ke penjuru dunia apalagi lu ! tuhan bukan nabi bukan,modal ilmu tafsir kitab cetek ajaa kesimpulanlu udh melebihi tuhan lu…
    Knape nggak dari dulu aza tuhan lu turunin azab dan binasakan kaum muslim ! Mana azab tuhan lu !!! Kalo kaum muslim itu sesat , nabi muhammad itu pendusta knapa sampai detik ini kaum muslimin semakin bertambah di dunia ini padahal tuhan lu udh duluan turun ke bumi . Jadi kesimpulannya misi tuhan lu ke bumi gagal total ….karena kalah bersaing sama nabi muhammad Saw dan Al’quran nya
    Payahhh luhh peaaaa….

    • Beedjo / Des 31 2015 4:18 pm

      Hei neraka jahanam….
      Tuhan Yesus adalah kasih!
      Tidak pernah mengutuk atau menurunkan azab bagi musuhNya sekalipun.

      Matius 13:24-30
      YESUS membentangkan suatu perumpamaan lain lg kpd mereka, kataNYA: “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yg menaburkan benih yg baik diladangnya.
      Ttp pd waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya (dajjal) menaburkan lalang (pengikut anti Kristus) diantara gandum (pengikut Kristus) itu, lalu pergi.
      Ketika gandum itu tumbuh & mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu.
      Mk datanglah hamba2 (Malaikat) tuan(Yesus) ladang (dunia) itu kepadanya & berkata: Tuan, bukankah benih baik yg tuan taburkan diladang tuan? Dari manakah lalang itu?
      Jwb tuan itu: Seorang musuh yg melakukannya. Lalu berkatalah hamba2 itu kepadanya: jd maukah tuan spy kami pergi mencabut lalang itu?
      Ttp ia berkata: Jangan, sebab mgkn gandum itu ikut tercabut pd waktu kamu mencabut lalang itu.
      Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pd waktu itu aku (Yesus) akan berkata kpd para penuai (Malaikat): Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar (neraka); kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku (Sorga).
      Gbu

  69. abu bakar / Nov 30 2015 7:31 am

    Klo orang muslim 100% yakin benar, karena harus di dasari
    Iman = yakin apapun yg di firmankan dalam al Qur’an adalah benar
    Ilmu = mengetahui dalam kitab ilmu tafsir al Qur’an dan hadis rasulullah
    Logika = baru anda mengetahui kebenarannya
    Ga boleh kebalik, orang non muslim pasti berfikir tahayul, karena berfikir dgn logika tanpa ada ilmunya, klo mau cari kebenaran harus dari sumber dari itu,
    Klo anda ragu, nonton az di youtube
    Ustadz Yahya waloni mantan pendeta
    Ustadzah irene handono mantan biarawati

    • pantes / Des 24 2015 2:11 pm

      Waduuh bp abu bakar yakin 100% benar itu iman, ilmu dan logikanya ditaruh mana ya…???
      Iman : Masak Malaikat ngajak naik surga kok sewaktu muhammad dirumah janda & berduaan
      lagi.
      (Apa nggak salah tuh Malaikat? Kenapa nggak waktu sembahyang ato doa gitu?)
      Ilmu : Selisih pembangunan masjid masjidil haram dengan masjidil aqsa yaitu 2710 tahun.
      masjidil haram dibangun tahun 2000 SM sedangkan masjidil haram dibangun 710 M.
      (Kenapa muhammad bilang cuma selisih 40 tahun? memangnya ada beda rumus
      matematika ya antara muhamad dg pengikutnya?
      Logika : Masjidil aqsa dibangun tahun 710 M, sedangkan muhamad berangkat isra miraj tahun 621
      M. Trus pakai logika apaan?
      Pliss deh pak abu, jangan ikut-ikutan ngawur juga dong kalo memang bpk punya iman, ilmu & logika….!

      • Anzsyah / Des 26 2015 4:00 am

        Cuma sekedar info, pahami sendiri aja.

        JERUSALEM:: KOTA YG MENYIMPAN BANYAK SEJARAH & RAHASIA ALLAH

        Jerusalem dalam bahasa Yahudi (Hebrew) Yerushaláyim, juga dulu ada yg menyebut Tsiyown atau Zion, atau dalam masa Romawi disebut Ilya atau Aelia Capitolina, kemudian dalam bahasa Arab dikenal juga sebagai: al-Quds atau Baitul Maqdis [al-Sharif], “The Holy Sanctuary” merupakan kota tua penuh dengan cerita sejarah kontroversi dari sejak zaman purba hingga kini yang melibatkan 3 agama samawi besar di dunia yaitu: Islam, Yahudi dan Nasrani. Kontroversi ini berpusat pada satu titik di dalam kota Jerusalem yaitu: Kubah As Sakra atau Dome of Rock di dalam kawasan Masjidil Aqsa, yang mana di dalamnya terdapat batu besar.

        Menurut agama Islam di Masjidil Aqsa inilah Rasulullah SAW melakukan Mi’raj ke Sidratul Muntaha. Menurut agama Nasrani, Jacob (Nabi Yakub) pernah tidur di batu besar, yg kini berada dalam Dome of Rock tsb, dan bermimpi melihat tangga menuju langit. Agama Nasrani pun meyakini bahwa di batu itulah tempat Abraham (Nabi Ibrahim) mengurbankan anaknya yaitu Ishak (yg kita yakini anak yg diqurbankan adalah Ismail dan tempatnya di Makah). Sementara menurut orang-orang Yahudi meyakini bahwa Luh-luh Nabi Musa (kitab Taurat yg asli), yg dulu pernah hilang, berada tepat di bawah Dome of Rock. Dan orang-orang Yahudi meyakini bahwa Jerusalem adalah tanah yang dijanjikan Tuhan untuk mereka yg dinyatakan melalui Nabi Musa, sehingga mereka meyakini bahwa mereka punya hak penuh atas tanah Jerusalem tersebut. Sementara bangsa Arab Palestina meyakini bahwa mereka adalah penduduk asli dari tanah ini sebelum Bani Israil (orang Yahudi) datang ke tanah ini. Hal inilah yang menjadikan pergolakan antara bangsa Arab Palestina dan bangsa Yahudi Israel hingga sekarang.News

        Sejarah Masjidil Aqsa & Jerusalem (Baitul Maqdis)
        22 Januari 2015
        sejarah masjidil aqsa

        JERUSALEM:: KOTA YG MENYIMPAN BANYAK SEJARAH & RAHASIA ALLAH

        Jerusalem dalam bahasa Yahudi (Hebrew) Yerushaláyim, juga dulu ada yg menyebut Tsiyown atau Zion, atau dalam masa Romawi disebut Ilya atau Aelia Capitolina, kemudian dalam bahasa Arab dikenal juga sebagai: al-Quds atau Baitul Maqdis [al-Sharif], “The Holy Sanctuary” merupakan kota tua penuh dengan cerita sejarah kontroversi dari sejak zaman purba hingga kini yang melibatkan 3 agama samawi besar di dunia yaitu: Islam, Yahudi dan Nasrani. Kontroversi ini berpusat pada satu titik di dalam kota Jerusalem yaitu: Kubah As Sakra atau Dome of Rock di dalam kawasan Masjidil Aqsa, yang mana di dalamnya terdapat batu besar.

        Menurut agama Islam di Masjidil Aqsa inilah Rasulullah SAW melakukan Mi’raj ke Sidratul Muntaha. Menurut agama Nasrani, Jacob (Nabi Yakub) pernah tidur di batu besar, yg kini berada dalam Dome of Rock tsb, dan bermimpi melihat tangga menuju langit. Agama Nasrani pun meyakini bahwa di batu itulah tempat Abraham (Nabi Ibrahim) mengurbankan anaknya yaitu Ishak (yg kita yakini anak yg diqurbankan adalah Ismail dan tempatnya di Makah). Sementara menurut orang-orang Yahudi meyakini bahwa Luh-luh Nabi Musa (kitab Taurat yg asli), yg dulu pernah hilang, berada tepat di bawah Dome of Rock. Dan orang-orang Yahudi meyakini bahwa Jerusalem adalah tanah yang dijanjikan Tuhan untuk mereka yg dinyatakan melalui Nabi Musa, sehingga mereka meyakini bahwa mereka punya hak penuh atas tanah Jerusalem tersebut. Sementara bangsa Arab Palestina meyakini bahwa mereka adalah penduduk asli dari tanah ini sebelum Bani Israil (orang Yahudi) datang ke tanah ini. Hal inilah yang menjadikan pergolakan antara bangsa Arab Palestina dan bangsa Yahudi Israel hingga sekarang.

        Dalam membicarakan kota Jerusalem atau Baitul Maqdis, tentu tak terlepas dari Masjidil Aqsa yang terdapat di dalamnya. Ada beberapa hadist dan ayat Al-Qur’an yang patut kita ketahui, seperti diantaranya adalah:

        1. Dari Abu Dzar Radhiyallahu‘anhu beliau berkata “Aku bertanya, “Wahai, Rasulullah. Masjid manakah yang pertama kali dibangun?” Beliau menjawab, ‘Masjidil Haram”. Aku bertanya lagi : Kemudian (masjid) mana?” Beliau menjawab, “Kemudian Masjidil Aqsha”. ….[HR Al-Bukhari dan Muslim, dari Abu Dzar]. Sehingga dari hadist ini, kita bisa menyimpulkan bahwa Masjidil Aqsa adalah masjid atau rumah ibadah kedua yg dibangun di dunia setelah Masjidil Haram.

        2. Baitul Maqdis telah dibangun Nabi Sulaiman pada masanya sebagai rumah ibadah kepada Allah SWT, sebagaimana dari Abdullah bin Amru bin Al-Ash, dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda. “Sesungguhnya , ketika Sulaiman bin Dawud membangun Baitul Maqdis, (ia) meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tiga perkara. (Yaitu), meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar (diberi taufiq) dalam memutuskan hukum yang menepati hukumNya, lalu dikabulkan ; dan meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dianugerahi kerajaan yang tidak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan ; serta memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala bila selesai membangun masjid, agar tidak ada seorangpun yang berkeinginan shalat disitu, kecuali agar dikeluarkan dari kesalahannya, seperti hari kelahirannya” (Dalam riwayat lain berbunyi : Lalu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata : “Adapun yang dua, maka telah diberikan. Dan saya berharap, yang ketigapun dikabulkan)” [Hadits ini diriwayatkan An-Nasa’i, dan ini lafadz beliau, Ahmad dalam musnad-nya dengan lebih panjang lagi. Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Al-Haakim dalam kitab Mustadrak dan Al-Baihaqi dalam kitab Syu’abul Iman, serta selain mereka]

        3.Surat Al-Isra’, ayat 1:

        Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya[*] agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.

        [*] Maksudnya: Al Masjidil Aqsha dan daerah-daerah sekitarnya dapat berkat dari Allah dengan diturunkan nabi-nabi di negeri itu dan kesuburan tanahnya.Sementara kata “Aqsa” dalam Masjidil Aqsa berarti “jauh”. Jadi Masjidil Aqsa adalah masjid yang jauh.

        Setelah peristiwa ini, umat Muslim shalat menghadap ke Masjidil Aqsa selama16-17 bulan, sebelum akhirnya turun surat Al Baqarah ayat 144.

        4. Masjidil Aqsa adalah 1 diantara 3 masjid yang diminta Rasulullah kepada umatnya untuk dikunjungi. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata.“Dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : “Tidak boleh bersusah-payah bepergian, kecuali ke tiga masjid, (yaitu) Masjidil Haram, Masjid Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan Masjidil Aqsha” [HR Al-Bukhari dan Muslim].

        5. Baitul Maqdis juga merupakan tempat dibangkitkan dan dikumpulkan setelah kiamat nanti, seperti diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam Musnad-nya bahwa Maimunah, saudara perempuan Sa’ad dan pembantu Rasulullah SAW, berkata : Wahai Nabi, berikanlah kami sebuah pernyataan tentang Baitul Maqdis.’ Nabi menjawab, ‘Dia adalah tanah tempat manusia dibangkitkan dan dikumpulkan.” (HR. Ahmad)

  70. Samuel / Des 3 2015 3:58 pm

    Pengen penjelasan dong sekali sekali kenapa di kitab injil umat harus menyetubuhi domba atau kambing bisa dijelasin ga kalau ga tau coba tanya paus paulus …. Ini nyata loh bukan karangan

    • pantes / Des 24 2015 2:15 pm

      karena dombanya kayak muke lu…..!!! ha.., ha… ha….. dasar wedus nulis asal ngawur aja lu…!!!

  71. No name / Des 11 2015 10:28 am

    Jikalau.. nabi muhammad bohong,mengapa bulan retak?itu salah satu bukti nyata bahwa bulan pernah di belah.hanya saja di tutup tutupi oleh nasa,di bawah laut ada sungai,ada api dalam laut,ada pemisah pertemuan air laut dan air tawar di lautan,gurun berwarna pelangi dan masih banyak lagi .itu adalah bagian ayat dari al qur’an, dan itu benar benar nyata.pelajarilah dulu al qur’an.gausah dipikir dengan logika semata,pakailah ilmu.semua agama mengajarkan kebaikan dan umatnya ga semuanya baik,dan pasti ada juga yg tidak baik.jika ingin mempelajari islam di alquran bacalah dengan teliti dan dengan hati tulus.jangan langsung memainkan logika,salah mengartikan dan berniat untuk menjatuhkan.dan paling ga gua suka disini menjelekan dengan gambar animasi nabi muhammad.dari mana anda tahu wajah nabi muhammad seperti itu?.dan menganggap nabi tidur berdua seakan berzina?.inget!tulisan anda akan diadili nanti!.gausah pake wallahualam deh..kafir mah kafir ajah..

    Islam agama ku..
    Muhammad dan isa/yesus nabi ku..(bukan tuhan mu)
    Allah tuhan ku (the only god!no allies for him!)
    Agama ku agamaku…agama mu agamamu.
    #Salam damai

  72. Anzsyah / Des 26 2015 3:53 am

    Yang pertama, tidak ada referensi dari kitab hadist mengenai cerita Nabi Muhammad bermalam di rumah Umm Hani. Malah si penuduh mengambil kisah di atas dari buku karangan seorang orientalis, yaitu Martin Lings, dan itu pun tidak disebutkan apa judul buku karangan Martin Lings tersebut.

    Yang kedua, di paragraf kedua, si penuduh menulis “disaat Muhammad mempertahankan perannya agar tidak menyolok di mata musuh-musuhnya di Mekkah, dikatakan bahwa dia, karena alasan tidak jelas, tidur satu malam ditahun 620 M, dirumah sepupunya, Umm Hani.” Lagi-lagi ini membuat kita bingung. Kenapa alasannya bisa tidak jelas? Apakah karena :

    1. Mereka, orang-orang orientalis dan Kuffar cuman ngarang-ngarang aja dan tanpa referensi.
    2. Apakah mungkin memang ada referensi cuman ditambah-tambahi?

    Kisah yang Sebenarnya

    Berbagai sumber mengatakan Nabi ketika isra mi’raj tiduran di samping kabah-al Hajir

    Menurut Ibn Ishaq sendiri Nabi Muhammad tidur di pagar kabah.Ya, para penghujat selalu merasa muhammad mengarang lalu merekalah yg merasa lebih tau, bahkan terkadang lebih tau isi hati Muhammad saw sendiri dibanding keluarga terdekatnya. Inilah modal kuat mereka dalam menghujat nabi saw, melalui karangan tak berdasar.

    Muhammad saw tidak pernah didapati dalam hadist melakukan hubungan seks diluar nikah.

    Keberadaan Muhammad saw saat menjelang peristiwa isra mi’raj adalah berada di sekitar Baitullah bukan serumah dengan Umm Hani. Keterangan ini banyak diriwayatkan didalam hadist

    Telah menceritakan kepada kami Hudbah bin Khalid telah menceritakan kepada kami Hammam bin Yahya telah menceritakan kepada kami Qatadah dari Anas bin Malik dari Malik bin Sha’sha’ah radliallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bercerita kepada mereka tentang malam perjalanan Isra’:

    “Ketika aku berada di al Hathim” (atau beliau menyebutkan di al Hijir) dalam keadaan berbaring, tiba-tiba seseorang datang lalu membelah”. Qatadah berkata; Dan aku juga mendengar dia berkata: “lalu dia membelah apa yang ada diantara ini dan ini”. Aku bertanya kepada Al Jarud yang saat itu ada di sampingku; “Apa maksudnya?”. Dia berkata; “dari lubang leher dada hingga bawah perut” dan aku mendengar dia berkata; “dari atas dadanya sampai tempat tumbuhnya rambut kemaluan.” Lalu laki-laki itu mengeluarkan kalbuku (hati), kemudian dibawakan kepadaku sebuah baskom terbuat dari emas yang dipenuhi dengan iman, lalu dia mencuci hatiku kemudian diisinya dengan iman dan diulanginya. Kemudian aku didatangkan seekor hewan tunggangan berwarna putih yang lebih kecil dari pada baghal namun lebih besar dibanding keledai.” Al Jarud berkata kepadanya; “Apakah itu yang dinamakan al Buraq, wahai Abu Hamzah?”. Anas menjawab; “Ya. Al Buraq itu meletakan langkah kakinya pada pandangan mata yang terjauh”. “Lalu aku menungganginya kemudian aku berangkat bersama Jibril ‘alaihis salam hingga sampai di langit dunia. Lalu Jibril meminta dibukakan pintu langit… (HR bukhari 3598)

    • pantes / Des 31 2015 5:11 pm

      Kalo tidurnya di kabah, kok mirajnya dari masjidil aqsa?
      Padahal kan buraqnya mulai jemput muhammad katanya di masjidil aqsa?
      Trus naik apa muhammad dr kabah/ mekah ke jerusalem?
      Apakah klo naik onta 1 hari bisa sampai?

    • puli / Jan 4 2016 10:08 am

      Sdr Anzsyah,,,
      Kalo muhamad tidur dikabah al hajir (saksinya cm 1 lg; ibn ishaq), kenapa ishaq gak mati-matian membela nabinya?
      Bahwa muhamad sedang tiduran bersamanya di kabah?
      Kalaupun muhamad sedang tiduran dikabah pasti banyak dong saksinya!
      Seorang nabi tiduran ditempat umum masak gak ada pengikutnya? Aneh kan!
      Kabah dr dulu sampe sekarang kan gak pernah sepi.

      Ibid jld 2 m.s. 32,33,34
      Dan lg, kenapa muhammad tidak membantah omongan umm hani bahwa waktu isra miraj ia ada dikabah bersama ibn ishaq, tidak dirumah umm hani?

      Ini amburadul saudara..
      Jelas2 muhammad mengiyakan umm hani (tdk menyangkal).
      Banyak orang tahu muhammad masuk rumah umm hani.
      Ibn ishaq gak ada pembelaan mati-matian muhammad di tidur kabah.
      Coba fikir sendirilah…!

      Maaf mgkn settingan skenarionya muhammad kurang matang, atau mgkn alasan muslimer sendiri yg mengalihkan/malu & menutupi aib nabinya.

  73. Beedjo / Des 31 2015 2:40 pm

    Sdr deni…
    Kenapa kamu menyumpahserapahi agamamu dan dirimu sendiri ??

    Sdr abubakar…
    Kalo muhammad itu benar Roh Kudus, kenapa bisa mati?
    Kenapa pula Roh Kudus kok didoakan supaya masuk surga?
    Kalo begitu bukan Roh Kudus dong namanya..?
    Pakai akal sehat dong abu!

  74. Lius / Jan 28 2016 10:55 am

    Pertanyaan saya ada 2
    1. Siapa yang kamu percaya? Yang menghakimi kamu pada akhir zaman atau yang tidak punyaku hak menghakimi kamu?
    2. Bila memang di ajaran sudah ada yang terjanji bahwa dia yang terakhir mengapa tidak di temukan bukti/tulisan dari jaman sebelum nabi terakhir itu ada? Bila memang Allah itu baik dan sayang terhadap umat itu, mengapa dia tidak menjaga tulisan mengenai nabi terakhir itu? Mengapa tidak ada bukti tertulis yang mutlak tentang dia yg terakhir(muhammad)

  75. zov / Feb 20 2016 5:01 pm

    Saya pengikut Kristus.. dulu saya senang “berdiskusi” hal2 seperti ini, saya senang memojokan dan mempertanyakan apa yang orang lain anggap benar, dan dengan mudah saya menjawab pertanyaan yg non kristiani anggap sebagai pertanyaan hebat yaitu “kalo memang Yesus itu Tuhan, kenapa Tuhan lo si Yesus itu gak tau kapan hari kiamat? Yup saya bisa menjawab itu.. saya kira saya benar, sampai pada satu titik saya bertanya kepada diri saya sendiri.. 1.adakah kau lupa apa yg tertulis dalam wahyu..? Jadi tolong artikan kalimat ini “jangan lupakan kasih mula mula” 2. Kenapa kau terlihat begitu gigih dalam hal menjaring angin? Apakah Tuhan perlu dibela? Adakah Tuhan begitu lemah hingga membutuhkan pembelaan dari kau? Ya terlebih dari kau, krna dengan apa kau rasa dapat membela Tuhan? Dengan logikamu yg terbatas? Jadi jangan kau lupa ini “bukan kau yg memilih Aku, tetapi Aku yg memilihmu” jadi jangan susah hatimu bila yg lain belum dipilih, tetapi berdoalah agar yang lain pun dipilihNya.. 3.benar bahwa menjelang akhir zaman akan tampil pengejek2.. kiranya Tuhan mengampuni saya krn dulu saya bagian dari pengejek itu, meski alasan saya adalah memberitakan injil, namun cara saya jauh dari injil krn saya mempertanyakan apa yg benar bagi mereka, dan bukan berbuat benar bagi mereka yaitu berdoa agar yang lainpun dipilhNya..

  76. Hasan Basri / Feb 29 2016 4:01 am

    lakum dinukum waliadiin.

  77. rizky / Mar 1 2016 11:05 am

    Islam itu agama dongeng……yang biasa diceritakan untuk anak-anak sebelum tidur……

    • egy / Apr 13 2016 1:33 am

      Sahabat Voa-Islam yang Mencintai dan Dicintai Allah SWT…Nabi Isa adalah Rasululloh yang diutus untuk umat Nasrani, dimana beliau adalah pembawa risalah tauhid, agar umat saat itu terlepas dari belenggu kemusyrikan dan tirani murka thogut laknatullah.Akan tetapi, risalah Isa ?alaihi salam. yang di terimanya wahyu dari Allah berupa kitab Injil, telah di rubah dan didustakan oleh umatnya, sehingga kesalahan syariat dan kebobrokan tauhidpun tak terhindarkan. Rahib dan pendeta bersekongkol untuk memuaskan hawa nafsunya sendiri. Umat di tindas, dengan diiming-imingi surga dengan tebusan yang tak jelas.Sehinggga manakala Allah menunjuk Nabi besar Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir.Allah menurunkan Al Quran dan membongkar prilaku jahat kaum Rahib dan Pendeta Nasrani yang terus merubah-rubah ajaran Isa As, sehingga banyak dari kalangan mereka enggan dan menolak risalah yang di bawa Muhammad SAW.Kebenaran Sebuah Agama terletak pada Kemurnian KitabnyaBila ada sebuah agama mengklaim bahwa agamanya itu adalah agama yang benar dan murni datang dari wahyu Allah, maka kebenaran agama itu tergantung dari kebenaran atau kesucian kitabnya. Apakah kitab tersebut betul-betul dari wahyu Allah atau rekayasa manusia? Atau bisa jadi awalnya benar wahyu dari Allah, akan tetapi dirubah oleh tangan jahat para Rahib dan Pendeta, sesuai keinginan dan nafsu mereka.Kriteria pertama sebagai tolok ukur kebenaran dan kesucian sebuah kitab, adalah kitab tersebut tidak tercampuri oleh hasil pikiran manusia dan filsafah manusia serta bebas dari kesalahan. Sebab kitab suci yang benar dari wahyu Allah tak mungkin salah, karena Allah adalah sumber kebenaran, dan wahyu Allah tidak mungkin mengalami perubahan, penambahan serta pengurangankarena wahyu Allah itu sifat kebenaranya mutlak dan abadi.Sehingga apabila ada sebuah agama mengklaim bahwa kitab mereka murni suci dari wahyu Allah, akan tetapi mengalami perubahan, penambahan dan pengurangan serta rekayasa filsafah manusia, maka dipastikan bahwa itu bukan kitab sucia, kan tetapi sampah yang di persucikan. Sungguh nistalah mereka, karena telah membohongi umat dan mendustakan wahyu Allah.Kitab Injil Kafir Kristen Penuh KepalsuanSetiap orang Kristen pasti tidak akan menyangkal bahwa kitab suci mereka terdapat banyak kesalahan dan kepalsuan, serta pertentangan antara pasal serta ayat dari satu dengan lainya.dan mereka faham betul bahwa kitab Injil mereka penuh manipulasi data. Selain itu, mereka selamanya tidak mampu menunjukan kitab aslinya bahwa kitab itu betul dari Nabi Isa As.Dan sudah terbukti dengan sangat jelas sekali bahwa Injil yang ada sekarang bukanlah Injil yang diturunkan kepada Nabi Isa As.melainkan Injil buatan manusia yang sama sekali tidak pernah bertemu dengan Yesus.Maka banyak para pakar kristologi maupun lainnya yang jujur dan adil telah meneliti dengan benar, terungkap sudah bahwa Injil yang ada adalah rekayasa Paulus dari Tarsus yang pura-pura mendapatkan mandat dari Yesus untuk menyebarkan agama Kristen, sehingga menimbulkan pertanyaan: ?Agama Kritsten sekarang ini apakah agama Yesus ataukah agama Paulus??Sebab Saulus sendiri telah menyatakan terus terang bahwa agama Kristen adalah buatannya dan bukan agama Yesussebagaimana tertulis dalam suratnya.?Aku yang menanamApolos, yang menyiram, tetapi Tuhan yang membeir pertumbuhan????????? (I Korintus 3:6)?Ingatlah ini, Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitahukan dalam Injilku? (II Timotius 2:8).Sebagaimana yang sudah diketahui, bahasa yang di pakai oleh Yesus sehari-hari adalah bahasa Aram. Lalu mengapa Injil bahasa Aram tidak ada (atau di musnhakan), kemudian berubah menjadi Injil bahasa Yunani. Mengapa Injil Matius,Lukas, dan Markus terdapat banyak kesamaan, sehingga di sebut ?Injil synopsis? sehingga Injil Yahya (Yohanes) sangat berbeda?Catatan Proses Terbentuknya Kitab Perjanjian BaruKitab Injil kaum kafir Kristen memang aneh bin lucu, dimana proses dalam pencatatn kitab mereka pun penuh dengan kesimpang siuranb dan sangatlah jauh dari keontentikan.Tahun ke 30 adalah peristiwa penyalibanTahun ke 50 adalah surat pertama PaulusTahun ke 62 adalah surat terakhir PaulusTahun ke 65-70 Injil MarkusTahun ke 70-? surat Paulus kepada jemaat IbraniTahun ke 80 Injil LukasTahun ke 85-89 Injil MatiusTahun ke 90 Kisah RasulTahun ke 90-100 Injil YahyaTahun 95-100 Kitab wahyuTahun 100-? Timotius 1 dan 2 dan TitusKarena proses terbentuknya Kitab suci perjanjian Baru seperti di atas, maka Al Kitab tidak bisa dijamin keabsahan dan tidak bisa di pertanggung jawabkan50.000 kesalahan dalam Injil Kafir KristenSungguh aneh bin ajaib, bagaimana mungkin kitab yang selalu dielu-elukan untuk bisa membawa manusia menuju surga ternyata terdapat kesalahan yang amat banyak.Saksi Yehovah dalam majalah mereka AWAKE! Tanggal 8 September, muncul judul 50.000 kesalahan dalam Bibel.Dituliskan saat itu ?terdapat kira-kira kesalahan dalam Bibel, kesalahan yang telah di sisipkan kedalam Bibel 50.000 kesalahan yang begitu serius ,sebagian besar dari apa yang disebut kesalahan?.Injil Kafir Kristen Adalah Buku yang Paling BerbahayaGeorge Bernard Shaw pernah mengatakan ?Bibel merupakan buku yang paling berbahaya di muka bumi, simpan buku itu dalam laci Anda lalu kuncilah? jauhkanlah Bibel dari jangkauan anak-anak kecil.Otentikah Injil Kafir Kristen? Atau Penuh Dengan Rekayasa?Dari paparan di atas sangatlah jelas,bahwa Injil kaum kafir Kristen sangatlah busuk dan penuh dengan kebohongan, maka sangat tidak layak di dudukkan menjadi kitab suci karena pengklaiman mereka batal dengan data sejarah, dan secara pengakuan para pakar mereka sendiri.Setiap isi Injil kafir Kristen dari edisi apa saja, hampir semuanya buatan manusia dan tidak bisa dianggap sebagai wahyu. Mengapa begitu? Berikut alasananya.Karena penukilan kitab suci perjanjian lama (terutama kitab taurat) di lakukan 1000 tahun kemudian setelah kematian Nabi Musa As, sedangkan penulisan kitab Injil selisih satu abad dengan Nabi Isa As. (Yesus).Al Kitab telah direvisi berulang kali sesuai dengan perkembangan zaman. Terjamahan Al Kitab kedalam bahasa Inggris dilakukan oleh Tyndale tahun 1525, terjemahan kedua di tulis oleh Coverdale tahun 1535, terjemahan ketiga yang terkenal dengan sebutan Great Bimble Translation dilakukan tahun 1539, dan terjemahan keempat ditulis pada tahun 1540. Terjemahan kelima terkenal dengan sebutan ?the gneva bible? yang dilakukan pada 1560. Terjemahan keenam terkenal dengan nama ?bimshop bile? di tulis oleh Uskup parker.Ketika RajaJames Inggrisnaik tahta tahun 1603, dia meragukan kemurnian Al Kitab Uskupkarena ayata-yatnya penuh dengan kesalahan geografis, penyelewengan sejarah dan kesalahan-kesalahan fakta.Raja James menunjuk 4 sarjana untuk memperbaiki kesalahan yang terdapat pada Al Kitab Uskup. Mereka menerjemahkan Al Kitab dan menerbitkannya tahun 1611. Terjemahan itu dikenal dengan sebutan ?Authorise Version of the holy bibble?Ternyata Authorised Version Of the holly Bible itu mengandung sekitar 20.000 kesalahan, namun Al Kitab suci yang otentik selama 259 tahun. Tahun 1870, sebuah komisi ditunjukan untuk memperbaiki kesalahan tadi. Tahun 1884 perbaikan tersebut selesaidan terkenal dengan nama ?revised version?.Tahun 1901 orang-orang Amerika telah menerbitkan Al Kitab menurut versi mereka sendiri. Tahun 1931 telah ditemukan naskah Al Kitab berbahasa Yunani kuno,namun isinya banyak kesalahan, maka Al Kitab ditulis ulang oleh sebuah panitia yang terdiri dari 32 sarjana. Mereka diperkenankan merubah isi Al Kitab jika disetejui oleh 2/3 dari seluruh anggota panitia. Hasil pekerjaan meeka telah diterima dan mendapat penghargaan dari nation council aof churches of chrit (Dewan Gereja Kristen Nasional) dan diterbitkan tahun 1952, serta dianggap sebagai terjemahan standar yang telah diperbaiki.Kristen Katolik dan Protestan masing-masing memiliki kitab yang berbeda.Kristen mempunyai Bibel yang terdiri dari 72 kitab. Sedangkan Kristen Protestan hanya 66 kitab. Kitab perjanjian lama edisi sekarang hanya ada 29 kitab padahal asalnya ada 56 kitab, 17 sisanya dihapus dan dihilangkan begitu saja.Kitab ulangan pasal 24 menceritakan kematian penulis kitab Taurat, kuburanya,pemakamannya serta umurnya 120 tahun. Kitab itu juga menceritakan orang-orang Yahudi berkabung karena kematian Nabi Musa As. Jelaslah ayat yang menceritakan peristiwa setelah kematian Nabi Musa As. bukanlah wahyu yang diturunkan pada Nabi Musa As. Dengan demikian jelas bahwa itu buatan manusia dan bukan wahyu Allah.Sejarah telah mencatat, para pendeta Kristen maupun katolik banyak yang hijrah ke Islam serta mereka menemukan kitab suci abadi yang benar-benar wahyu Allah, dan tidak akan pernah terkotori tangan-tangan manusia yang jahat.Kebobrokan serta palsunya kitab Injil kafir Kristen menunjukan rusaknya ajaran mereka, serta asas kebohongan yang dibangun atas nama Tuhan. Aungguh kaum kafir Kristen adalah kaum yang bodoh dan terlaknat karena mengubah serta berbohong atas nama Tuhan.Maka tempat yang paling tepat bagi kaum kafir seperti mereka adalah neraka jahanam, karena mereka tidak lebih manusia yang mempertuhankan keinginan serta hawa nafsu, karena setan dan iblis telah bercokol di dalam ajaran yang mereka sebarkan.

  78. IrhamF / Mar 7 2016 5:30 am

    (QS:al imran:59)
    sesungguhnya misal penciptaan isa disisi allah, adalah seperti penciptaan adam, allah menciptakan adam dari tanah,kemudian allah berfirman kepadanya :jadilah seorang manusia (maka jadilah dia )

  79. soto kudus / Mar 8 2016 9:37 am

    suatu hari ada orang miskin..lusuh pergi ke gereja sedang berdoa kepada tuhannya..”tuhan bapa..yesus yg agung tolong berikan saya pertolonganmu ..berikan saya baju yg bagus”..sinar keluar dari patung salib sambil berwujud mendekati seorang fakir tersebut..”ehhh begoo..gua aja beratus2 taun make kolor doang lu mau minta baju sama gua”..sambil nempeleng..

  80. Jubah'isme / Mar 8 2016 11:05 pm

    Muhammad mengakui (dlm Hadish) bahwa dia takkan mungkin masuk surga tanpa Rahmad Allah (Isa Almasih) tapi herannya dia sudah sampai ke Surga ke 7 di antar Jibril, Isra mihrad itu mimpi Muhammad dan bukan proses kekudusan.

    Malaikat tak memiliki Hak membawa apalagi mengantar Manusia ke Surga sebelum Proses Penghakiman Isa Almasih dan hanya Isa yang menentukan. berani sekali Jibril melangkahi kewenangan Isa almasih.

    semoga semua mendapatkan Pencerahan dan bukan Penyesatan.

  81. Ulul Albab / Mar 11 2016 1:15 pm

    Percuma kita menjelaskan akan kebenaran Isra miraj berdasarkan cerita yg sebenarnya kpd penulis. Bukankah ia mengatakan bahwa pakar Islam semua pembohong. Maka penjelasan kita juga pasti ia dustakan.
    Terus ia mengambil cerita diatas dari mana sumbernya? tentu bukan dari pakar Islam atau ahli hadis yg ia dustakan. Dg kata lain ia mengambil cerita dari penulis non muslim berdasarkan penjelasan org kafir qurais jahiliyah (apa ada buku karangan org kafir/musuh Islam umat terdahulu yg bercerita tentang sejarah Nabi Muhammad? bila ada tolong sebutkan- apakah ada buku karangan Abu jahal, Abu Lahap dll) .
    Jadi disini saya tdk membahas akan benar atau tidak suatu sejarah. Sebab masing2 akan berdasarkan versinya masing2. Untuk membuktikan ajaran suatu agama, maka kita baca Kitab sucinya saja. Apakah bersesuaian dengan Ilmu Pengetahuan.. Apakah ayat2nya tidak kontradiksi atau saling bertentangan…

  82. Ulul Albab / Mar 11 2016 1:18 pm

    Menurut saudara apakah mungkin kitab suci mengandung kesalahan? Dan mungkinkah ayat yang satu bertentangan/kontradiktif dengan ayat yang lain?
    Jawabannya: Seharusnya tidak mungkin terjadi, karena itu adalah kitab suci/Firman Tuhan. Tuhan tidak mungkin salah. Bila ada yang mengatakan bahwa Tuhan tidak salah, tapi yang mencatatnya yang salah. Jika demikian berarti kita tidak yakin dengan Kitab tersebut, berarti sudah banyak mengandung kesalahan yang dilakukan oleh tangan-tangan manusia. Kebenarannya sudah meragukan.
    Bagaimana keadannya dengan Kitab Injil – Bibel. Saudara akan banyak menemukan kesalahannya sbb:
    AYAT-AYAT KONTRADIKTIF

    Kontradiksi Dalam Kitab Perjanjian Lama

    1. Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

    6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10:18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

    15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

    18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
    a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

    20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6)
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
    b. Babi (Yesaya 66:17)

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

    24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

    25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21)
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

    Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
    c. 2 orang (Bilangan 26:40)

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

  83. Ulul Albab / Mar 11 2016 1:20 pm

    Sekarang coba anda sebutkan ayat Al Quran yg kontradiksi. Insya Allah akan dpt dijawab. Sbb Al Quran tdk ada kebohongan didalamnya.

  84. Bagus / Apr 16 2016 9:12 am

    Apakah pantas disebut Kitab Suci jika ayat-ayatnya Irasional Dan Melawan Logika Manusia. Seperti contoh di bawah ini:

    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya (II Tawarikh 21:5,20,) Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). (II Tawarikh 22: 1-2), Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak!

    3. Tuhan salah perhitungan
    (Kejadian 46: 8-1 5), disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa.”
    Apakah pantas ayat ini berasal dari Tuhan. & Apakah Tuhan tidak pandai berhitung?

    • Jalu / Okt 20 2016 2:18 pm

      Pantaskah disebut allah jika allah menurunkan batu dan mengangkat kembali ke surga ?!

  85. Bagus / Apr 16 2016 9:14 am

    Buat mas yg menulis blog ini. Bila ingin melihat kebenaran agama itu lihat dan bacalah Kitab sucinya. Bukan dari cerita yg tdk jelas. Cerita bisa dibuat sesuai dg versinya masing2 menurut kepentingannya.
    Bila Al Quran itu bukan dari Tuhan YME (Allah) pasti tdk akan sesuai dengan ilmu pengetahuan modern.
    Jika Al Quran adalah palsu atau karangan Nabi Muhammad (yg anda tuduh penipu), maka tentu ia akan tdk sesuai dg ilmu pengetahuan modern. Nyatanya byk ayat Al Quran yg sesuai dg ilmu pengetahuan modern. Silahkan lihat kesesuaian ayat Al Quran dengan fakta2 ilmiah modern berikut ini.
    Coba anda piker, Apakah kelima contoh ayat Al Quraan dibawah ini meniru Kitab Suci terdahulu? (Zabur, Taurat Injil dll). Jika ada sebutkan ayat2 nya.

    1. Tentang penciptaan langit dan bumi
    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Al Qur’an, 21:30)
    Kebenaran ayat terungkap dg penemuan ilmiah pd abad ke-20, yg dikenal dengan Peristiwa Big Bang. Pada tahap-tahap awal, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta (termasuk cikal bakal “langit dan bumi”).
    2. Matahari dan bulan beredar pada orbitnya/garis edar
    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya (orbit).” (Al Qur’an, 21:33)
    Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:
    “Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (Al Qur’an, 36:38)
    Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur’an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman modern. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari.
    3. Piramida dibangun dari tanah liat.
    “Dan berkata Fir’aun: “Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang Tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan Sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia Termasuk orang-orang pendusta”. (Al-Qashash:38).

    Dalam waktu lama para ilmuwan kebingungan karena mereka tidak mampu menemukan rahasia dari konstruksi dan bahan bangungan dari piramida. Mereka bingung bagaimana menaruh/menyusun batu pada piramida yg sgt tinggi.
    Dalam edisi tanggal (1 Desember 2006) Koran Amerika Times menerbitkan berita ilmiah yang mengkonfirmasi bahwa Firaun menggunakan tanah liat untuk membangun piramida.

    4. Gunung-gunung tidak diam.
    “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al Qur’an, 27:88)

    Gerakan gunung2 ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat.
    Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.

    5. Bagian Otak Manusia yang Membuat Dusta
    “Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya[1], (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka. (Q.S. Al-‘Alaq ayat 15-16).
    Selama ini, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak mana pada manusia yang paling bertanggung jawab terhadap sebuah dusta atau kebohongan. Orang hanya tahu kalau dusta itu muncul dari sebuah ucapan, tapi tidak mengetahui kalau itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dalam otak.
    Setelah melakukan penelitian, akhirnya para ilmuwan menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa, otak bagian depan yang terletak pada ubun-ubun itulah yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya dusta.
    Lima ayat di atas hanya sedikit contoh. Sebenarnya masih byk lagi ayat2 Al Quran lainnya yg sesuai dg penemuan ilmiah sekarang ini. Silahkan cari sendiri di google dengan kunci KEAJAIBAN AL QURAN atau KEBENARAN AL QURAN. Dari mana Nabi Muhammad mendptkan pengetahuan seperti itu? Mencontek atau menyalin dari Kitab/Buku apa? Coba anda buktikan.
    Apakah anda mengatakan ini hanya kebetulan saja? Jika hanya satu ayat maka boleh anda mengatakan kebetulan. Apakah mungkin kebetulan bisa lebih dari lima ayat sesuai dengan penemuan ilmiah, yg baru terungkap 14 abad setelah diturunkannya Al Quran.

  86. jenggotwedhus / Mei 6 2016 5:58 am

    Kayak gak tau aja… Ini cerita dibuat biar islam bisa menguasai yerusalem yg notabene kotanya orang yahudi. Biar mereka bisa punya alasan untuk ngaku2 kalo yerusalem juga kota suci mereka sampe akir jaman.. Sama kayak alasan amerika kalo irak punya senjata pemusnah massal biar punya alasan utk nyerbu irak… Sama critanya.. Tau sendiri kan mereka bencinya gak ketulungan sama yahudi dan nasrani.. Yg jelas2 ada sejarahnya di yerusalem. Gak afdol rasanya kalo mereka gak punya cerita sejarah di yerusalem buat nyaingin sejarah yahudi dan nasrani…makanya dibuatlah cerita isra miraj, supaya mereka juga punya klaim atas yerusalem.. Logis kan????

    • Olisye / Mei 7 2016 2:11 am

      Terus anda dari bangsa mana boss ! :V

      Nih ane kasih tau yaa, di irak itu ada minyak, atau emas hitam, makanya di perebutkan sama amerika,,

      Kalo yerussalem, ada apa disana ? Emas ? Minyak juga ? Gak ada !!! Yg ada cuman bangunan besar dan mahkam aja,

      Kalo bespekulasi santai aja boss, ini urusan agama kenapa di sangkut pautin sm propaganda..

      Kalo Islam mau propaganda, mereka sekalian aja dong masukin irak, amerika, jepang, afrika, russia, indonesia. Dengan mengklaim semua negara itu mereka menguasai segalanya.
      Tapi enggak kan !

      Semuanya itu di pilih karena ada kisah dan memang itu kota yg suci benar adanya. Selsai .

  87. Olisye / Mei 7 2016 2:04 am

    Hahahaha keren banget karangan ceritanya Admin 😀 gak sekalian di buat novel biar terkenal terus terancam nyawanya.

    Terus agama lo sekarang apa kalo gw mau tanya, kalo lo atheis mending mati aja atau gak usah urusin agama orang, kalo lo kristen, yahudi atau apa itu lah, brarti lo orang paling tolol di dunia ini.

    Nih gw kasih tau ya, bahwa agama itu dari awal konsepnya spritual inget kata ini “SPRITUAL” spritual itu keterkaitan erat sama sesuatu yg ghaib atau yg gak real, yg gak bisa di lihat diraba dan diterawang pake lampu led biru kaya uang cepek di donpet lo.

    So, masalah israk mi’raj, itu emg udah haknya Nabi Muhammad buat ke langit ke tujuh dan ambil printah sholat. Kenapa cuman nabi ? Karena dia orang terpilih, sama halnya kaya Isa, Musa, Idris dll emang waktu nabi Isa dpt wahyu ada saksi yg liat dia bercakap sama Allah, emang waktu musa bercakap sama api ada manusia yg liat dia bercakap sama allah ??

    Bahkan waktu nabi adam sama hawa pun, hanya adam yg bisa bercakap sama Allah, gak ada satu kitab pun yg sebutin hawa ikutan ngobrol sama Allah, dll.

    Karena posisi nabi itu spesial, gak sembarangan orang bisa dpt posisi itu..

    Kalo waktu Muhammad Pergi dijemput buraq pergi ke langit ke 7 bisa dilihat bareng” sama manusia lain, brarti mereka sama aja dong kayak nabi muhammad, mereka juga nabi dong.

    Buat cerita anda yg bilang “demi Allah ini jelas sebuah kebohongan” itu dapet dari mana ?

    Dari siapa ?? Ada kitab atau catatan sejarah yang jelas ?? Kalo cuman dapet dari artikel internet berarti selamat anda sangat tolol sekali menjadi manusia. Masa cerita dr internet di makan mentah-mentah. Lengkaplah idiot anda.

    Kalo bukan dapet dari artikel dan anda sendiri yang karang berarti anda menyatakan perang dengan umat islam, darah anda segar bagi umat islam.

    Saya sarankan hal tolol dari anda seperti ini segera di hapus aja, karena ini merugikan banyak orang.

    Jika anda muslim, cepat” bertaubat karena allah maha pengasih lagi maha penyayang.

    Jika anda kristen, sebelum urusin muslim fahamin dulu aja agama sendiri, yakin kah kalian Isa itu Tuhan ? Ada kah kalimat yg bilang “aku isa, dan aku tuhan” di dalam injil ?? Sebelum banyak cari masalah, slesain dulu aja masalah anda sendiri dengan agama anda .

    Kalo anda yahudi juga sama aja kayak kristen sarannya. Pahamin dulu aja lebih dalam agama sendiri .

    Jika anda budha atau hindu, setau saya kalian gk pernah cari masalah.

    Mohon maaf kalo ada pihak yg kurang berkenan, terimakasih.

    • Jalu / Okt 20 2016 2:13 pm

      @Olisye
      Allah anda ternyata berfikiran sempit, nyuruh umatnya salat 50x.
      Pinteran muhamad dan musa bisa nego keputusan allah dg 5x salat.
      Memangnya lagi kesleo ya lidah allah anda waktu itu menyuruh salat 50x.

  88. Steinley Harry Karten / Mei 9 2016 7:27 pm

    Sangat bagus dan sangat menarik sekali penjabarannya. Terimakasih sudah membuat saya jadi belajar akan sesuatu yang memang baik untuk di pelajari dan di ketahui. Salam

  89. Noname / Mei 22 2016 1:42 pm

    Apapun ajaran dan pemahaman yg mengandung ideologi memiliki peranan yang sangat besar pada pola pikir dan kehidupan umat manusia, jadi sudah tentu perlu pembuktian secara empiris dan kebenaran yg obyektif. Dan tanpa perlu menggunakan pemikiran subyektif dan kesimpulan yg mentah.

  90. Hamba ALLAH / Mei 28 2016 2:27 am

    Siapapun dapat menulis argumentnya salah atau asal2lan … Kisah n cerita smua manusia dapat menulisnya berdasarkan emosinya. Namun Buktilah yg menjadi sumber tertinggi untuk membuat suatu keyakinan. Bacalah Al Qur’an adalah tanda tanda kekuasaan ALLAH yg telah terbukti dengan sains teknologi skrg. Sebagian kecil tanda2 nya dalam ayatnya

    وَهُوَ الَّذِي خَلَقَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ كُلٌّ فِي فَلَكٍ يَسْبَحُونَ

    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar dalam garis edarnya.” [QS: Al-Anbiya (21) ayat 33]

    Ente pasti udah belajar di bangku SD tentang terbentuknya malam dan siang kan? Bagaimana pengetahuan ini bs diketahui manusia jauh pada zaman nabi dulu?
    Dgn adanya teori big bang yg psti ente juga udah tau

    أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقاً فَفَتَقْنَاهُمَا وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاء كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ أَفَلَا يُؤْمِنُونَ

    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasannya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka juga tiada juga beriman?” [QS: Al-Anbiya (21) ayat 30]

    • Daniel / Jun 23 2016 4:10 am

      Lie pade ga usah pd byk omng..mati kita tingkatkan rasa solidaritas & toleransi antar umat beragama…. Semua agama mdngajarkan kebaikan dr Allah..karsna Allahlahyg menyelamatkan kita..bukan agama…hadi mari kita berlomba menjalankan perintahNya & menjauhi laranganNya…jvn suka slg menghujat..mendendam..mendengki krn Dia mengajarkan pada kita IPK (IMAN PENGHARAPAN & KASIH) dari ketiganya Kasihlah yg terbesar….jd marilah kita saling kasih mengasihi satu sama lain…kasihilah juga musuh2 kita krn ini adalah perintahNya… Berimanlah hanya pada Dia (Tuhan pencipta langit bumi & segala isinya) dengan segenao hatimu..akal budimu & segenap jiwamu…. Berharaplah senantiasa hy pada Tuhan bukan pada manusia…& Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu akal budimu & jiwamu & kasihilah sesamamu seperti kau mengasihi dirimu sendiri… Lakukanlah “IPK” trsbt niscata Allah berkenan atas hidupmu sekarang …kelak..& di hari kedatanganNya kembali ke dunia ini. Karena Yesus berFirman : Akulah Jalan & Kebenaran & Hidup. Tidak ada seorangpun yg dapat datang kepada Bapa (Allah di Sorga), kalau tidak melalui Aku (Yesus). Mari ciptakan sikon yg kondusif…toleran…solider…& pancasilais serta Nasionalis demi kerukunan…kebersamaan…& kehidupan yg damai & sejahtera…..

    • Jalu / Okt 20 2016 2:04 pm

      Bacalah Kitab Kejadian bung !!

  91. Wahyu / Jul 5 2016 7:11 am

    Jika penulis sangsi, apakah isro’ mi’roj sebelum atau sesudah nabi wafat, kebenaran perjalanan tersebut tertuang dalam al qur’an. Cerita detil apa yg dilihat selama perjalanan memang tidak dimasukkan dalam al qur’an, karena itu bukan bagian al qur’an yang dari pemilihan katanya berasal dari Allah swt.
    Sementara uraian penjelasan yang menggunakan bahasa nabi muhamad saw, tidak dimasukkan dalam al qur’an, namun untuk tidak menghilangkan sumber pengetahusn tsb, oleh para sahabat dituliskan dalam kumpulan hadits.
    Mungkin berbeda dengan kitab injil, yang bila memperhatikan tulisannya saat ini, tampak bahwa itu narasi versi pencatat (sahabat / murid yesus/isa as).

    Sejak masa nabi saw, sudah ditetapkan mana yg al qur’an dan mana yg bukan. Beberapa kali, nabi saw meminta sahabat membacakan qur’an, untuk memastikan kesesuainnya dengan wahyu ilahi. Karena kalimat al qur’an berasal dari Allah swt, terasa mudah dihapalkan.
    Hanya kitab al qur’an yang bisa dihapalkan dan sudah banyak yang berhasil menghapalkan. Tidak ada kitab lain yang mampu dihapalkan seseorang bahkan oleh penulisnya sendiri. Begitupun, Tidak pernah mendengar ada yg berhasil menghafal kitab injil. Disitulah salah satu ke ajaiban al qur’an dari segi narasi, sehingga umat muslim percaya, itu adalah mukzizat dari Allah swt. Tapi kalau tahu artinya, akan lebih takjub lagi dan akan mengakui kebenaran al qur’an.

    • Jalu / Okt 20 2016 1:57 pm

      Dan kalimat allah anda ada yg di makan kambing !!

  92. Amirul hakimee / Sep 11 2016 3:22 pm

    Anda salah tentang masjidil aqsa dibina pada tahun 810 m.sebernya masjidil aqsa dibina 40 tahun selepas masjidil harram.

    Wallahualam.

  93. Pepeng / Sep 22 2016 7:17 pm

    Alhamdulillah saya terlahir sebagai muslim hingga sekarang . Mudah”an allah tetap menjaga iman sampai akhir hayat.
    Dan jika anda semua tahu. Hanya islam lah agama yang paling logis ! . Coba gunakan pikiran anda. Jika anda seorang kristen tolong belajar lah injil. Jangan belajar dari pendeta / gereja. Maka inshallah anda akan tahu kebenaran .

    • Jalu / Okt 20 2016 1:53 pm

      Pepeng adalah salah satu dr jutaan muslimers yg mengagungkan agama seolah olah agama bisa menyelamatkan.
      Padahal satu satunya Nabi yg getol mengklaim diri sendiri sbg nabi hanya muhammad. Dan satu satunya manusia yg disebut nabi dan tidak tahu nasibnya setelah mati hanya muhammad !!
      Nabi yg tidak yakin masuk Surga masih layak kah disebut Nabi ??

      Orang Kristen memang harus berpedoman hanya pada Kitab Injil dan tdk ada kitab laen setelahnya. Karena di dalam Injil ada Berita Keselamatan; yaitu IMAN DAN KASIH KARUNIA TUHAN YESUS.

  94. dhonz al-bantani / Nov 6 2016 2:14 pm

    hebat2 …………………………….. maksud anda untuk membuat artikel ini apa??? untuk memecah belah kan umat islam, umat islam tidak akan ter pecah belah cuma karna artikel GOBLOG ini camkan itu…………….

  95. HAMBA ALLAH / Nov 7 2016 3:13 am

    setelah saya cek sebangian yang komentar hanyalah anak kemarin sore… yang pengetahuannya masih dangkal… gue muslim .. ente mau debat masuk sini

    • rasman / Nov 26 2016 8:03 am

      Oya setelah saya baca debat dr atas smpe kbawah izinkan saya untuk memperkenalkan diri.
      Saya rasman dr jakarta.
      Saya bkn lh pemimpin iman keagamaan saya hanya mnusia biasa hnya mlkukan kewajiban sbg karyawan biasa.cuman saya sedikit berikan intisari dr prtanyaan.atw kta umum saya bukan Hamba Tuhan

      • rasman / Nov 26 2016 8:35 am

        Pertama saya jlasin dlu utk sesama umata Kristiani,dialkitab dikatakan Tuhan lg mencari anak Domba yg hilang,yg dikatakan Domba yg hilang it adalah umat yg tidak percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Juru Selamat manusia,salah satunya umat Muslim.mreka dikasi jln dmn stiap Muslim pasti dirumah mempunya Alkitab atw Injil?org Kristen menganggap it alat utk menyerang Umat Kristen dgn segudang pertanyaan yg Muslim anggao bertentangan.bhkan umat Muslim jg beranggapan mang it tujuan mreka.tetapi itu salah,secara tidak disadari umat Muslim ingin mencari kebenaran sebenarnya it apa?mereka gak bisa lihat arti dari isi Alquran it karna katanya bahasanya itu istimewa kata Zakir naik bukan layaknya bahasa Arab seutuhnya atw sama dgn bhasa lain.yg bisa mengertikan hanya org2 terpilih n kemasukan Roh Allah bru bisa gtu.mka dr it semua org it kn tidak ad yg sempurna termaksud Muhammad sekalipun hanyalah manusia biasa yg haus akan keinginan daging n siraman Rohani.mka dr itu mereka ambil lah Alkitab yg bisa dimengerti karna menggunakan bahasa yg dimengerti disetiap negara masing2.beda dengan umat Kristen gk da nmanya Alquran it drumah mreka bisa dicek rumah Kristen satu persatu.knapa rasman???karna umat Kristen hanya mengimani Alkitab it sendiri tidak ada Firman Tuhan selain Alkitab.sebagai contoh umat Muslim dlunya Guru besar Saifuddin Ibrahim,perjalanannya dy punya Alkitab utk bwt prbndingan n mengislamkn Kristen.tpi hasil akhirnya setelah Saufuddin membaca keseluruhan Alkitab dy mlihat kebenaran dan tak lama kemudian Saifuddin akhirnya bertobat dan masuk Agama Kristen.Puji Tuhan sekarang menjadi Hamba Tuhan.

  96. love piece / Des 13 2016 11:55 am

    Kebohongan Muhammad ngarang bahwa ada Nabi pada masa Musa atau sebelum Musa yang di bunuh oleh bangsa Israel DALAM AYAT INI

    Al Baqarah 2:61
    Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu: sayur-mayur, ketimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merahnya”. Musa berkata: “Maukah kamu mengambil sesuatu yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta”. Lalu ditimpakanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.

    Hal ini perlu dipertanyakan karena ayat ini keluar dan dengan tegas dikatakan dalam ayat itu
    “Lalu ditimpakanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah.

    Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang
    memang tidak dibenarkan.”

    Sekarang coba kita selidiki atau lihat sisila para Nabi dari segi Islam :
    1 . ADAM
    2 . IDRIS
    3 . NUH
    4 . HUUD
    5 . SHALEH
    6 . IBRAHIM
    7 . LUTH
    8 . ISMAIL
    9 . ISHAQ
    10. YAKUB
    11. YUUSUF
    12. AYUB
    13.ZULKIFLI
    14.SU’AIB
    15.YUNUS
    16.MUSA
    17.HARUN
    18.ILYAS
    19.ILYASIN
    20.DAUD
    21.SULAIMAN
    22.ZAKARIA
    23.YAHYA
    24.ISA
    25.MUHAMMAD

    Oke … kalau begitu siapa nabi yang dibunuh jaman sebelum Musa sampai jaman Musa…?
    Ada kah Quran mencatat Nabi yang di bunuh jaman sebelum Musa sampai jaman Musa…?

    Bagaimana mungkin ayat itu berkata “Lalu ditimpakanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memang tidak dibenarkan.”

    Hal ini perlu dipertanyakan dengan melihat yang tertulis. Sehingga kita tidak salah mengatakannya.

    Mengapa ayat ini keluar…? Mari kita cari tau
    * Pada awal kenabian Muhammad bahwa bangsa Jahudi lah yang tidak menerima kenabian Muhammad, sehingga Muhammad sangat membenci bangsa ini.

    * Dalam kebenciannya maka disetiap menyinggung umat Jahudi… akan ada persepsi yang salah… sehingga Muhammad tidak sadar keceplosan dengan ayat2 nya yang katanya dia terima dari Malaikat.

    * Dulu orang2 memang tidak bisa membuktikan apakah ayat ini benar atau tidak karena kemajuan tehnologi masih kurang, tetapi jaman sekarang ini yaitu jaman tehnologi tinggi menyebabkan orang2 dapat memiliki sendiri Quran maupun Hadist dan mempelajari sendiri.

    Israel terbentuk dari Perbudakan tanah Mesir dan keluar di bimbing oleh Tuhan dalam perjalanannya ketanah kanaan, Jadi tidak mungkin mereka ada Nabi mulai dari Mesir sampai sehabis ke Pemimpinan Musa dengan kata lain tidak ada yg mereka bunuh.

    YANG MENJADI PERTANYAAN APAKAH AYAT INI MASIH DIPERCAYA DARI MALAIKAT…???

    • Kyoghi / Apr 28 2017 8:21 pm

      Jumlah Nabi dalam Islam ada 124.000, Jumlah Rasul 313, yang disebutkan dalam Al Quran ada 25.

  97. unknown / Des 26 2016 10:15 pm

    apa bener tuhan kmu tu adalah beneran tuhan ? org kristen menganggap yesus tu anak tuhan ? karna isa dilahirkan tnpa seorang ayah, org kristen mngaggapnya sbagai anak tuhan ? yo salut kmu smua, kok anak tuhan d abdikan atau d sembah ? kmu anggap isa anak kpada tuhan, anak kpada tuhan ? jd kmu (org kristen) thu juga ada tuhan lain slain yesus ? kmu (org kristen) mengatakan bahwa isa adalah anak tuhan, knapa sih mau smbah anaknya tuhan ? knapa tdk smbah tuhan aja ? lagi satu, isa dilahirkan tnpa seorang ayah, kmu(org kristen) trus mnganggap itu dasyat ? trus kmu jadikan dia tuhan ? itu dasyat ? mna lg dasyat ? isa atau adam ? nabi isa dilahirkan tnpa seorang ayah, tapi nabi adam dilahirkan di muka bumi ini tanpa ada seorang ibu dan ayah, mna lg dasyat ? nabi isa atau nabi adam ? woi sedarlah sikit, kaji dlu agama sndiri, jgn kaji agama org ja, agama kmu (kristen) cukup smpurna udah smpai memperkecilkan agama lain ? sedarlah diri tu !

  98. Putra Dari Ufuk Timur / Jan 11 2017 2:06 pm

    Kisah cerita Abunawas sangat tepat di “persamakan” dengan kisah sang putra Quraisy tersebut. Manusia modern sebaiknya menggunakan logika dan akal budi dalam menilai berbagai kisah termasuk “novel” yang ditulis oleh Ibn Ishaq.

    • guram / Mei 18 2017 7:01 am

      Muhammad bukan Nabi dan Rasul melainkan Nabi dan Rasul Palsu.

      Hadist shahih Muslim No.5215 di riwayat Abdullah bin Umar.ra. berkata :
      … Nabi berkata kepada Ibnu Shayyad : Apakah kamu bersaksi bahwa aku ini utusan Allah ? Ibnu Shayyad memandang beliau lalu berkata : Aku bersaksi bahwa engkau adalah utusan orang-orang yang buta huruf . lalu Ibnu shayyad balik bertanya kepada Rasullulah saw. Apakah engkau bersaksi bahwa aku utusan Allah??. Beliau menolaknya dan bersabda : Aku beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya. Kemudian Rasulullah berkata kepadanya : Apa yang kamu lihat? Ibnu Shayyad berkata : Aku didatangi orang yang jujur dan pendusta…Pergilah kau orang yang hina! Kamu tidak akan melewati derajatmu. (Muhammad mendengarnya dengan perasaan malu).

      Lalu Umar bin Khatab berkata : wahai rasullulah inzinkan aku memenggal lehernya.

      QS.69:40 “Sesungguhnya Al-Qur’an itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia,” إِنَّهُ لَقَوْلُ رَسُولٍ كَرِيمٍ Innahu laqaulu rasuulin kariimin”

  99. Habib Banana / Feb 28 2018 5:13 am

    Mamad tukang hoax dan narsis berlebihan, terbukti dengan pengikut2nya dizaman ini yang sering menebar hoax.

Tinggalkan komentar